Kenalan dengan Fitur bluRewards dalam Aplikasi blu

Kenalan dengan Fitur bluRewards dalam Aplikasi blu

Fitur bluRewards pastinya wajib diketahui oleh kamu yang sudah punya Aplikasi blu by BCA Digital. Kecanggihan teknologi dan berbagai kemudahan fitur aplikasi blu memang keren. Cocok untuk kaum milenial, dari remaja hingga dewasa.

Gerenasi milenial yang telah bersentuhan dengan teknologi informasi sejak kecil akan cocok menggunakan blu. Mereka dan saya juga termasuk orang menyukai hal yang serba praktis, nggak sudak yang ribet-ribet. Kalau ada yang mudah kenapa harus jalani yang susah-susah?

Selain itu, aplikasi blu juga bisa menjadi sarana mempraktikkan financial literacy dengan berbagai fotur di dalamnya. Satu aplikasi memudahkan untuk menabung, iuran, deposit, dan simpanan untuk beragam keperluan.

Sebelum kita bahas lebih jauh, mungkin di antara Teman-teman pembaca masih ada yang belum kenal blu by BCA Digital ini ya? Bisa cari berbagai review Aplikasi blu dari berbagai sumber atau media sosial juga supaya makin mentep.

Apa sih Perbedaan BCA Digital dengan BCA Konvensional?

Jika Teman-teman masih bingung, sebenarnya antara BCA Digital dengan BCA konvensional yang sudah lama kita kenal itu berbeda. Apa saja perbedaannya? Mengutip dari situs Makeduit.com, inilah beberapa perbedaan BCA konvensional dan BCA Digital yang wajib kita ketahui.

  1. Latar belakang berdirinya kedua bank ini berbeda. BCA Digital asal mulanya adalah Bank Royal yang kemudian diakuisisi oleh BCA tahun 2019. Lalu, menjadi Bank Digital BCA pada tahun 2020.
  2. Menjadi nasabah BCA konvensional harus datang ke kantor cabang, sedangkan BCA Digital tidak perlu. Cukup dari rumah berbekal ponsel dan jaringan internet karena BCA Digital seperti blu tidak memiliki kantor cabang.
  3. Rekening keduanya berbeda. Menjadi nasabah BCA konvensional dan BCA Digital artinya kita memiliki dua nomor rekening berbeda.
  4. Brand milik BCA Digital bernama “blu” seperti yang sedang kita bahas di tulisan ini. Sedangkan BCA konvensional tidak memiliki brand khusus, tapi ada banyak aplikasi digital juga seperti BCA mobile, klikBCA, mybca,  dan lain-lain.
  5. Jika BCA konvensional memiliki layanan online dan offline, maka BCA Digital full online. Tidak ada ATM, kantor cabang, dan sebagainya.
  6. BCA konvensional memiliki produk kartu fisik berupa kartu debit dan kredit, sedangkan BCA Digital tidak menawarkan produk kartu, termasuk kartu virtual juga tidak ada, atau mungkin belum membuatnya.

Kenalan dengan Aplikasi blu by BCA Digital

review aplikasi blu by BCA Digital
Bersama aplikasi blu, (dokumentasi pribadi)

blu merupakan aplikasi mobile produk dari BCA Digtal yang ada dalam naungan perusahaan BCA Group. BCA Digital hadir untuk bersaing mengikuti tren digital banking saat ini.

Oh ya, satu lagi yang penting, meskipun Teman-teman bukan nasabah BCA, bisa kok mendaftar jadi nasabah blu. Asik, kan?

Aplikasi blu sendiri diperuntukkan bagi anak muda supaya mewadahi keperluan finansial mereka. Kaum milenial senang jika menjadi nasabah tanpa harus daftar dengan mengunjungi kantor cabang terlebih dahulu. Apalagi sampai mengantre di bank berjam-jam. Cukup berbekal ponsel dan jaringan internet dari rumah atau kost bisa daftar sebagai nasabah. 

Aplikasinya juga dirancang dengan misi one stop smart solution banking sebagaimana misi BCA Digital. Ini menjawab kalangan anak muda yang biasanya terdiri dari pelajar yang masih dibiayai orang tua, fresh graduate yang sudah bekerja dan masih belajar mengatur keuangannya, serta kaum dewasa muda yang sudah memikirkan bagaimana mereka berinvestasi.

Makanya ikon blu digambarkan oleh tiga tokoh virtual, yaitu Utta (singkatan dari Utamakan tabungan) yang mencerminkan kaum pelajar, Lea (lebih Kaya) mewakili wanita karir yang mulai berpenghasilan dari pekerjaannya, dan Benni (Berani Investasi) berupa kaum dewasa muda yang mulai memikirkan financial freedom di masa mendatang.

Fitur Aplikasi blu by BCA Digital

Sejak mendaftar sebagai nasabah blu by BCA Digital 8 bulan lalu, saya mulai nabung di aplikasi ini, transfer ke sesama nasabah BCA, nasabah bank lain, dan menabung untuk tiga keperluan. Fitur yang belum saya coba adalah bluGether dan Deposit karena memang belum ada keperluan di sana.

Namun, saya yakin itu akan sangat berguna nanti jika saya kembali aktif dalam kegiatan sosial lagi. Begitu juga bluDeposit ini pasti saya perlukan untuk menyimpan uang dalam jangka waktu tertentu. Supaya lebih jelas, yuk simak review aplikasi blu dengan mengetahui apa saja fitur dalam Aplikasi blu by BCA Digital ini:

bluAccount

Fitur bluAccount merupakan data dan tampilan depan rekening kita sebagai nasabah. Terdiri dari berbagai sarana untuk transaksi, menerima uang masuk dan transfer, tarik tunai di ATM, menggunakan kode QR, top up e-money, beli dan bayar.

bluSaving

Fitur penting kedua, adalah bluSaving yang memungkinkan kita membuat tabungan terpisah untuk keperluan mendatang. Misalnya rencana membeli laptop, biaya sekolah anak 2 tahun mendatang, dan liburan ke destinasi idaman, bisa kita pisahkan tabungannya masing-masing di bluSaving.

bluGether

Salah satu fitur blu by BCA Digital yang menurut saya unik adalah bluGether. Rekening tabungan yang bisa digunakan bersama orang lain dengan cara mengundang teman. Biasanya ini cocok untuk keperluan bendahara, iuran, dan sebagainya. Kita bisa mengundang hingga 24 member. Para member nantinya dapat memantau transaksi dalam rekening bluGether ini.

bluDeposit

Tidak kalah penting bagi finansial kaum milenial adalah keperluan deposito. bluDeposit mewadahi kebutuhan ini supaya bisa menyimpan dana dalam waktu berjangka mulai dari nominal 1 juta rupiah dengan tenor 1 hingga 12 bulan.

bluRewards

Nah, yang ingin saya kenalkan kali ini adalah bluRewards yang punya banyak keuntungan dan jadi primadona belakangan ini. Fitur bluRewards adalah fitur yang cocok untuk nasabah yang ingin bebas biaya transfer ke bank lain maupun bebas biaya top up e-money. Teman-teman maupun saya pasti senang kalau seperti ini, ya?  

cara mendapatkan Fitur bluRewards dalam aplikasi blu by BCA Digital
cara dapat bluRewards, gambar dari IG: blubybcadigital

Fitur bluRewards merupakan program yang dikembangkan oleh aplikasi blu untuk nasabah baru dan sobatblu (panggilan nasabah blu). Bagi nasabah yang baru daftar, langsung mendapatkan bluRewards. Selengkapnya, Teman-teman bisa simak rinciannya:

  • Bagi yang baru mendaftar akan otomatis mendapatkan bluRewards bulan pertama dan juga bulan selanjutnya tanpa syarat jumlah saldo rata-rata.
  • Untuk sobatblu yang status rekening aktif di atas 2 bulan, memperoleh bluRewards jika portfolio lebih besar atau minimal 1 juta rupiah di bulan sebelumnya.
  • Bebas biaya admin untuk trasfer dari atau ke aplikasi blu tanpa ada batasan dengan Fitur bluRewards.
  • Bebas biaya transfer ke bank lain sebanyak 20 x.
  • Bebas biaya top up Gopay sebanyak 5x.
  • Cashback untuk top up OVO dan bebas biaya admin.
  • Cachback 50% untuk QRIS maksimal 5.000 rupiah per transaksi.

Cara Daftar Aplikasi blu by BCA Digital

Bagi Teman-teman yang belum menjadi nasabah blu, bisa daftar sekarang juga dengan mengunduh aplikasi blu by BCA Digital di smartphone. Cari dan install Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android lalu daftar. Caranya mudah, yuk langsung simak:

  1. Buka aplikasi blu yang sudah terinstall dan masukkan nomor hape.
  2. Siapkan KTP atau NPWP (opsional)
  3. Foto KTP dan NPWP sesuai instruksi pendaftaran, dan masukkan kode OTP yang terkirim lewat nomor yang kita daftarkan tadi.
  4. Isi kode verifikasi lalu masukkan email dan buat password.
  5. Setelah itu, lengkapi data yang diminta.
  6. Jika selesai, akan ada sesi video call dengan CS dari BCA Digital. Berikan data dengan benar dan tunggu akun terverifikasi. Beres deh. Teman-teman kini resmi menjadi sobatblu.

Caranya sangat mudah, kan? Pengalaman saya, daftar menjadi nasabah blu sangat praktis, cepat, dan customer service yang ramah. Dapatkan manfaat program fitur bluRewards sekarang juga dengan menjadi sobatblu.

52 pemikiran pada “Kenalan dengan Fitur bluRewards dalam Aplikasi blu”

  1. Asyik nih pake BluRewards ya Mbak,, jadi gak usah pusing kalau mau transfer berkali-kali ke beda bank, gak kena biaya admin. Btw, saya juga sampai hari ini masih aktif akun blu nya, bikin hidup jadi lebih mudah juga bisa ceki2 banyak fitur di dalamnya.

    Balas
  2. Untuk pendaftaran aplikasi blu ini apakah harus npwp pribadi atau bisa pakai punya suami mbak ?

    terimakasih mbak

    Balas
  3. Pasti senang donk mbak dapat bluRewards, soalnya bisa menghemat banyak uang buat biaya transfer. Belum lagi keuntungan lainnya, gratis top up OVO dan gopay

    Balas
    • Wah… asik nih kalo free biaya transfer. Saya suka yang gratis gratis ongkir.
      Dari mulai biaya transfer, free ongkir di market place.. saya suka semua…
      Blu ada free biaya transfer, saya suka saya suka

      Balas
  4. wow BCA makin mengembangkan sayapnya. Blu digital jadi produk terbaru yang penuh dengan fitur yang serba digital. Milenial jadi makin senang dengan mobile banking yang memudahkan dan efisien.

    Balas
  5. blu rewards nih jadi salah satu favoritku mbak setelah fitur bluSaving. Apalagi bikin transaksi finasial makin mudah dan menyenangkan karena bebas biaya transfer. Aku juga suka krn buka rekening di blu mudah hanya lewat hp aja jadi menghemat waktuku juga.

    Balas
  6. Waiiini dia nih fitur yang dibutuhkan jaman now bebas biaya untuk topup ewallet plus bebas biaya transfer antar bank, karena walaupun kesannya kecil, tapi kalo harus transaksi banyak ke beda bank ya berasa juga. Nice banget lah blurewards ini

    Balas
  7. Sekarang blu jadi aplikasi yang membantu aku untuk rajin nabung karena fitur blusaving. hehe seru banget sih punya blu ini wkwkw, bahkan aku deposito juga di sana.

    Balas
  8. Saya terkejut. Berarti perlu verifikasi melalui video call ya?

    Kalau anak yang mau dibikinkan tabungan di Blu ini masih baru berumur 6 tahun, apakah layak untuk video call dengan petugas banknya?

    Balas
  9. Fitur bluRewards ini emang menguntungkan bangeeet. Yang paling aku suka adalah bebas biaya transfer ke bank lain dan bebas biaya topup e money jugaaa

    Balas
  10. Aku sudah jadi nasabah blu by BCA Digital mba, bulan lalu. Aku suka banget terutama karena ada bluRewards nya dan bnyak benefit lainnya.

    Balas
  11. Fitur yang sangat menarik ya Mbak karena bisa bikin kita jadi lebih hemat dalam bertransaksi. Terutama kalau mau transfer ke rekening lain, dengan adanya fitur blurewards ini jadi gak usah pusing lagi mikirin biaya potongannya

    Balas
  12. Kayaknya kalau ngobrolin fitur2 blu ini nggak pernah kelar ya kak, banyak banget dan keren-keren amat. Apalagi kalau urusan transfer bisa gratis, nggak bakal berpaling dari blu deh!

    Balas
  13. Aku pengguna blu sejati sampai saat ini. bluRewards yang sering saya pakai adalah kesbek QRIS tiap bulan dan tentunya transfer ke bank lain gratis. Oia, artikelnya juga informatif, menjelaskan dulu perbedaan BCA dan BCA Digital. Soalnya masih banyak yang menyangkan kalau blu itu produk BCA, padahal ya bukan.

    Balas
  14. Wah pakai Blu rewards bisa transfer beda bank bebas biaya admin ya, mbak?
    Menyenangkan banget kalo gini. Nggak harus pakai applikasi banyak-banyak, cukup pakai Blu aja deh. Bisa buat transaksi dan juga investasi sekaligud

    Balas
  15. aplikasi bank digital makin banyak dan keren keren fiturnya ya, memudahkan nasabah dalam mengurus dan mengatur keuangan juga transaksi finansial. aku suka banget nih sama fitur aplikasi blu. ada buat ngepos ngepos keuangan dan bluRewards. selain jadi rajin nabung juga bikin hemat saat transaksi

    Balas
  16. Cara daftarnya gak susah sih ya, bisa via gawai dan gak perlu ke lokasi. Terus aktifnya juga cepat, jadi bisa langsung digunakan

    Balas
  17. Mantap, jadi tidak perlu antrian berjam2 lagi ya. Cukup dengan kita mendownload dan registrasi setelah itu ada vidcall dengan CSnya. Nah baru kita bisa menikmati fitur2 blu by BCA ini.

    Balas
  18. Beberapa kali sempat mau bikin atm blu BCA ini karena tergiur dengan layanan dan fasilitasnya. Abis ini mau coba daftar ah, toh daftarnya nggak ribet dan bisa online.

    Balas
  19. Fiturnya makin mempermudah aktivitas para milenial ya blu by BCA Digital ini. Rewards yang diberikan sangat menguntungkan lho itu. Rugi kalau pemilik blu by BCA Digital ini tidak menggunakannya

    Balas
  20. Dengan blu BCA ini kita juga akan mudah mengelola keuangan ya. Karena setiap post bisa dipisah-pisah. Keren euy blu BCA

    Balas
  21. Aku suka top up ke OVO dari BCA. Selama ini kena biaya potongan. Kayaknya aku harus beralih ke BLU Rewards ini ya. Soalnya gada biaya kalau top up OVO. Daftarnya juga ternyata mudah banget.

    Balas
  22. blu ngertiin banget kebutuhan orang2 di zaman serba efisien seperti sekarang ini ya Mbak iim, kl ada akun bank digital yg bs memangkas biaya top up e-money, seperti blu Rewards ini kenapa milih yg lain. blu by BCAD sip banget dehh

    Balas
  23. Saya pun sudah memakai aplikasi blu ini mba, fitur bluSavingnya beneran bikin saya jadi suka nabung deh karena bisa nabung banyak pos, terus fitur bluRewardsnya juga bikin emak2 hepi karena bisa hemat kirim2 ya kan 🙂

    Balas
  24. Sekarang jadi penyelamatku nih si blu. Pokoknya begitu dapat transferan dari klien, langsung disisihkan ke bluSaving sesuai posnya masing2. Rasanya seneng banget lihat setiap pos bertambah setiap harinya, hehe.

    Balas

Tinggalkan komentar