Resep Martabak Telor Paling Sederhana

Resep Martabak Telor  Mini : Sobat udah tau dong, martabak telor. Harganya kalau beli relative mahal ya gan.. yah.. khususnya buat kita-kita yang status pelajar. Xixixi… buat yang mau nyoba bikin martabak telor sendiri tanpa harus nguras dompet kamu yang mungkin juga tanpa dikuras udah kering dari sononya.. (hehehe, ngejek nih).. ane punya resep paling sederhana buat bikin martabak telor. Bisa bikin sendiri, bahan mudah didapat, dan sangat ekonomis. Yuh langsung aja deh… Yaps ini dia Resep Martabak Telor  Mini.
resep martabak telor mini, resep martabak telur mini, marabak telor sederhana
gambar dari www.karinapriana.wordpress.com
Bahan Martabak Telor Mini
1.       6 lembar kulit lumpia
2.       Satu butir telur ayam
3.       Bawang daun
4.       ¼ sendok teh (awas beda lho sendok buat makan sama sendok teh)
5.       ¼ sendok teh royco/masako

Cara Masak
1.       Pisahkan kulit lumpia satu sama lain, supaya nanti pas proses goreng gak kerepotan. Soalnya biasanya kalau beli kulit lumpia dipasar satu plastik, satu sama lain pada nempel. Dan harus dipisahkan dengan hati-hati biar gak sobek.
2.       Siapkan adonan isi lumpia
          Kocok 1 butir telur ayam di piring atau mangkuk, bersama garam dan masako hingga tercampur rata.
          Iris bawang daun/daun bawang lalu camprkan dengan telur hingga rata
3.       Panaskan minyak goreng
4.       Siapkan adonan, bentangkan kulit lumpia di atas piring, bubuhkan adonan isi lumpia yang sudah disiapkan tadi kurang lebih setengah sendok makan. Lipat kulit lumpia seperti ini :
resep martabak telor mini
gambar dari www.endricahyo2safi2.blogspot.com
5.       Jika minyak sudah panas, kecilkan api supaya matang merata dan tidak cepat gosong.
6.       Masukkan adonan ke minyak.
7.       Siapkan lagi adonan selanjutnya, lalu menyusul satu persatu di goreng hingga adonan habis.
8.       Angkat setiap adonan yang sudah matang terlebih dahulu, dan tiriskan.
9.       Martabak Telor Sederhana Siap dihidangkan.
O ya, kenapa saya sarankan melipat adonannya satu persatu sambil digoreng? Soalnya isinya hanya telor dan bawang daun. Telornya biasanya mengalir keluar, jadi ketika dilipat langsung diletakkan di penggorengan. Bila isinya lebih padat, misalnya kita kreasikan dengan campuran tepung dan bahan lain sehingga adonan tidak telalu mudah meleleh, maka bisa dilipat dulu semua baru digoreng setelahnya.
Bagaimana Sobat… Mudah kan Resep Martabak Telor  Mini ini? Rasanya tetap enak dan murah meriah. Selamat mencoba….

Leave a Comment