Resep Membuat Donat

Resep Membuat Donat – Satu lagi nih Sobat…. Jenis makanan yang biasa dijadikan produk usaha. Makanan yang sangat familiar di telinga, di mata dan di lidah kita..yaitu DONAT!!! Saya tertarik untuk menulis tentang resep donat karena rasanya yang nikmat dan seringkali dijadikan lahan usaha oleh teman-teman mahasiswa di kampus saya. 
Memang sih mereka bukan pembuat, tapi penjual saja. Oke deh nanti saja kita bahas tentang usaha jualan donat dan bisnis menjadi pembuat donat di posting saya selanjutnya. Kali ini saya mau share tentang cara membuat donat. Apa aja langkah-langkahnya? Yuk mari kita simak resep donat berikut ini ……….
Siapkan Bahan
2 gelas tepung terigu cakra kembar
2 sdm gula pasir
2 kuning telur
1/2 sachet fermipan
1 sdm margarin
sedikit garam
dan susu cair dingin secukupnya
donuts, choco donuts, dunkin donuts, resep donat, donat, donat coklat, donat keju, donat aneka rasaCara Membuat Donat
1. Campur tepung, gula dan fermipan.
2. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Masukkan susu.
3. Uleni sambil terus samapi kempal tapi tidak nempel di tangan( makanya pemakaian susunya aku nggak ada takarannya).
4. kalo udah nggak nempel di tangan, masukin margarin dan garam.
5. Trus uleni sampai kalis.
6. Fermentasikan sekitar 45 menit.
7. Potong-potong sama rata (maksudnya biar gedenya sama hehe) fermentasikan lagi kurleb 15 menit,
8. lubangi tengahnya,
9. goreng pake api kecil sampe matang. 
Taburan di atas donat  juga memerlukan berbagai variasi apakan akan ditaburi keju, cokelat, meises, dan sebagainya. Setelah selesai digoreng, lanjutkan dengan langsung mengoleskan bahan olesan kaju atau cokelat.
Itu dia resep donat yang sederhana. Untuk lebih maksimal dan jika sobat ingin semakin mahir, jangan lupa terus belajar dan mencoba…..
Bisa karena biasa! Oke sob….

Leave a Comment