7 Tempat Wisata di Bandung Murah dan Bagus

Apakah Sobat mencari rekomendasi tempat wisata di Bandung murah dan bagus saat ini? Bandung memang kota yang asyik untuk dijadikan destinasi wisata. Bahkan, belakangan ini, ada banyak pilihan wisata terbaru di Bandung untuk dikunjungi.

Sebelum berwisata di Bandung, pastikan untuk mencatat tempat mana saja yang akan Sobat datangi. Yuk, cari tahu pilihan tempat wisatanya di sini!

Tempat Wisata di Bandung Murah dan Bagus Apa Saja?

Bandung sudah lama populer jadi tempat wisata. Selain karena pilihan kulinernya beragam, Bandung juga punya banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Tidak heran jika wisatawan lokal maupun luar kota berkunjung ke Kota Kembang ini untuk sekedar berlibur. Namun, tidak hanya sekedar liburan, ada juga pengunjung yang secara spesifik mencari tempat wisata di Bandung murah dan bagus lho.

Tidak hanya keren, tapi juga ramah di dompet. Yuk, simak di mana saja rekomendasinya:

1. De Ranch Bandung

Pilihan pertama ada De Ranch Bandung yang bisa jadi pilihan jika Sobat yang ingin berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Objek wisata ini mengusung konsep dunia koboi.

Sobat bisa menikmati objek wisata alam yang sangat indah dan ada area berkuda yang bisa dimasuki oleh anak-anak. Tiket masuknya hanya Rp. 5.000 dan bisa membayar Rp. 20.000,00 jika ingin berkeliling naik kuda.

Tempat wisata ini cukup luas dan Sobat bisa naik berbagai jenis wahana permainan. Di dalamnya juga ada banyak stand makanan dan minuman. Dijamin tidak bosan karena ada banyak hal seru yang bisa Sobat jumpai di objek wisata ini.

Baca Juga  Tanam Benang Hidung: Tindakan Kecantikan yang Ngetren di Indonesia

2. Maribaya

Bagi pencinta wisata alam, Maribaya menjadi sebuah pilihan yang tepat. Ini adalah objek wisata alam berupa curug atau air terjun. Pemandangannya sangat indah dan udaranya juga sejuk. Cocok jadi tempat healing jika Sobat penat dengan kesibukan di kota-kota besar.

Maribaya memiliki air terjun setinggi 25 meter. Pemandangannya sangat indah dan Sobat bisa ikut berenang di sana. Harga tiket masuknya juga sangat murah hanya Rp. 8.000 per orang. Sobat bisa sepuasnya menikmati waktu di area air terjun sambil menghirup udara segar.

3. Museum Geologi Bandung

Lanjut ke tempat wisata di Bandung murah dan bagus berikutnya yaitu Museum Geologi Bandung. Ini bisa jadi pilihan jika berkunjung bersama keluarga dan anak-anak.

Tempat ini juga sering dijadikan destinasi bagi rombongan wisata siswa atau pelajar. Sama halnya seperti museum-museum yang lain, museum ini adalah tempat wisata edukasi yang memberi banyak manfaat.

Selain bisa jalan-jalan, juga bisa belajar dan menambah wawasan. Ada banyak miniatur dan model tengkorak yang bisa Sobat temukan di museum ini. Menariknya lagi tiket masuk ke objek wisata ini sangat murah, hanya Rp. 3.000 bahkan untuk pelajar hanya perlu membayar Rp. 2.000.

4. Tebing Keraton

Para pencinta alam juga bisa memilih Tebing Keraton sebagai destinasi wisata yang menarik di Bandung. Tebing Keraton adalah tempat wisata alam dimana Sobat bisa melihat pemandangan Bandung dari ketinggian.

Akses untuk menuju puncak Tebing Keraton ini memang tidak mudah. Sobat butuh stamina dan fisik yang kuat supaya bisa sampai ke area puncak.

Tebing Keraton sangat populer di kalangan wisatawan khususnya anak-anak muda pencinta alam. Harga tiket masuknya juga murah meriah, hanya Rp. 11.000. Kalau berkunjung ke tempat ini, pastikan Sobat membawa jaket karena udaranya cukup dingin.

Baca Juga  15+ Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

5. Floating Market Lembang

Sempatkan juga untuk berkunjung ke Floating Market Lembang. Ini adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Floating Market Lembang mengusung konsep pasar terapung. Nantinya pengunjung bisa berbelanja di area pasar yang terapung di atas air.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000 sudah bisa ditukar juga dengan minuman. Di area pasar terapung ini juga bisa menemukan beragam jenis makanan dan minuman yang enak-enak. Tempat ini sangat direkomendasikan kalau berlibur bersama keluarga.

6. Jendela Alam

Rekomendasi tempat wisata di Bandung murah dan bagus berikutnya adalah Jendela Alam. Tempat ini mengusung konsep wisata alam yang edukatif. Sobat bisa menemukan banyak sekali wahana permainan seru. Selain itu ada juga area waterboom yang bisa Sobat kunjungi bersama anak-anak.

Jendela Alam juga menyediakan area kebun binatang mini. Pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan yang ada di sana. Tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp15.000,00. Jika Sobat ingin naik wahana permainan di sana maka Sobat bisa membayar tiket naiknya terlebih dahulu.

7. Situ Patenggang

Sobat juga bisa berkunjung ke Situ Patenggang. Tempat wisata alam yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Cocok bagi yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam dan udara yang bersih.

Dengan membayar Rp. 20.000 Sobat bisa melihat pemandangan kebun teh yang membentang luas. Selain itu ada juga danau yang bisa dikelilingi pakai perahu. Bandung memang punya sejuta pesona. Banyak tempat wisata di Bandung murah dan bagus yang recommended. Jadi jika ingin liburan hemat, berkunjung saja ke Bandung. Apalagi jika Sobat menyukai objek wisata alam yang indah dan menenangkan.

Baca Juga  Wajib Tahu! Ini 6 Tips Memilih Kontrakan yang Nyaman

Gambar dari: commons.wikimedia.org

Tinggalkan komentar