Review Waroeng Spesial Sambal SS Solo di Jalan Slamet Riyadi

Review Waroeng Spesial Sambal SS Solo di Jalan Slamet Riyadi – Ini adalah cerita saya saat hunting santap pagi ketika mengikuti sebuah acara di Solo. Kota tempat tinggal Presiden Jokowi ini selalu bikin kangen.

Hunting Tempat Makan yang Enak dan Ekonomis di Sekitar Stasiun Purwosari

Jam 10.00 WIB tiba di Stasiun Purwosari, setelah sekitar lima jam duduk di kereta tanpa sarapan. Sudah pasti membuat saya dan Mbak Desi, sohib kuliah dan teman perjalan saya kelaparan. Dari kota Purwokerto naik kereta Ekonomi Joglokerto memakan waktu sekitar lima jam! Berangkat pukul 05.30, sampai stasiun Purwosari pukul 10.00 WIB.

“Wah lapar juga kita, makan di mana ya Im?”, kata mba Desi saat turun dari kereta.

Untungnya kita ada di era digital. Jadi, sangat memudahkan kita yang bepergian bahkan ke kota yang baru dikunjungi sekalipun. Yaps, langsung deh kita searching ke Mbah Google “rumah makan sekitar stasiun Purwosari”. Muncullah berbagai saran tempat makan yang bikin perut makin keroncongan.

Setelah rapat kilat, kita putuskan mencari pelipur lapar di rumah makan yang istilah Mbak Desi, “Ramah lingkungan”. Maksudnya ramah dompet alias harga terjangkau. Jauh banget ya… hehehe.. ya kayaknya buat penyamaran kata. Selain itu, memang kita pilih menunya yang paaaling sesuai dengan lidah lokal kita.

Waroeng Spesial Sambal di Jl Hasanuddin No 53 Purwosari
Jangan keliru, Gaes… Ini tampilan Waroeng Spesial Sambal di Jl Hasanuddin No 53 Purwosari (maaf gambarnya kecil)

Pilihan kita jatuh padaaa….. “Spesial Sambal SS Solo” tepatnya di Jalan Hasanuddin No. 53 Purwosari, Laweyan. Kita langsung menuju lokasi dengan transportasi online, Grab car. Selain supaya kita berdua bisa bareng di satu kendaraan, juga bisa bertanya-tanya ala turis lokal kepada supir Grab. Untuk memastikan rumah makan tujuan kita, sudah buka atau belum, dan sebagainya.

Syukurlah, Waroeng Spesial Sambal SS Solo sudah buka namun masih sepi. Positifnya, kita bisa leyeh-leyeh dulu. “Kayaknya kita gapapa deh kalau tiduran ya..”, sahut mba Desi. Tentu saja setelah kita pesan menu kepada customer service nya dong. Sambil nunggu matang, sambil kita tiduran mumpung belum ada orang.

review waroeng spesial sambal ss solo di jalan slamet riyadi surakarta
Waroeng SS Solo pukul 10.00 WIB

Jam 10.00 WIB masih sepi, Tuh teman saya bisa rebah badan tanpa risih, hihi.

Di Waroeng Spesial Sambal SS bisa memilih sambal hingga beraneka macam sambal. Saya dan Mbak Desi memilih tiga sambal, yaitu Sambal Terasi Tomat, Terasi Bawang Tomat, dan Sambal Bawang Bakar. Ughhh Bikin Berkobar di Mulut.

Review Waroeng Spesial Sambal SS Solo di Jalan Slamet Riyadi

Buat kamu yang mencari kuliner dengan varian sambal cukup banyak dan selera lokal Jawa, Waroeng SS ini cocok banget. Selain lokssi yang strategis, juga sangat mudah dicari melalui online, baik google map, maupun dari berbgai ulasan penulis blog dan saran kuliner di aplikasi transportasi online.

Menu Makanan dan Minuman di Waroeng Spesial Sambal SS Solo

review waroeng spesial sambal ss solo punya menu yang pedas dan harga terjangkau
Menu yang kita pesan

Hal paling berkesan untuk kami, adalah varian sambal dan penyajiannya yang ala lokal banget. Nasi satu porsi dihidangkan di boboko kalau bahasa Sundanya. Bahasa Jawa nya apa ya? Boboko itu sebuah wadah nasi tradisional dari anyaman bambu.

Kalau bicara soal rasa, saya pribadi bisa kasih nilai 95 dari 100 deh. Angka 5 nya kemana? Soalnya saya tidak suka daging yang alot. Saya lebih menikmati daging bebek maupun ayam yang empuk supaya mudah disobek maupun dikunyah.

Selebihnya, puas deh. Bebek gorengnya enak. Apalagi pelengkapnya sekaligus topik utama warung makan ini kan sambal. Memuaskan lidah saya, sampai pedasnya awet di mulut, bahkan di tangan saya masih adaa aja aromanya meski sudah cuci tangan. Xixixi entah itu baik atau ngga dalam penilaian kalian, tapi menurut aku menyenangkan. Makan yang hanya 30 menitan masih bersisa dan berasa satu dua jam setelahnya. Hehe… Top deh Waroeng SS.

Minumannya juga bervariasi. Cuma, karena kami sudah lumayan gak sabar ingin santap siang, langsung ke aneka Jus favorit kita, dan tidak begitu memperhatikan variasi yang lain. Kami pun pesan jus melon yang dirasa paling menyejukkan tapi kaya rasa untuk kondisi kita.

Menu utama bervariasi, sambal, minuman, dan pelengkapnya. Sayangnya saya lupa foto menu. Tidak apalah, biar kalian penasaran ya Gaes…

Harga Makanan di Waroen SS Solo Jl. Slamet Riyadi

Harga Waroeng Spesial Sambal SS Solo
struk makan di Waroeng Spesial Sambal SS Solo

Bicara soal harga, relatif sih… Tapi menurut kita, harganya standar dan tergolong paling terjangkau dibandingkan tempat makan yang ditampilkan di Mbah Google. Makan kenyang untuk dua orang, habis sekitar 75.000.

Teman-teman bisa melihat struk belanja di atas. Sediakan sekitar 100k jika ingin makan enak dan kenyang di sana berdua. Lebih banyak teman, tentu harga lebih juga, haha.

Itulah Review Waroeng Spesial Sambal SS Solo di Jalan Slamet Riyadi. Tertarik makan di sana? Kabar baiknya, warung makan ini sudah membuka cabang di berbagai kota. Cek di Kota kalian juga apakah sudah ada. Kita apresiasi usaha kreatif anak bangsa di dunia kuliner Yuk…

Leave a Comment