Pinjaman Modal Tanpa Jaminan untuk Usaha Warung Kopi Kekinian

Pinjaman Modal Tanpa Jaminan untuk Usaha Warung Kopi Kekinian

Usaha warung kopi kekinian tengah ‘mewabah’ di berbagai daerah. Bagaimana tidak, minuman kopi sudah menjadi  kebutuhan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis warung kopi, pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa menjadi solusi modalnya.

Bisnis warung kopi memerlukan modal hingga ratusan juta rupiah. Daripada harus menunggu menabung untuk mengumpulkan modal, produk pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa menjadi solusi yang tepat agar bisa segera mewujudkannya.

Tips Membuka Usaha Warung Kopi Kekinian

usaha warung kopi kekinian
Ilustrasi bisnis warung kopi kekinian, gambar dari istockphoto.com

Sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk usaha warung kopi? Kami punya solusinya! Tapi sebelum itu, simak terlebih dahulu tips membuka usaha warung kopi kekinian berikut agar Anda semakin mantap dalam berbisnis.

1. Membuat Konsep Usaha

Apa keunggulan produk Anda? Apa yang membedakan produk kopi Anda dengan yang lain? Siapa target pasar produk kopi Anda?

Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, Anda tentu harus membuat konsepnya terlebih dahulu. Buatlah business plan yang matang. Kumpulan pertanyaan-pertanyaan lain terkait produk Anda nantinya seperti yang kami contohkan di atas.

Jika Anda sudah menyusun konsepnya, maka tidak sulit untuk menemukan produk yang berbeda dan lebih unggul. Setelah itu, barulah Anda memperhitungkan berapa perkiraan modal dan estimasi keuntungannya.

2. Menentukan Target Market yang Tepat

Pertanyaan tentang “siapa target pasar Anda” adalah pertanyaan yang harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya, hal tersebut akan berpengaruh pada konsep hingga anggaran usaha.

Contohnya, Anda berencana untuk membuka usaha warung kopi sebagai tempat nongkrong anak mudah jaman sekarang. Maka Anda harus menyiapkan menu kopi yang populer di kalangan anak muda saat ini.

Contoh lainnya, Anda berencana membuat warung kopi untuk orang kantoran dan meeting. Menu warung kopi Anda bisa ditambah dengan varian teh dan makanan ringan. Selain itu, suasana warung kopi pun harus dibuat formal seperti bernuansa putih atau ornamen kayu.

3. Memilih Lokasi yang Strategis

Tips usaha warung kopi kekinian selanjutnya adalah terkait lokasi bisnis. Lokasi adalah hal yang menentukan di dalam bisnis warung atau kedai kopi. Lokasi yang cocok yaitu tempat yang ramai dekat komplek perumahan, perkantoran, kampus dan sejenisnya.

Perhatikan juga kebersihan dan keamanan tempatnya. Selain itu, pilihlah tempat yang relatif tinggi agar saat musim hujan, usaha tetap bisa beroperasi dengan normal.

Anda juga bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk menyewa tempat yang tepat.

4. Memilih Barista yang Berpengalaman

Percayakan kepada barista yang tepat untuk meracik biji kopi menjadi sebuah minuman yang lezat. Selain keahlian meracik biji kopi yang kompeten, pastikan juga barista yang Anda pilih memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik.

Namun terkadang cukup sulit untuk menemukan barista dengan keahlian meracik kopi yang baik sekaligus orang yang bagus dalam berkomunikasi.

Jika sulit menemukan orang yang memiliki dua keahlian tersebut, Anda utamakan saja salah satunya yang menurut Anda paling penting. Pilih juga dana pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang ideal termasuk untuk gaji barista.

5. Memilih Tema Dekorasi dan Interior yang Tepat

Dari penjelasan poin nomor 2, sebenarnya tidak akan terlalu sulit untuk memilih tema. Karena Anda sudah tahu siapa yang menjadi target pasarnya. Pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang akan membantu Anda untuk mendapatkan dana untuk dekorasi.

Anda tinggal memilih konsep yang sesuai saja dengan target pasar. Dekorasi dan interior harus mampu menarik mata pelanggan yang lewat di depan tempat usaha atau melalui media sosial Anda.

6. Mencari supplier Kopi Terbaik

Untuk menghasilkan minuman kopi yang bercita rasa tinggi, maka diperlukan biji kopi yang berkualitas. Maka dari itu, survei beberapa supplier bijikopi yang punya kualitas bagus. Selain itu, pastikan juga harganya bersahabat.

Carilah supplier yang dekat dengan lokasi usaha. Tujuannya agar Anda bisa memangkas biaya kirim. Setelah menemukannya, silahkan ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk memulai usaha.

7. Belajar Pembukuan dan Keuangan

Jangan lupa juga untuk belajar tentang pembukuan dan juga keuangan. Pasalnya dua hal tersebut sangat penting di dalam menjalankan sebuah usaha. Hal tersebut membantu Anda untuk  mencatat arus kas usaha agar bisa memantau perkembangan bisnis.

Saat ini tidak terlalu sulit untuk mempelajarinya. Pasalnya, Anda bisa mencari cara sederhana dari tutorial-tutorial di internet. 

Pilihan Pinjaman KTA untuk Buka Warung Kopi Kekinian

Sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan? Kini Anda bisa mengajukannya langsung di DBS KTA. Produk KTA yang ditawarkannya cocok untuk kebutuhan bisnis membuka usaha warung kopi yang sedang Anda rencanakan.

Proses pengajuan  DBS KTA sangat mudah. Bahkan dana pinjaman pun tergolong besar untuk kebutuhan modal usaha Anda.

Kenapa Harus di DBS KTA?

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari DBS KTA memiliki sejumlah keunggulan. Adapun keunggulannya diantaranya seperti:

  • Dana pinjaman untuk modal hingga Rp300.000.000.
  • Memiliki bunga flat mulai dari 0,88 persen per bulan.
  • Masa tenor atau cicilan hingga 36 bulan.
  • Persyaratannya mudah dan tidak ribet.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman di DBS KTA

Untuk Anda yang sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang tidak ribet, DBS KTA adalah solusi yang tepat. Pasalnya, persyaratan pengajuannya hanya memerlukan:

  • e-KTP.
  • NPWP.
  • Berdomisili di Jabodetabek.
  • Berpenghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

Cara Mengajukan Pinjaman

Tertarik untuk mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan di DBS KTA? Berikut langkah-langkah mengajukannya:

  • Masuk ke situs DBS KTA, kemudian klik “Ajukan Sekarang” pada laman situs tersebut.
  • Isi data diri singkat.
  • Klik “Kirim” lalu tunggu pihak dari DBS KTA menghubungi Anda melalui telepon.
  • Lampirkan formulir fisik yang sudah Anda tandatangani lengkap dengan e-KTP, kartu kredit bank lain dan NPWP.
  • Tunggu dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja, Anda akan menerima SMS dari DBS KTA jika pengajuan sudah disetujui dan dicairkan.

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa membantu mewujudkan impian untuk membuka usaha warung kopi kekinian. Yuk, ajukan sekarang di DBS KTA!

Tinggalkan komentar