Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam : Jadwal, Fasilitas, dan Harga

Paket wisata Labuan Bajo 3 hari 2 malam adalah sebuah paket liburan dengan konsep perjalanan kapal layar. Wisatawan akan merasakan bagaimana menginap di dalam kapal berbahan kayu dan mengunjugi berbagai tempat indah di Labuan Bajo selama 3 hari dan 2 malam.

Bagi Sobat yang berada di pulau Jawa mungkin akan sangat terpana dengan keindahan alam wisatanya. Meskipun ada berbagai lokasi yang indah seperti Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah, Dieng Wososobo, Gunung Bromo, dan lain-lain, pasti pesona alam Flores takkan terlupakan dan wajib menjadi salah satu rencana liburan.

Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam

Sistem paket seperti ini akan lebih menghemat pengeluaran karena sudah terorganisir dengan layanan profesional dan berpengalaman bertahun-tahun. Sobat tidak perlu khawatir salah menyalurkan budget karena agenda dan jadwal liburan di Labuan Bajo ini sudah rapi dan jelas.

Paket wisata labuan bajo 3 hari 2 malam ini akan mendatangi berbagai alam yang mempesona di Labuan Bajo. Misalnya Taman Nasional Komodo, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Manjarite, Pulau Kalong, Pulau Padar, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, yuk simak salah satu rincian paket dari Komodoopentripmurah.com berikut:

Jadwal Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam

Ini adalah paket open trip Labuan Bajo untuk 3 hari dan 2 malam. Jadwalnya bisa kapan saja. Selengkapnya bisa Sobat tanyakan di situs Komodoopentripmurah.com, ya.

Hari Pertama09.00 – 11.00 WITAPenjemputan Peserta dan Start Trip
11.00 – selesaiPulau Kelor, Manjarite,  Pulau Rinca, Pulau Kalong, Bermalam di Pulau Kambing atau Menuju Pulau Padar dan Acara Bebas.
Hari Kedua05.00 WITAMelihat Sun Rise di Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Komodo, dan Bermalam di Pantai Pink Beach.
Hari KetigaPagi – 12.00 WITATaka Makassar, Manta Point
12.00 WITASampai di Labuan Bajo, Wisata Selesai dan Wisatawan diantar Menuju Hotel atau Bandar Udara Komodo Labuan Bajo.

Harga Paket Wisata 3 Hari 2 Malam

Selama 3 hari 2 malam berwisata di Labuan Bajo pasti merupakan momen yang mengesankan. Ini cocok untuk liburan weekend yang singkat atau mengisi libur panjang dengan hemat dan sudah terorganisir.

Harga paket wisata labuan bajo 3 hari 2 malam adalah Rp. 2.200.000 per orang untuk penginapan share cabin. Sedangkan untuk private cabin adalah Rp. 2.500.000 per orang. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas yang Didapatkan

Sedangkan fasilitas yang bisa Sobat dapatkan dengan mengeluarkan budget tersebut untuk paket wisata labuan bajo 3 hari 2 malam adalah:

Makan 7x, Snack Sore, Air Mineral, Kopi atau Teh Sepuasnya, Juice, Handuk & Selimut untuk Tiap Peserta, Antar Jemput Bandara atau Hotel – Pelabuhan (PP), Tiket Masuk Taman Nasional Komodo & Jasa Ranger, Alat Snorkeling Tiap Peserta, Guide License HPI, dan Dokumentasi.

Adapun biaya lainnya untuk sewa hotel, keperluan pribadi, donasi, Tip untuk Crew, dan lain-lain tidak tercover dalam harga paket di atas. Artinya, selain yang disebutkan di atas, maka itu merupakan pengeluaran pribadi.

Tips Barang Bawaan

Selain menyiapkan budget dan mengetahui jadwalnya, Sobat juga perlu mengetahui gambaran perjalanan wisata nantinya. Apakah dengan mencari tahu bagaimana kondisi alam di wisata Labuan Bajo lewat berbagai review atau ulasan.

Namun, jika masih asing, Sobat bisa ikuti saran dari penyedia open trip Labuan Bajo dalam situs Tourfloreskomodo.com, yaitu:

Kamera, tabir surya, kacamata, topi, handuk, uang tunai secukupnya, dan sepatu trekking.

Itulah beberapa perlengkapan yang sebaiknya Sobat bawa dalam selama mengikuti Paket wisata labuan bajo 3 hari 2 malam ini. Misalnya topi sangat berguna melindungi kulit dari paparan sinar matahari kepulauan dan pantai yang terik di Labuan Bajo.

Walaupun angin pantai biasanya membuat hawa sejuk, namun sinar UV tetaplah berpengaruh terhadap kulit kita. Efek yang ringan mungkin membuat kulit jadi lebih gelap sepulang dari wisata. Sedangkan hal yang terburuknya adalah terjadi pengelupasan dan kulit perih. Jadi, barang bawaan ini harus diperhatikan.

Begitu juga sepatu trekking yang memang berguna dalam melindungi kaki dari pijakan yang masih alami di sana. Wisata full alam Labuan Bajo mengharuskan kaki terlindungi selama berjalan dalam jarak yang cukup panjang.

Selain itu, barang lainnya juga tidak boleh terlupa supaya terjaga dari hal-hal yang tidak nyaman selama liburan. Pastinya ingin wisata aman dan nyaman.

Pilihan Paket Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam dari TourFloreskomodo.com

Selain open trip yang disediakan oleh Komodoopentripmurah.com, Sobat juga bisa memilih paket lainnya seperti yang ditawarkan oleh Tourfloreskomodo.com yang memberikan banyak opsi open trip.

Open Trip Share/Private Cabin

Jadwal open trip ini adalah dari hari jumat hingga minggu. Cocok untuk yang ingin wisata saat weekend. Harganya untuk yang private cabin adalah Rp. 2.500.000 per orang dengan minimal jumlah 2 orang. Sedangkan untuk sharing cabin adalah Rp. 2.300.000 per orang dengan minimal 1 orang. Biaya ini tidak termasuk tiket Taman Nasional Komodo.

Adapun jadwal wisatanya sebagai berikut:

Hari Pertama : Ke Labuan Bajo, Pulau Kelor, Manjarite untuk Snorkeling, dan Pulau Kalong

Hari Kedua : Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Komodo, Taka Makassar, dan Manta Point

Hari Ketiga : Pulau Sebayur, Pulau Kanawa, dan Labuan Bajo.

Open Trip Premium

Sama dengan jadwal open trip di atas, yang premium juga buka untuk hari Jumat hingga minggu.

Harga yang ditawarkan untuk private cabin adalah Rp. 3.700.000 per orang dengan minimal 2 orang. Sedangkan sharing cabin adalah Rp. 3.000.000 per orang dengan minimal 1 orang.

Jadwalnya masih sama dengan yang di atas. Yang membedakan ada pada fasilitas cabin yang lebih lengkap.  

Paket Private Tour Sailing Komodo

Pihak open trip juga menawarkan private tour dengan jadwal yang juga telah teratur dan rapi. Namun, ada beberapa perbedaan dalam itinerarynya. Sobat bisa lihat jadwal berikut ini:

Hari Pertama : Pulau Kelor, Menjerite, Pulau Kalong

Adapaun rincian jadwalnya adalah penjemputan di Bandara Komodo Labuan Bajo, lalu lanjut perjalanan ke Dermaga Labuan Bajo. Setelah itu, wisatawan melakukan loading bagasi dan ada penyampaian informasi mengenai tour dari pemandu wisata.

Selanjutnya, mulai dengan berlayar ke Pulau Kelor untuk trekking menikmati view Pulau Kolor yang eksotis. Lalu, makan siang lanjut snorkeling di Mejerite. Sorenya menikmati sunset di Pulau Kalong dan menyaksikan kelelawar dan kalong keluar dari pulau saat matahari terbenam.

Terakhir, makan malam dan menginap di kabin kapal.

Hari Kedua : Pulau Padar, Pink Beach, Manta Point, dan Gili Lawa

Pada hari kedua dimulai dengan sarapan pagi sambil berada di atas kapal yang berlayar ke Puau Padar. Lalu lanjut trekking ke view point Pulau Padar menikmati keindahan alamnya.

Setelah itu, berfoto di Pink Beach dan berlayar ke Pulau Komodo. Lanjut Snorkeling di Manta Point dan menikmati indahnya Pulau Taka Makassar yang berpasir putih. Berlajar menuju Gili Lawa dan melihat sunset di puncak Gili Lawa.

Terakhir, makan malam dan istirahat di cabin kapal.

Hari Ketiga : Pulau Sebayur, Pulau Kanawa, dan Labuan Bajo

Pada hari ketiga ini dimulai dengan sarapan pagi dan berlayar ke Pulau Sebayur, senorkeling di sana.

Lalu berlayar lagi ke Pulau Kanawa untuk bersantai, renang, dan menikmati indahnya bawah laut di sekitar Pulau Kanawa ini.

Terakhir, kembali ke Labuan Bajo, team open trip mengantar ke Bandara atau hotel sekitar Labuan Bajo.

Paket Wisata dengan Speedboat

Selain paket di atas, ada pula paket wisata Labuan Bajo 3 hari 2 malam with Speedboat. Paket ini tidak juah berbeda dengan sebelumnya. Namun, Sobat bisa mendapatkan layanan speedboat untuk berpindah lokasi wisata di Labuan bajo.

Hari Pertama : Wisata ke Bukit Sylvia dan Melihat Sunset di Local Collection

Wisatawan tiba di Bandara Internasional Komodo – Labuan Bajo. Setelah itu, penjemputan oleh team open trip di pintu kedatangan. Wisatawan kemudian check in di hotel sekitar Labuan Bajo (biaya pribadi).

Setelah itu, wisata dimulai dengan mengunjugi Bukit Sylvia yang memiliki hamparan bukit dan lautan yang indah. Lalu, melihat sunset di La Calcile Cafe atau Local Collection Restaurant (biaya pribadi). Lanjut makan malam dan team mengantar kembali ke hotel.

Hari Kedua : Pulau Padar, Pink Beach, Manta Point, Taka Makassar, dan Pulau Kanawa

Setelah istirahat di hotel, wisatawan akan diantar ke Pelabuhan Labuan Bajo. Lalu ke Taman Nasional Komodo menggunakan speedboat. Tempat pertama adalah ke Pulau Padar dan menikmati panorama alamnya.

Selanjutnya melakukan Photostop di Pink Beach, melakukan trekking 1 jam ditemani ranger untuk menyaksikan Komodo. Lalu, makan siang di Speedboat.

Setelah itu, lanjut ke Manta Point dan snorkeling di sana. Lalu ke Taka Makassar dan bersantai di pantai yang tenang. Terakhir ke Pulau Kanawa dengan pemandangan air jernihnya. Sore harinya kembali ke Labuan Bajo dan diantar ke hotel.

Hari Ketiga : Gua Ranko dan Keberangkatan

Pada hari ketiga, jadwal wisatanya adalah sarapan pagi dan berkemas serta check out sekaligus lanjuk wisata ke Gua Rangko. Ada kolam air asin di dalam gua yang merupakan nuansa berbeda dari wisata sebelumnya.

Setelah itu, kembali lagi ke Labuan Bajo dan diantar ke Bandara. Tour pun selesai.

Harga paket wisata dengan speedboat ini beragam. Mulai dari Rp. 2.900.000 per orang tanpa hotel, Rp. 3.450.000 per orang dengan hotek eksotik Komodo, Rp. 3.650.000 per orang dengan penginapan Hotel Sylvia Komodo Resort, Rp. 3.750.000 per orang dengan Hotel Puri Sari Beach, Rp. 4.600.000 per orang dengan penginapan Hotel Local Collection, dan juga ada yang include Ayana Resort Labuan Bajo dengan harga yang perlu Sobat tanyakan langsung ke pihak open trip.

Nah, itulah pilihan paket wisata Labuan Bajo 3 hari 2 malam yang memiliki itinerary berbeda satu sama lain. Fasilitas dan harga juga beragam sehingga bisa Sobat sesuaikan dengan kantong atau kebutuhan. Belum pernah merasakan keidahan Labuan Bajo? Saatnya buat rencana liburan sekarang juga.

Sumber :
Tourfloreskomodo.com
Komodoopentripmurah.com
blog.tripcetera.com (sumber gambar)

Tinggalkan komentar