Hasilkan Cuan, Ini 7 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Inspirasi selanjutnya supaya bisnis kuliner menghasilkan cuan adalah dengan jualan makanan yang laku setiap hari.

Bagaimana tidak, bisnis makanan yang orang butuhkan setiap hari pasti ramai pembeli. Dengan promosi dan pelayanan yang baik, pasti pelanggan berdatangan.

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Apa Aja Sih?

Sebenarnya, Sobat sendiri sudah biasa menemukan menu-menu makanan ini. Bahkan Sobat sendiri mungkin sering berlangganan setiap pagi atau sore.

Yuk intip apa saja ide jualan makanan yang laku setiap hari.

1. Bakso

usaha bakso adalah ide jualan makanan yang laku setiap hari
bakso by kompas.com

Ini sih makanan berkuah sejuta umat. Meski sudah banyak penjual di mana-mana, jangan salah, lho ya. Berjualan bakso tidak akan lekang oleh ramainya penjual lain.

Pasalnya, hampir setiap orang, termasuk remaja dan dewasa, bahkan anak-anak dan orang tua juga suka. Meski sedang berada di rumah, kadang orang sengaja pergi ke luar untuk membeli bakso.

Yaps, keinginan menyantap bakso selalu ada walaupun di rumah sudah ada menu makan siang. Apalagi untuk kalangan pelajar dan karyawan yang jelas sekali perlu mencari pelipur lapar di tengah istirahat.

Dengan konsep bisnis yang unik, tentu jualan bakso Sobat bakal punya nilai tersendiri. Seperti membuat bentuk bakso menjadi love, membuat isian bakso yang unik seperti bakso isi mozarella, isi sambal, irisan daging, dan sebagainya.

2. Mie Ayam

mie ayam adalah ide jualan makanan yang laku setiap hari
mie ayam by idntimes.com

Selain bakso, makanan dari mie ini juga selalu menjadi primadona. Bahkan seringkali orang membeli dan menikmati semangkuk bakso hari ini, lalu esoknya mie ayam. Begitu bergantian.

Hayo, siapa yang kaya gitu? Ah, saya ngaku duluan aja deh☺☺

Betul, mie dengan kuah khas yang kental dan topping irisan daging ayam ini benar-benar menggoyang lidah. Selain mengenyangkan, juga ada nutrisi dari sayuran caesin dan protein dari daging ayam.

Dengan strategi yang berbeda, pasti Sobat bisa membuat usaha mie ayam yang hype dan cuan. Misalnya mie ayam dengan wadah batok kelapa, aneka rasa yang bervariasi, seperti mie ayam sambal geprek, mie ayam kuah barbeque, dan sebagainya.

3. Aneka Jajanan 1000an

cilok bumbu kacang untuk jualan
cilok bumbu kacang by tokowahab.com

Sebelumnya, saya telah memposting ide jajanan 1000an yang selalu hits. Umumnya jajanan ini termasuk laki setiap hari, lho.

Makanan serba seribu biasanya mencakup cemilan untuk ganjal lapar. Target pasar biasanya kaum pelajar dan anak-anak.

Meski begitu, orang dewasa juga sering mencicipi saat mereka melihat penjual lewat di jalan. Jajanan serba seribu ini misalnya cilok bumbu kacang, cimol, es gabus, es lilin, yoghurt, dan sejenisnya.

4. Cemilan 5000an

keripik jamur tiram bisa menjadi usaha cemilan yang menguntungkan
keripik jamur tiram 5000an by Tukangreview.com

Selain jajanan serba 1000, jualan makanan yang laku setiap hari adalah cemilan 5000an.

Makanan ini juga umunya dijajakan kepada anak-anak dan kaum pelajar. Meski demikian, pembeli kalangan dewasa lebih besar peluangnya dibanding jajanan 1000an.

Biasanya cemilan harga 5000 seperti makanan ringan aneka keripik, siomay, batagor, bakso cuangki, seblak, dan sebagainya.

Bahkan, sebenarnya mie ayam juga bisa dikemas 5000an supaya menyasar pelajar. Selain itu, konsepnya juga lebih unik jika ada mie ayam harga lima ribu. Hanya saja, pasti dengan porsi yang lebih kecil, ya.😃

Tapi jangan salah, kalau bisa mempromosikan, porsi kecil juga menarik dan justru unik, lho Sobat. Coba saja.

5. Gorengan

peluang usaha gorengan pinggir jalan
gorengan by Fimela.com

Cemilan satu ini juga termasuk jenis usaha yang laku setiap hari. Harganya yang terjangkau dan rasa yang lezat selalu ada di hati konsumen.

Biasanya aneka gorengan terdiri dari bakwan, mendoan, pisang molen, cireng, dan sebagainya disuguhkan bersama butiran cabai rawit hijau.

Jualan gorengan umumnya buka pagi hari untuk ganjal lapar hingga siang hari. ☺

Agar menarik pembeli, Sobat jangan lupa membuat nama dagang atau merek supaya mudah diingat. Selanjutnya pastikan cita rasa yang lezat menjadi keunggulan.

6. Nasi Uduk

peluang usaha nasi uduk
nasi uduk by resepistimewa.com

Siapa tidak suka nasi uduk. Makanan yang biasa sedia di pagi hari untuk sarapan ini selalu cepat habis.

Rasa nasi yang gurih dan lauk pauknya yang renyah plus sambal pedas manis, pasti membuat usaha satu ini juga laku setiap hari.

Asal berada di lokasi yang ramai, seperti area perumahan, pasar, dekat kampus, sekolah, atau memasarkan secara online pasti cuan. Jangan lupa menjaga cita rasa dan pelayanan agar pelanggan selalu kembali membeli.

7. Bubur Ayam

bubur ayam adalah jualan makanan yang laku setiap hari
bubur ayam by idntimes.com

Kenapa ada tukang bubur naik haji? Haha.. Walaupun itu hanya sinetron, tapi sebenarnya itu menggambarkan bahwa usaha bubur ayam adalah jenis usaha kecil-kecilan yang biasanya punya omzet tak banyak.

Padahal, jika usaha ini dikembangkan, buat merek dan pemasaran yang bagus, akan menghasilkan untung lumayan juga.

Bubur ayam adalah menu sarapan pagi. Namun, tidak jarang juga yang buka hingga malam hari. Hal ini karena pembeli sebenarnya tidak selalu ingin menyantapnya pagi saja.

Jika Sobat mampu membuat usaha bubur ayam yang maju. Apalagi jika bisa mempekerjakan orang lain. Banyak kok orang yang akhirnya memproduksi bubur ayam dalam jumlah banyak dan didistribusikan oleh karyawan ke berbagai tempat. Padahal awalnya pedagang biasa yang membuat dan menjual sendiri.

Inspirasi jualan makanan yang laku setiap hari di atas mungkin memang nampak seperti usaha mikro kecil, ya. Namun, jika Sobat mengembangkannya, tidak menutup kemungkinan bisa jadi usaha besar dengan omzet tinggi juga.

Tinggalkan komentar