Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Paling Laris!

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Paling Laris!

Jualan makanan yang laku setiap hari adalah inspirasi selanjutnya supaya bisnis kuliner menghasilkan cuan. Banyak jenis makanan yang selalu orang cari setiap pagi, siang, sore, bahkan yang bentuknya cemilan (bukan makanan utama) juga bisa selalu ramai pembeli.

Dengan promosi dan pelayanan yang baik, pasti pelanggan berdatangan. Asalkan Sobat punya niat, semangat, dan konsisten, pasti bisnis ini bisa sukses dan hasilkan cuan melimpah. Namun demikian, ada jenis-jenis makanan maupun cemilan yang laku setiap hari sehingga membuat bisnis kuliner tersebut makin menjanjikan untuk Sobat jajaki.

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Apa Aja Sih?

Mengapa ada jenis kudapan dan makanan yang memiliki potensi untuk diserbu pembeli setiap hari? Tentu saja ada dan pastinya Sobat sendiri sudah sering mengonsumsinya. Makanan ini selalu menjadi kebutuhan pokok dan juga pelipur lapar yang paling dicari setiap waktu.

Sebenarnya, Sobat sendiri sudah biasa menemukan menu-menu makanan ini. Bahkan Sobat sendiri mungkin sering berlangganan setiap pagi atau sore. Yuk intip apa saja ide jualan makanan yang laku setiap hari berikut ini.

1. Bakso

Ini sih makanan berkuah sejuta umat. Meski sudah banyak penjual di mana-mana, jangan salah, lho ya. Berjualan bakso tidak akan lekang oleh ramainya penjual lain.

Pasalnya, hampir setiap orang, termasuk remaja dan dewasa, bahkan anak-anak dan orang tua juga suka. Meski sedang berada di rumah, kadang orang sengaja pergi ke luar untuk membeli bakso.

Yaps, keinginan menyantap bakso selalu ada walaupun di rumah sudah ada menu makan siang. Apalagi untuk kalangan pelajar dan karyawan yang jelas sekali perlu mencari pelipur lapar di tengah istirahat.

Dengan konsep bisnis yang unik, tentu jualan bakso Sobat bakal punya nilai tersendiri. Seperti membuat bentuk bakso menjadi love, membuat isian bakso yang unik seperti bakso isi mozarella, isi sambal, irisan daging, dan sebagainya.

Selaian jualan bakso di warung makan, saat ini Sobat juga bisa memperluas pasar dengan menjual bakso kuah secara online. Pelanggan sekarang sudah sangat bergantung kepada gadget bahkan hanya untuk pesan makanan. Termasuk cemilan yang membuat ketagihan seperti bakso instan atau bakso kuah misalnya.

2. Mie Ayam

Selain bakso, makanan dari mie ini juga selalu menjadi primadona. Bahkan seringkali orang membeli dan menikmati semangkuk bakso hari ini, lalu esoknya mie ayam. Begitu bergantian.

Hayo, siapa yang kaya gitu? Ah, saya ngaku duluan aja deh☺☺ Memang wajar kalau gitu mie ayam adalah ide jualan makanan yang laku setiap hari juga ya.

Betul, mie dengan kuah khas yang kental dan topping irisan daging ayam ini benar-benar menggoyang lidah. Selain mengenyangkan, juga ada nutrisi dari sayuran caesin dan protein dari daging ayam.

Dengan strategi yang berbeda, pasti Sobat bisa membuat usaha mie ayam yang hype dan cuan. Misalnya mie ayam dengan wadah batok kelapa, aneka rasa yang bervariasi, seperti mie ayam sambal geprek, mie ayam kuah barbeque, dan sebagainya.

3. Aneka Jajanan 1000an

Sebelumnya, saya telah memposting ide jajanan 1000an yang selalu hits. Umumnya jajanan ini termasuk cemilan enak yang laku setiap hari, lho.

Makanan serba seribu biasanya mencakup cemilan untuk ganjal lapar. Target pasar biasanya kaum pelajar dan anak-anak.

Meski begitu, orang dewasa juga sering mencicipi saat mereka melihat penjual lewat di jalan. Jajanan serba seribu ini misalnya cilok bumbu kacang, cimol, es gabus, es lilin, yoghurt, dan sejenisnya.

Inspirasi cara menjual cilok juga bisa dengan cara online, ya Sobat. Buat produk cilok rumahan yang awet dalam kemasan beku (frozen), atau menjadi reseller atau dropshiper juga bisa. Sobat tinggal promosikan cilok ini lewat media sosial, lalu pelanggan melakukan pembayaran. Pengiriman barang dilakukan oleh toko online penjual cilok ini.

4. Cemilan 5000an

Selain jajanan serba 1000, jualan makanan yang laku setiap hari adalah cemilan 5000an. Makanan ini juga umunya dijajakan kepada anak-anak dan kaum pelajar. Meski demikian, pembeli kalangan dewasa lebih besar peluangnya dibanding jajanan 1000an.

Biasanya cemilan harga 5000 seperti makanan ringan aneka keripik, siomay, batagor, bakso cuangki, seblak, dan sebagainya.

Bahkan, sebenarnya mie ayam juga bisa dikemas 5000an supaya menyasar pelajar. Selain itu, konsepnya juga lebih unik jika ada mie ayam harga lima ribu. Hanya saja, pasti dengan porsi yang lebih kecil, ya.😃

Tapi jangan salah, kalau bisa mempromosikan, porsi kecil juga menarik dan justru unik, lho Sobat. Coba saja.

5. Gorengan

Cemilan satu ini juga termasuk jenis usaha yang laku setiap hari. Harganya yang terjangkau dan rasa yang lezat selalu ada di hati konsumen.

Biasanya aneka gorengan terdiri dari bakwan, mendoan, pisang molen, cireng, dan sebagainya disuguhkan bersama butiran cabai rawit hijau. Jualan gorengan umumnya buka pagi hari untuk ganjal lapar hingga siang hari. ☺

Agar menarik pembeli, Sobat jangan lupa membuat nama dagang atau merek supaya mudah diingat. Selanjutnya pastikan cita rasa yang lezat menjadi keunggulan.

6. Nasi Uduk

Siapa tidak suka nasi uduk. Makanan yang biasa sedia di pagi hari untuk sarapan ini selalu cepat habis.

Rasa nasi yang gurih dan lauk pauknya yang renyah plus sambal pedas manis, pasti membuat usaha satu ini juga laku setiap hari.

Asal berada di lokasi yang ramai, seperti area perumahan, pasar, dekat kampus, sekolah, atau memasarkan secara online pasti cuan. Jangan lupa menjaga cita rasa dan pelayanan agar pelanggan selalu kembali membeli.

7. Bubur Ayam

Kenapa ada tukang bubur naik haji? Haha.. Walaupun itu hanya sinetron, tapi sebenarnya itu menggambarkan bahwa usaha bubur ayam adalah jenis usaha kecil-kecilan yang biasanya punya omzet tak banyak.

Padahal, jika usaha ini dikembangkan, buat merek dan pemasaran yang bagus, akan menghasilkan untung lumayan juga.

Bubur ayam adalah menu sarapan pagi. Namun, tidak jarang juga yang buka hingga malam hari. Hal ini karena pembeli sebenarnya tidak selalu ingin menyantapnya pagi saja.

Jika Sobat mampu membuat usaha bubur ayam yang maju. Apalagi jika bisa mempekerjakan orang lain. Banyak kok orang yang akhirnya memproduksi bubur ayam dalam jumlah banyak dan didistribusikan oleh karyawan ke berbagai tempat. Padahal awalnya pedagang biasa yang membuat dan menjual sendiri.

8. Nasi Rames

Bagi orang yang tinggal di luar area Jawa Tengah atau Jawa Timur mungkin nasi rames masing terasa asing di teliinga. Namun, sebenarnya makanan ini sudah banyak juga dijual di berbagai daerah dengan nama dan konsep berbeda.

Nasi rames adalah menu biasa yang umum di tanah air. Seporsi nasi dengan aneka lauk dan sayuran serta tambahan sambal atau kerupuk sesuai keinginan pembeli. Biasanya penjual akan menjajakkannya di sebuah warung makan. Ada nasi, aneka lauk pauk, sayuran, sambal, lalap, dan lain-lain.

Konsep jualannya adalah pembeli bisa meminta penjual untuk membungkus nasi dan lauk pauk sesuai keinginannya. Lalu harganya akan dihitung sesuai menu apa saja yang ia beli. Bisa juga pelanggan membeli beberapa porsi sayuran atau lauk pauk tanpa nasi sebagai masakan yang praktis di rumah. Misal beli oseng kangkung 5000 rupiah, ayam goreng 3 buah, sambal 3000 rupiah, dan kerupuk 10 ribu rupiah.

Olahannya yang sederhana berupa masakan rumahan biasa namun dijual dalam sebuah warung makan menjadikannya usaha kuliner yang laris tiap hari. Cita rasa masakan rumahan memang paling pas di lidah masyarakat. Apalagi, kesibukan membuat orang tidak sempat masak dan akhirnya membeli nasi dan atau lauk pauk langsung dari warung nasi rames.

9. Olahan Ayam Goreng

Kalau mau memiliki bisnis kuliner yang laku terus, maka yang juga cocok untuk jualan adalah olahan ayam goreng. Ini bisa banyak pilihannya. Misalnya ayam goreng Lamongan, ayam goreng laos, ayam geprek, dan lain-lain.

Alasannya karena ayam adalah lauk sejuta umat yang harganya terjangkau dan banyak orang suka. Mulai dari anak hingga dewasa menyukai olahan ayam. Bahkan anak usia 2 tahun yang tentunya sudah memakan hidangan keluarga, biasanya memilih ayam goreng yang empuk sebagai lauk.

Sobat bisa membuat kedai makan dengan tema ayam goreng dan sekaligus sistem take away atau pesan antar memanfaatkan jasa ojek online. Jangan lupa buat ciri khas dalam sajiannya supaya unik dan berbeda dari pesaing.

10. Kentucky

Jualan makanan yang laku setiap hari yang tidak kalah menjanjikan adalah kentucky atau ayam goreng tepung. Olahan ayam yang satu ini adalah lauk yang sedang hits saat ini. Bahkan sudah banyak inovasi olahannya. Mulai dari ayam geprek, chicken steak, dan kentucky pedas.

Jika sudah banyak pesaing di tempat tinggal Sobat, bisa memberikan keunikan dalam bisnis ini. Misalnya jika menawarkan ayam gerpek bisa unik dari segi sambalnya. Apakah menyediakan berbagai varian sambal seperti sambal bawang, cabai hijau, sambal bajak, terasi, sambal matah, tomat, sambal dabu-dabu, hingga mozarella sebagai topping.

Selain dari sambal, rasa yang enak dan lezat adalah hal utama yang tidak boleh terlewatkan. Keunikan lainnya bisa Sobat kreasikan dari segi tampilan kedai, nama brand, konsep, pemasaran, dan sebagainya.

11. Frozen Food

Kenapa frozen food termasuk jenis makanan yang laku tiap hari? Sekarang ini subah banyak produk olahan beku yang menawarkan kelezatan dan gizi yang bagus. Meskipun mengonsumsi makanan segar langsung dengan protein ata gizi yang utuh atanpa campuran tepung, dan lain-lain, namun kepraktisan frozen food membantu proses memasak lebih cepat. Ini sangat prospektif menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan. Jika ingin merintisnya, bisa langsung cari supplier frozen food terdekat atau bagi yang berada di Surabaya bisa cek distributor frozen food Surabaya

Misalnya nugget atau sosis ayam bisa menolong di kala perut lapar. Anak-anak yang ingin ngemil atay segera meperoleh kudapan sebelum jam makan siang atau saat makan siang pasti akan suka mengonsumsi olahan ini. Rasanya yang lezat memang disukai anak-anak hingga dewasa.

Bahkan, bagi orang tua yang belum bisa menyuguhkan makanan lezat, olahan beku bisa jadi solusi. Yap, memang diakui bahwa tidak semua orang sempat memasak atau membuat masakan yang disukai keluarga. Setidaknya, olahan yang dibuat dengan cepat tidak akan membuat frustasi jika ternyata anggota keluarga tidak menyukainya.

12. Jajanan Pasar

Jenis jualan makanan ringan yang laku setiap hari yang tidak kalah laris adalah jajanan pasar. Kudapan ini merupakan pengganjal perut antara jam sarapan dan makan siang. Bisa juga dikonsumsi kapan saja sebagai pelipur lapar.

Jajanan pasar juga umumnya merupakan cemilan yang diolah secara tradisional dan lebih sehat. Tanpa pengawet dan langsung konsumsi. Kudapan ini biasanya di jual di pasar, seperti risoles, brownies, kue cucur, lemper, agar-agar, puding, bakso goreng, kue lapis, serabi, dan masih banyak lagi.

Jika Sobat ingin membuka usaha kuliner, jenis bisnis ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Tidak hanya bisa dijual di pasar, tapi juga bisa mejajakkannya secara online untuk melayani asupan cemilan sekolah-sekolah, catering, dan lain-lain.

13. Soto Ayam

Meskipun bukan makanan harian yang sifatnya pokok, namun soto ayam maupun soto daging sapi merupakan bisnis kuliner yang laku tiap hari. Tidak setiap orang membeli soto setiap hari, tapi dagangan soto pasti laku dibeli setiap harinya. Artinya, orang silih berganti menginginkan makanan berkuah ini untuk refreshing dan memanjakan lidah.

Nah, bagi Sobat Kuliner yang mau membuka bisnis soto ayam atau soto sapi, bisa membuatnya dengan kreasi yang mampu bersaing di tengah banyaknya penjual soto saat ini.

Beruntung jika Sobat jualan di desa atau daerah yang masih belum mengenal makanan berkuah ini. Pasti laris manis. Jika kebetulan tinggal di desa, ide usaha modal 1 juta di kampung ini sepertinya bisa Sobat lirik juga, ya.

14. Siomay dan Batagor

Tidak kalah laris, siomay dan batagor adalah cemilan mengenyangkan yang lezat dan enak. Semua kalangan suka dengan rasanya. Meskipun bukan olahan yang dibutuhkan tiap hari, namun siomay atau batagor adalah cemilan pengganjal lapar yang paling lezat.

Biasanya siomay atau batagor dijual dalam bentuk kaki lima atau dalam tahap yang lebih kreatif, Sobat bisa membuatnya menjadi sebuah brand dengan konsep unik. Misalnya menjualnya dalam bentuk franchise atau dipasarkan secara digital.

Makanan tradisional pun bisa kita sulap menjadi bisnis kekinian. Mulai dari nama usaha, ikon seperti gambar hidangan atau siomay dalam bentuk animasi hidup, dan membuat konten yang menggungah selera di Instagram.

15. Burger dan Hotdog

Makanan western tidak kalah hype di masyarakat Indonesia. Meski minim rasa, tapi perpduan patty burger, roti bun, sayuran segar, keju, dan sausnya membuat lidah ketagihan. Biasanya penyuka burger atau hotdog adalah anak-anak dan remaja. Meskipun orang dewasa juga tidak jarang mengincarnya.

Oleh sebab itu, bisnis makanan ini sangat pas jika punya konsep kekinian atau dijual dengan harga terjangkau di area sekolahan. Jika membuat konsep cafe, maka bisa mencoba usaha cafe modal 5 juta yang sangat terjangkau apabila Sobat punya budget terbatas. Bisa pula merancang Konsep Cafe Kekinian jika ada budget lebih longgar supaya makin menarik.

16. Warung atau Kedai Seafood

Lauk yang sifatnya langka juga termasuk dalam kategori jualan makanan yang laku setiap hari. Langka di sini maksudnya adalah bahwa kuliner tersebut memang bukan makanan sejuta umat seperti bakso atau jenis-jenis hidangan sarapan pagi.

Meski begitu, karena keunikan dan cita rasa yang khasnya ini, maka seafood menjadi salah satu makanan yang tetap ramai pembeli setiap harinya.

Sobat Kuliner bisa membuat kedai dengan aneka olahan seafood atau warung makan sederhana juga tidak masalah. Olahannya berupa berbagai masakan cumi-cumi, kerang ijo, udang, ikan kembung, dan lain-lain. Jangan lupa sajikan juga aneka oseng atau sup sebagai pelengkap yang membuat santapan jadi lebih segar dan tetap memberikan asupan serat.

Aneka pilihan sambal juga bisa menjadi daya tarik kedai seafood yang Sobat miliki, lho. Alasannya karena orang Indonesia umumnya sangat menggemari sambal. Jadi, sayuran dan aneka pilhan sambal tidak boleh absen juga dalam jajaran menu kedai seafood.

17. Pizza

Ada lagi makanan western yang tidak kalah hits di masyarakat Indonesia, yaitu Pizza. Jika mampu membuat inovasi dalam segi resepnya, konsep usaha, dan juga brandingnya, bisnis pizza pasti laku setiap hari.

Jika yakin akan laku, Sobat juga bahkan bisa menawarkan pizza murah meriah yang punya bahan lebih hemat. Umumnya pizza harga hemat ini cocok bagi anak-anak yang masih belum mengenal makanan mewah tapi lidahnya bisa merasakan kuliner yang lezat.

Ada banyak cara memasarkan pizza supaya berbeda dan bersaing dengan penjual lain. Misalnya Pizza yang dijual per potong saja dan harganya berkisar antara 6 ribu hingga 9 ribuan. Bisa juga menawarkannya secara online dengan konsep yang menarik.

18. Bisnis Catering Pabrik atau Instansi

Apakah ada catering yang bisa laku setiap hari? Jawabannya ada, Sobat. Salah satunya adalah bisnis catering pabrik. Alasannya karena menunya ditawarkan kepada perusahaan yang beroperasi setiap hari dan membutuhkan makan siang untuk karyawannya.

Sobat bisa menawarkan usaha ini ke berbagai perusahaan yang ada di dalam kota Sobat. Termasuk kepada instansi pendidikan seperti sekolah atau kampus, ya . Biasanya setiap kampus memiliki karyawan dengan peran kepegawaian atau juga dosen-dosen yang memang tidak ingin makan siang di luar demi menghemat waktu dan budget.

Sekolahan juga seperti sekolah TK biasanya membutuhkan menu makan seminggu sekali dan juga snack setiap hari untuk anak-anak. Umumnya anak-anak memerlukan snack sehat seperti risoles, nugget buatan rumahan, aneka puding, dan lain-lain untuk jam istirahat.

Meskipun anak TK pulang di bawah pukul 10.00 pagi, namun snack pasti selalu diupayakan oleh sekolah dengan memesan catering. Supaya makin mantap melangkah, Sobat juga bisa membaca cara menawarkan catering ke pabrik atau ke instansi juga ya.

19. Nasi Goreng dan Mie Kwetiauw

Nah, kalau ini pasti Sobat juga sudah bisa membayangkan sebagai jualan makanan yang laku setiap hari, ya. Warung nasgor atau nasi goreng biasa beroperasi mulai sore hingga malam hari. Asap yang mengepul dari kedai dengan ukuran mini dan bertutup terpal atau spanduk ini juga selalu laris tiap malam.

Tidak mengherankan jika kuliner satu ini menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Asalkan berdagang nasgor di lokasi yang bagus dan strategis, maka bisnis pasti penguntungkan.

Selain menawarkan nasi goreng, biasanya kedai nasgor juga memberi pilihan bakmi dan kwatiau goreng maupun kuah. Meskipun tidak jarang juga yang hanya memberikan opsi nasi goreng saja. Nah, Sobat tertarik membuka usaha nasi goreng?

20. Kuliner Khas Daerah

Kuliner khas daerah seperti apa yang bisa laris tiap hari? Misalnya seperti gudeg Jogja, masakan padang, sate ambal Kebumen, soto Betawi, soto Lamongan, dan sebagainya.

Jenis kuliner yang mengusung tema daerah biasanya memiliki daya tarik lebih tinggi ketimbang kuliner yang biasa saja. Coba saja bandingkan sebuah warung makan yang bagian luarnya ada spanduk atau plang bertulisankan “Soto Sapi Khas Surabaya” dengan “Warung Soto Ayam” misalnya. Pasti terasa perbedaan di hati pengunjung, ya.

Nah, oleh sebab itu, Sobat yang mencari ide usaha kuliner yang ingin laris tiap hari, bisa melirik masakan khas daerah. Apakah itu daerah setempat atau membawa kuliner dari luar tempat tinggal. Misalnya tinggal di Bandung tapi ingin mendirikan usaha sate ambal Kebumen. Itu justru malah menarik bagi orang Bandung.

Gimana? Sobat sudah menentukan apa ide usaha yang bisa laris tiap hari? Itulah sejumlah ide jualan makanan yang laku setiap hari paling menguntungkan. Sobat Kuliner bisa mulai memilih dan tentukan strategi bisnis yang terbaik sebelum melangkah. Selamat mencoba.

Jualan makan apa laris tiap hari?

Bakso

Bakso Aci

Cilok Kuah

Cilok Sambal Kacang

Mie Ayam

Bubur Ayam

Jajanan 1000an

Nasi Uduk

Gorengan

Jualan makanan apa yang cepat laris?

Jajanan 1000an

Cemilan 5000an

Makanan Sehari-hari

Nasi Uduk

Nasi Rames

Jualan makanan apa yang laris di kampung?

Soto Ayam

Bakso Urat

Mie Ayam

Bubur Ayam 5000an

Cilok Bumbu Kacang

Sempol Ayam

Cilor

Jualan Cemilan apa yang cepat laku?

Cilok

Cimol

Cilor

Makaroni Pedas

Telur Gulung

Bakso Bakar

Sosis Bakar

Makanan apa yang lagi viral 2021?

Mentai

Tahu Crispy

Toast

Bakso Aci

Ayam Geprek

Salted Egg Chicken

Tinggalkan komentar