Paket Tour Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam Terbaik

Paket Tour Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam Terbaik

Paket tour labuan bajo 5 hari 4 malam adalah paket wisata favorit saat ini. Labuan Bajo yang merupakan destinasi wisata eksotis di Nusa Tenggara Timur menyuguhkan pemandangan alam berupa pantai, pemandangan hewan komodo, keindahan bawah laut, dan ada pula wisata gua dan air terjun.

Keidahan Labuan Bajo memang sangat menakjubkan, sehingga termasuk ke dalam 5 besar destinasi wisata paling utama dalam Kemenpanrekraf atau Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain menarik bagi turis lokal, Labuan Bajo juga menawan bagi turis mancanegara.

Paket Tour Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam : Itinerary, Fasilitas, dan Harganya

Jika Sobat mencari tempat liburan alam yang menyegarkan mata, maka Labuan Bajo adalah jawabannya. Destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam lautan, pantai, terumbu karang, pemandangan berupa satwa langka komodo, gua yang cantik, dan lain-lain.

Supaya puas berlibur, Sobat bisa mencari layanan paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam sehingga lebih maksimal. Asalkan badan fit, mendapatkan layanan yang terpercaya, maka liburan hampir sepekan ini bakal jadi kenangan tak terlupakan. Yuk simak selengkapnya.

Hari ke 1 : Lihat Komodo di Pulau Rinca – Snorkeling di Pulau Kambing – Ribuan Kalong di Pulau Kalong

Pada hari pertama, wisatawan tour akan dijemput dari bandara dan berangkat ke pelabuhan. Selanjutnya berlayar ke Pulau Rinca yang diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia. Selain melihat komodo, di Pulau Rinca juga terhampar pemdangan bukit dan pepohonan yang menghijau.

Setelah dari Pulau Rinca, Sobat lanjut tur ke Pulau Kambing, yaitu spot bahari untuk melakukan snorkeling dan diving. Pulau Kambing memiliki pantai dengan air yang jernih layaknya kristal dan pemandangan bawah laut yang begitu menawan.

Aktivitas snorkeling dan diving hingga sore menjelang. Selanjutnya, peserta akan bergerak menuju Pulau Kalong. Pulau ini memiliki pemandangan unik, yaitu menyuguhkan ribuan kalong yang terbang bebas sore hari.

Hari ke 2 : Pulau Komodo – Pink Beach – Manta Point

Paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam hari kedua adalah menikmati wisata di Pulau Komodo, Pink Beach, dan diving di Manta Point. Pulau Komodo adalah lokasi untuk menyaksikan komodo dari dekat.

Lalu, setelah puas melihat komodo, wisatawan beranjak ke pantai pink atau Pink Beach yang menyuguhkan pemandangan pantai dengan pasir berwarna merah muda. Hamparan pasir warna pink ini luas dan jauh sejauh mata memandang.

Hari kedua juga saat yang pas untuk diving menyaksikan ikan manta yang eksotis di bawah laut. Tempatnya berada di Manta Point yang menyuguhkan keindahan bahari dan ikan-ikan yang berenang di bawahnya. Pemandangan di atasn pantai dan lautnya juga tidak kalah cantik.

Hari ke 3 : Pulau Padar – Pulau Kanawa – Pulau Bidadari – Labuan Bajo

Setelah selesai sarapan, wisatawan akan berangkat ke Pulau Padar yang memiliki keidahan di puncaknya. Pemandangan dari atas pulau menjadi view yang sangat cantik.

Lanjut ke Pulau Kanawa yang merupakan spot untuk melaukan snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang indah. Ada sesi snorkeling kedua di Pulau Bidadari untuk menambah kepuasan pengunjung dalam menikmati indahnya bahari di Nusa Tenggara Timur tersebut.

Jika sudah puas dengan wisata snorkeling, selanjutnya bergerak ke Labuan Bajo untuk menginap dalam kota.

Hari ke 4 : Saatnya Menikmati Wisata Goa Batu Cermin, Air Terjun Gua Wulung, dan Kembali ke Labuan Bajo

Jika hari sebelumnya wisatawan dimanjakan dengan wisata laut dan pemandangan kepulauan, hari terakhir memberikan sensasi berbeda. Hari ke empat dalam paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam ini adalah mengunjungi wisata Goa Batu Cermin atau Mirror Rock Cave dan lanjut ke Air Terjun Cunca Wulang.

Mirror Rock Cave menampilkan stalagnit dan stalagtit yang memiliki keindahan yang tiada duanya. Begitu juga saat menuju Air Terjun Cunca Wulang, selama 1,5 jam perjalanan akan mendapatkan pemandangan yang berbeda dari sebelumnya, yaitu melihat hamparan kebun vanili, cokelat, dan kebun kopi yang luas.

Setelah dari Air Terjun Cunca Wulang, wisatawan kembali ke Labuan Bajo untuk makan malam dan istirahatkan badan.

Hari ke 5 : Labuan Bajo dan Komodo Airport

Hari terakhir ini tidak ada tour ke berbagai lokasi seperti sebelumnya. Wisatawan hanya sarapan di hotel, beres-beres, dan chech out. Staf wisata akan menjamput peserta untuk ke bandara.

Sebagai sebuah penutupan tour, memang hari terakhir sebaiknya wisatwan dalam keadaan masih bugar untuk pulang. Wisatawan bisa berkemas dengan maksimal dan pulang dengan membawa kesan mendalam.

Itu adalah paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam jika Sobat menggunakan jasa tour ataupun open trip di tampat wisata Labuan Bajo. Misalnya seperti joglowisata.com yang bisa Sobat lihat dan baca-baca layanan dan berbagai pilihan tour Labuan Bajo.

Rekomendasi Itinerary Labuan Bajo 5 Hari 4 Malam Jika Ingin Wisata Mandiri

Selain menggunakan paket wisata seperti open trip maupun sejenisnya, Sobat juga sebenarnya bisa melakukan perjalanan mandiri tanpa bantuan penyedia agen. Kelebihannya, bisa menentukan sendiri mau ke mana setiap harinya.

Bahkan jika ingin rehat dalam waktu lama, ingin membatalkan rencana dan memilih berada di satu spo wisata dalam waktu lama  juga tidak akan menjadi soal. Namun, tips ini lebih cocok bagi yang sudah berpengalaman pergi ke Labuan Bajo.

Begitu juga untuk Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam yang saya sampaikan sebelumnya, biasanya menggunakan jasa agen, bisa juga Sobat jadikan acuan itinerary mandiri di Labuan Bajo.

Jika Sobat ragu melakukan wisata mandiri, bisa memakai jasa agen wisata supaya lebih terorganisir, mengurangi pengeluaran biaya yang tidak diharapkan, dan menghindari tersesat atau salah memilih spot yang tepat.

Nah, untuk Sobat yang memilih rekreasi secara pribadi, sendiri atau bersama teman atau pasangan, bisa ikuti tips itinerary berikut ini sesuai pengalaman orang yang sudah ke Labuan Bajo dari situs liburanyuk.co.id.

Hari ke 1 : Menjelajah Pulau Kelor

Pada hari pertama tanpa menggunakan paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam dari agen wisata, Sobat bisa langsung menyambangi Pulau Kelor. Pulau yang berada di Kabupaten Manggarai ini lebih sering menjadi tempat singgah wisatawan yang berencana ke Pulau Komodo dan Pulau Padar

Namun, jangan salah, Pulau Kelor memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sobat bisa mengeksplorasi alam di Pulau ini selama sehari penuh dengan bebas. Meskipun ada bukit yang mengharuskan pendakian yang cukup melelahkan, tapi hasilnya pasti memuaskan dengan pemandangan yang super indah.

Hari ke 2 : Taman Nasional Komodo dan Gili Laba

Setelah puas menikmati keindahan Pulau Padar, hari ke dua Sobat bisa beranjak ke Taman Nasional Komodo untuk melihat binatang langka ini di habitat aslinya. Pasti tidak sempurna datang ke Labuan Bajo tanpa melihat hewan endemik ini.

Komodo adalah daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena menyaksikannya merupakan momen yang langka. Masuk ke Taman Nasional Komodo biasanya membayar tiket sebesar 5000 rupiah pada hari biasa dan 7.500 rupiah saat weekend atau hari libur.

Dalam satu hari pada hari kedua ini, Sobat juga bisa berangkat ke tempat wisata lainnya di sebelah utara Pulau Komodo, yaitu Gili Laba. Pemandangan pantai mendominasi Gili Laba yang menyuguhkan hamparan pasir putih dan view air laur berwarna biru yang menawan.

Jika masih ingin lebih maksimal, Sobat juga bisa naik ke bukit dan mendapatkan spot foto yang lebih menakjubkan dari atas sana. Pastikan saat berada di Gili Laba matahari belum tenggelam supaya memperoleh pemandangan yang terbaik.

Hari ke 3 : Snorkeling di Manjarite dan Berswafoto di Pulau Padar

Pada hari ke 3 saatnya merasakan sensasi berbeda dalam itinerary liburan di Labuan Bajo, yaitu senorkeing di Majarite. Kawasan ini menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Ada banyak ikan laut yang beranka warna di bawah laut yang berenag di antara terumbu karang.

Setelah snorkeling, Sobat bisa beranjak ke Pulau Padar untuk menikmati view yang menawan dari bukit. Ini adalah spot foto yang keindahannya luar biasa. Orang biasanya menikmati keindahannya setelah matahari terbenam saat ke Pulau Padar.

Hari ke 4 : Mencoba Sensasi Gua Batu Cermin

Sama seperti yang ada dalam paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam di atas, Sobat bisa menikmati keidahan Gua Batu Cermin di hari pamunkas rekreasi. Goa Batu Cermin brada di pusat kota Labuan Bajo.

Pemandangan dalam gua tidak kalah menakjubkan. Sobat bisa menyaksikan fosil hewan laut yang menempel pada dinding goa. Ada pula stalagnit dan stalaktit yang menyuguhkan pemandangan yang indah tiada duanya.

Goa Batu Cermin memiliki sebutan ini karena ada lubang besar di bagian atasnya sehingga matahari menembus ke dalam hingga dasar goa. Cahaya matahari kemudian memantul ke bebatuan dalam goa ini. Tiket masuk goa ini seberas 10.000 ribu rupiah atau bisa menggunakan jasa guide dengan membayar tiket lebih yaitu 20.000 rupiah.

Setelah menikmati kendahan Goa Batu Cermin, Sobat bisa beranjak ke timur Labuan Bajo untuk menyaksikan air terjun, yaitu Air Terjun Cunca Wulang yang tidak kalah menawan. Popularitas destinasi wisata air terjun ini juga populer di Labuan Bajo karena menawarkan pemandangan seolah surga yang tersembunyi. Tiket masuk air terjun ini adalah 20.000 hingga 50.000 rupiah.

Hari Ke 5 : Berkunjung ke Kampung Melo

Jika sebelumnya wisatawan menikmati Labuan Bajo dari keindahan alamnya, hari terakhir bisa melihat warisan budaya yang juga berkesan. Sobat bisa menempuh perjalanan selama 40 menit ke Kampung Melo dan melihat Tari Caci di sana.

Namun, tarian ini merupakan tarian musim panen atau saat menyambut tamu penting. Sobat harus mendapatkan informasi dulu supaya datang ke kampung Melo di waktu yang tepat.  Kecuali memang ingin melihat-lihat kampung Melo sebagai budaya lokal yang menarik.

Itulah itinerary Labuan Bajo bagi Sobat yang ingin berwisata secara mandiri. Sobat juga bisa menginap di berbagai jenis penginapan dengan harga mulai dari 200.000 hingga 3 juta rupiah di Labuan Bajo. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

Jika masih pemula dan ingin lebih terarah, saya tetap sarankan Sobat untuk menyewa paket tour Labuan Bajo 5 hari 4 malam yang cocok dengan keinginan. Pastikan mendapatkan layanan yang terbaik dan terpercaya supaya wisata lebih berkesan dan nyaman. Selamat berlibur.

Sumber:
joglowisata.com
liburanyuk.co.id

Tinggalkan komentar