7 Ide Bisnis Minuman Sehat yang Punya Omzet Menyegarkan

7 Ide Bisnis Minuman Sehat yang Punya Omzet Menyegarkan

Bisnis minuman sehat adalah peluang yang baik saat ini. Minuman tertentu banyak dibutuhkan orang karena dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan rambut. Misalnya olahan dari buah-buahan yang mampu membersihkan racun dalam tubuh (detox), melebatkan rambut, dan mengatasi rambut rontok yang mendukung penampilan. Model rambut pendek akan semakin menarik jika punya rambut lebat dan sehat. Kulit yang sehat dan tubuh yang ideal juga menunjang penampilan semakin menarik, ya.

Uniknya, ada beberapa jenis buah dan olahan lainnya ternyata secara spesifik memang baik untuk kesehatan rambut, kulit, dan tubuh secara keseluruhan, lho. Ini bisa menjadi ide bisnis di bidang food and bavarage yang memang pesaingnya belum banyak.

Sementara itu, Sobat bisa melakukan pemasaran sambil memberikan edukasi mengenai asupan nutrisi lewat produk yang Sobat tawarkan. Terutama pentingnya mengonsumsi asupan sehat lewat minuman segar.

7 Ide Bisnis Minuman Sehat yang Sangat Menjanjikan, Kandungan Nutrisinya Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Rambut

Walaupun ada banyak alternatif usaha dalam jenis minuman, terutama franchise kopi kekinian, tidak ada salahnya menjajal jenis minuman sehat. Tidak hanya memberikan manfaat bagi pelanggan, tapi juga peluangnya memang bagus dan tidak cepat redup karena bukan jenis menu musiman.

Bisnis ini terbilang menjanjikan karena belum begitu banyak pelaku usaha menjalankannya. Sementara, kebutuhan akan kesehatan lewat makanan dan minuman sangat tinggi di Indonesia. Terutama asupan buah dan sayuran yang masih rendah.

Melansir dari Validnews.id, orang Indonesia rata-rata mengonsumsi buah-buahan sebanyak 100 gram per hari. Sedangkan anjuran WHO adalah 250 gram setiap harinya. Kebiasaan ini bisa kita tingkatkan lewat usaha minuman yang menunjang kesehatan seperti aneka minuman buah.

Dengan pemasaran yang kreatif, kemasan yang menarik, dan rasa yang enak, tentunya usaha minuman ini memiliki peluang yang bagus. Sudah ada beberapa pengusaha muda yang sudah menjajalnya dan berhasil meraup omzet yang menyegarkan seperti minumannya.

Nah, apa saja ide bisnis minuman sehat yang bisa Sobat kembangkan?

1. Jus Stroberi

Sehat untuk tubuh adalah manfaat yang sudah tidak diragukan lagi dari buah mungil warna merah ini. Stroberi memiliki kandunga vitamin C yang banyak dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Tidak hanya untuk tubuh, rutin mengonsumsi buah ini dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan rambut juga. Terutama menguatkan akar rambut, mencegah kerapuhan rambut, serta mencegah terjadinya kerontokan.

Mungkin kebanyakan orang kurang sanggup mencicipinya lebih dari satu atau dua biji karena rasa asamnya. Namun, dengan mengemasnya dalam bentuk minuman, pemenuhan kebutuhan vitamin C dari buah mungil ini bisa lebih maksimal.

Menjual jus buah seperti stroberi tidak hanya bisa ditawarkan dalam bentuk cafe dan outlet. Bisnis ini juga bisa dijalankan dengan modal seadanya seperti memanfaatkan bagian depan rumah, teras, atau halaman. Jualan jus buah sehat juga termasuk usaha minuman modal kecil yang bisa Sobat jalankan.

2. Alpukat Kocok

Buah warna hijau dengan daging yang lembut ini kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Khasiatnya sudah terkenal dan sudah banyak artikel kesehatan mengulasnya. Mulai dari kesehatan jantung, janin, menjaga kesehatan kulit, melancarkan pencernaan, hingga vitamin E yang dapat membuat rambut kuat.

Namun, tidak semua orang mau mengonsumsi buah ini lewat racikan sendiri. Bagi yang kurang suka, mungkin memerlukan sajian menarik seperti alpukat kocok supaya bisa menikmati buah hijau ini.

Harga alpukat kocok biasanya sekitar 10 ribu rupiah. Namun, bisa disesuaikan dengan bisnis yang Sobat miliki. Peminatnya juga banyak. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jadi, peluangnya tidak diragukan lagi.

3. Minuman Yoghurt

Selain buah-buahan, bisnis minuman sehat yang juga digemari banyak orang adalah Yoghurt. Apakah dengan kemasan kecil berbentuk es lilin, dalam kemasan botol, atau meraciknya dengan resep kreatif yang unik sehingga memiliki keunikan tersendiri. Bahkan ini termasuk salah satu peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang sangat terjangkau.

Yoghurt megandung banyak nutrisi, dapat melancarkan pencernaan, mencegah osteoporosis, membantu program diet, dan kandungan vitamin B5 nya dapat melancarkan aliran darah yang menyehatkan kulit kepala dan rambut.

Rajin mengonsumsi minuman dari Yoghurt membantu kebiasaan sehat bagi pelanggan. Jadi, selain memperoleh keuntungan bisnis, juga dapat membantu konsumen untuk memenuhi gaya hidup sehat.

4. Jus Jambu Biji (Guava)

Salah satu ide usaha minuman sehat yang tidak boleh absen dari daftar menu adalah olahan jambu biji. Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, menyehatkan kulit, melawan radikal bebas, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Jus jambu biji bisa dikemas dalam bentuk botol seperti bisnis yang dilakukan pebisnis minuman kemasan online atau dengan membuat kedai minuman buah sehat. Peluangnya akan lebih menjajikan lagi jika berada di lokasi strategis seperti sekitar kampus atau area perkantoran.

Kedai minuman sehat ini juga bisa ditambah menu penunjang lainnya seperti salad buah dan menu makan siang.

5. Susu Kedelai

Berbeda dengan ide usaha minuman sehat sebelumnya, susu kedelai memiliki harga lebih murah dan dapat menjangkau berbagai kalangan. Bisnis ini cocok dilakoni di area perumahan karena menarget segmen anak-anak dan anggota keluarga.

Tidak hanya buah, konsumsi rutin susu kedelai juga bagus untuk tubuh. Manfaatnya memelihara kesehatan tulang dan dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Rasanya yang lembut dan mengenyangkan mampu membuat banyak orang ketagihan.

6. Jus Wortel

Wortel wajib menjadi salah satu bahan olahan minuman sehat. Meskipun termasuk kategori sayuran, namun wortel adalah bahan yang tetap enak menjadi minuman dalam bentuk jus.

Sayuran warna oranye ini punya kandungan vitamin A yang banyak sehingga baik untuk kesehatan mata. Selain menyehatkan mata, mengonsumsi wortel juga dapat membuat rambut berkilau dan sehat berkat kandungan vitamin A nya.

Jika bisa mengemasnya denga menarik dan memasarkannya dengan kreatif, bisnis minuman sehat dari wortel bisa sukses dan menguntungkan.

7. Olahan Minuman dari Buah Mangga

Belakangan ini, buah mangga menjadi bahan minuman hits yang digandrungi banyak orang seperti King Mango Thai dan berbagai gerai yang didominasi jus buah mangga. Rasanya yang manis dan menyegarkan mampu memanjakan lidah dan melepas dahaga.

Buah ini juga termasuk bahan yang mudah didapat dan murah meriah. Terutama jika sedang musimnya. Jadi, bisa menjadi usaha yang banyak diminati pembeli dari banyak kalangan.

Nutrisinya juga banyak dan punya manfaat menyehatkan tubuh, kulit, hingga rambut karena mengandung vitamin A dan C di dalamnya. Mangga juga dapat meregenerasi sel kulit dan mencerahkannya. Sangat bermanfaat jika dikonsumsi secara rutin.

Nah, aneka bahan di atas sangat cocok menjadi olahan untun bisnis minuman sehat yang akan atau sedang Sobat jalankan. Kunci sukses dalam memasarkan produk olahan seperti ini adalah dengan mengedukasi konsumen mengenai manfaat yang akan mereka dapatkan untuk tubuhnya supaya mendorong motivasi lebih besar untuk membelinya. Semoga mencoba.

Tinggalkan komentar