7 Franchise Kopi Kekinian Paling Laris, Langganan Favorit Kaum Milenial

Bisnis franchise kopi kekinian sedang naik daun saat ini. Minuman ini sangat pas di lidah berbagai kalangan. Penikmat kopi kini tidak hanya orang dewasa dan orang tua saja, sehingga menjadi pilihan bisnis kuliner menjanjikan.

Racikan utama kopi kekinian adalah kopi susu yang membuat rasanya lebih kaya. Selain itu, kombinasi berbagai bahan lain seperti taro, buah-buahan, keju, sirup sum, aneka topping, dan lain-lain membuat variasi kopi kekinian semakin menarik minat kalangan milenial.

Tidak heran jika inovasi di bidang kuliner satu ini tengah booming. Ini juga yang membuat peluang bisnis franchise kopi kekinian sangat menjanjikan. 

7 Daftar Franchise Kopi Kekinian Terlaris

Jika Sobat sedang berencana membuka usaha di bidang minuman, rasanya daftar franchise kopi terlaris ini layak jadi pertimbangan. Sebelum itu, silahkan baca dulu semua daftar franchise kopi kekinian di bawah ini supaya bisa menjadi perbandingan.

1. Kopi Soe

Franchise kopi kekinian kopi Soe
Kopi Soe, gambar dari https://www.instagram.com/kopisoe/

Pertama, ada Franchise Kopi Soe yang memiliki keunikan dengan nama vintage. Soe berasal dari bahasa Jawa yang artinya bagus atau baik. Meski terkesan jadul, tapi anak muda menyukai penamaan dan konsep seperti ini.

Menu andalan Kopi Soe adalah Es Reogal atau es rum regal. Meskipun menggunakan sirup rum, namun bahan ini non alcohol dan halal. Es Sirup Rum adalah adalah campuran gula, susu, dan biskuit marie regal.

Menu Es Reogal berasal dari kenangan pemilik bisnis Kopi Soe semasa kecil yang menyukai biskuit regal dengan mencelupkannya ke dalam susu. Jadilah inspirasi bisnis ini.

Meski demikian, menu lainnya tidak kalah laris seperti Es Kopi Soe Reogal, Kopi Soe Spanish Latte, Kopi Soe Iced Shaken, hingga kopi hitam pun ada.

Franchise Kopi Soe telah berhasil melebarkan sayapnya dengan 200 cabang lebih di berbagai daerah di Indonesia.  Jika Sobat berminat untuk gabung franchise kopi Soe, maka siapkan budget setidaknya sebesar Rp. 150.000.000,-

2. Janji Jiwa

Franchise kopi kekinian Janji Jiwa
Kopi Janji Jiwa, gambar dari https://www.instagram.com/kopijanjijiwa/

Kopi Janji Jiwa atau dikenal dengan slogannya “Kopi dari Hati” merupakan salah satu franchise kopi terlaris saat ini.

Namanya yang unik dan gaul serta inovasi rasa yang kekinian juga menjadikan kopi Janji Jiwa punya banyak penggemar. Bahkan termasuk franchise kopi kekinian yang sangat cepat booming.

Saat ini, kedai kopi Janji Jiwa sudah banyak tersebar di berbagai kota. Sajiannya yang beragam dan ada menu toast membuat penikmat kopi makin penasaran mencicipi aneka menunya.

Untuk bergabung dalam franchise kopi Janji Jiwa, Sobat perlu modal Rp. 150.000.000 hingga Rp. 200.000.000,-

3. Franchise Kopi Kekinian Kopi Kulo

franchise kopi kekinian kopi kulo
Kopi Kulo, gambar dari https://www.instagram.com/kedaikopikulo/

Selanjutnya, ada Kopi Kulo yang tidak kalah memiliki cita rasa unik. Variasi rasa yang paling menonjol di Kopi Kulo adalah Vocatto, yaitu kombinasi jus alpukat dan espresso plus tambahan es krim sebagai toppingnya.

Kopi Kulo telah tersebar di berbagai wilayah dengan lebih dari 300 outlet. Konsep kedainya ada yang berupa kios, cafe, hingga resto. Masing-masing memiliki harga franchise berbeda.

Gabung franchise Kopi Kulo memerlukan budget mulai dari Rp. 125.000.000,- atau lebih tergantung pilihan paket usaha.

4. Cetroo Coffee

franchise cetroo coffee
Cetroo Coffee, gambar dari https://www.instagram.com/cetroocoffee/

Franchise Cetro Coffee telah hadir di berbagai wilayah. Tidak hanya di ibu kota, bahkan sudah tersebar hingga luar Jawa. Misalnya Denpasar dan Balikpapan.

Cetroo Coffee adalah Franchise Minuman yang Lagi Hits dengan menghadirkan racikan kopi dengan susu, boba, dan brown sugar. Meskipun terlihat jadul karena ditambahi gula merah, tapi kreativitas dalam kemasan dan sajiannya modern.

Kopi kekinian satu ini memiliki penggemar dari kalangan remaja hingga dewasa muda juga.

Jika Sobat ingin menjadi bagian dari bisnis Cetroo Coffee, dapat menyiapkan budget Rp. 60.000.000 untuk gabung franchise.

5. Kopi Yor

harga franchise kopi yor
Kopi Yor, gambar dari https://www.instagram.com/kopiyor/

Seperti namanya, Kopi Yor adalah kombinasi kopi dengan kelapa kopyor. Ini sangat cocok bagi palanggan yang menyukai kelapa kopyor. Meski demikian, varian menu lain seperti es kopi susu dan aneka variasi lainnya juga ada.

Misalnya ada es kopi susu plus gula jawa, es kopi susu + macha, es kopi susu + alpukat kocok, dan lain-lain. Harganya berkisar antara 15k hingga 30k.

Untuk harga waralabanya, Kopi Yor mematok harga Rp. 90.000.000,- Lebih murah dari franchise sebelumnya.

6. Haus!

franchise kopi kekinian haus! Indonesia
Haus! Indonesia, gambar dari https://www.instagram.com/haus.indonesia/

Franchise kopi kekinian satu ini juga tidak kalah hits. Keunggulannya menawarkan harga sangat terjangkau, yaitu mulai dari 5k sampai 15k saja. Tentunya akan sangat ramah di kantong para milenial yang umumnya pelajar dan fresh graduate.

Varian menu Haus! Indonesia antara lain aneka kopi kekinian dan rasa lain seperti cheese tea, thai tea, minuman yakult, dan sebagainya. Dan yang unik juga adalah pemasarannya yang kocak di Instagram mereka. Humor dalam bentuk video, caption, dan gambarnya sangat menghibur para penggeramr Haus!

Dengan menjadi bagian dari usaha mereka, maka Sobat sudah memiliki pelanggan setia tanpa harus melakukan branding dari nol lagi. Untuk bergabung franchise Haus! Indonesia perlu merogoh kocek sebesar Rp. 120.000.000,-

Coffee Toffee

franchise coffee toffee
Coffee Toffee, gambar dari https://www.instagram.com/coffeetoffeeidn/

Bisnis kopi Coffee Toffee sebenarnya sudah ada sejak 2006, dan sukses membangun usaha di bidang minuman kopi. Prinsipnya yang menawarkan biji kopi lokal menjadi daya tarik tersendiri.

Bagitu juga dalam bisnis franchisenya. Bahan baku biji kopi lokal Indonesia memudahkan suplai produksi. Meski begitu, Sobat juga bisa mendalami franchise kopi kekinian lainnya yang mungkin juga mengusung konsep sama, yaitu mengangkat bahan biji kopi dalam negeri.

Coffee Toffee menu terdiri dari minuman kopi kekinian dan tambahan makanan dengan konsep kedai modern. Buat hang out dan kumpul bareng teman atau sedang suntuk mengerjakan tugas atau kerjaan bisa menjadi tempat alternatif.  

Jika ingin bergabung franchise Coffee Toffee, perlu siapkan modal mulai daro Rp. 800.000.000,- hingga 2,6 Milyar.

Oh ya, melihat harga yang lumayan di atas, Sobat juga tidak perlu risau. Alternatif bisnis lainnya dengan modal murah meriah bisa dengan membuka Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil dengan membangun usaha sendiri.

Bisa juga melirik franchise kopi terlaris  yang menawarkan pilihan harga mulai dari yang terendah sekitar 3 jutaan. Jadi, tidak ada kendala lagi untuk bisa bergabung franchise kopi. Tentunya jika modal lebih hemat, maka fasilitas lebih kecil juga.

Jangan lupa siapkan lokasi, karywaran, dan modal usaha supaya langsung bisa memulai bisnis ini. Raih omzet jutaan hingga puluhan juta per bulannya dengan ikut bergabung waralaba kopi kekinian.

Itulah ulasan tentang rekomendasi 7 franchise kopi kekinian yang hits di kalangan pelanggan milenials. Bisnis ini cocok bagi pemula yang sedang merambang usaha di bidang kuliner.

Tinggalkan komentar