Cukup 3 Menit, Cara Mudah Verifikasi Akun CUiT

Cukup 3 Menit, Cara Mudah Verifikasi Akun CUiT

Cara mudah verifikasi akun CUiT bisa membantu pengguna akun social media ini lebih aman berselancar. Mau tahu bagaimana caranya? Simak selengkapnya di sini.

Sosial media saat ini sudah merambah ke hampir seluruh bagian masyarakat baik anak muda maupun orang tua. Begitu banyaknya user atau pengguna yang mendaftar pada suatu aplikasi tentu saja akan membuat terkumpulnya banyak data-data identitas diri kamu di internet.

Hal ini tentu saja dapat berpengaruh buruk apabila ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan data pribadi kamu di internet. Namun kamu tidak perlu risau karena biasanya aplikasi media sosial memiliki security system nya tersendiri. Tujuannya khusus untuk mencegah segala hal buruk terjadi terhadap data diri kamu yang telah diunggah. CUiT sendiri juga salah satu aplikasi baru berbasis media sosial yang memanfaatkan sistem keamanan tersebut.

Inilah Cara Mudah Verifikasi Akun CuiT

Langkah pertama untuk mengamankan akun kamu di aplikasi CUiT yaitu dengan melakukan verifikasi akun. Mengutip dari Wikipedia, verifikasi akun merupakan proses memverifikasi suatu akun yang dimiliki dan dioperasikan oleh individu atau organisasi.

Sejumlah situs seperti web social media juga menawarkan layanan verifikasi akun. Dapat dikatakan juga bahwa verifikasi akun adalah proses registrasi utama agar user memperoleh status sebagai pengguna yang telah terverifikasi.

Verifikasi akun ini juga diperlukan oleh pihak developer untuk memastikan bahwa akun yang terdaftar di aplikasi CUiT adalah manusia asli dan bukan bot. Selain itu, verifikasi juga diperlukan sebagai KYC perusahaan untuk mengetahui identitas asli pengguna CUiT. Terutama karena salah satu fiturnya bisa dijadikan para pengguna dalam melakukan pertukaran koin CUiT menjadi uang digital di aplikasi-aplikasi e-commerce yang tersedia.

Sebelum kamu bisa menikmati fitur yang disediakan CUiT, yuk ikuti cara mudah verifikasi akun CUiT berikut ini:

  1. Buka aplikasi CUiT yang telah kamu unduh.
  2. Pada halaman awal pilih menu bagian profile di pojok kanan bawah.
  3. Terdapat beberapa metode untuk mendaftarkan akun kamu. Antara lain dengan Google, Facebook, Twitter dan nomor handphone. Pilih metode daftar akun yang kamu inginkan. Apabila kamu menggunakan akun Google, maka masukkan alamat email yang valid pada kolom yang disediakan.
  4. Tunggu selagi sistem memproses informasi akun Google kamu. Kemudian ikuti instruksi selanjutnya.
  5. Setelah itu, biasanya akan muncul pesan singkat yang dikirim secara otomatis dari pihak CUiT. Pesan tersebut berisi kode. Lalu masukkan kode tersebut kedalam kolom verifikasi yang muncul.
  6. Apabila verifikasi berhasil, maka akun kamu sudah siap dan kamu bebas mengkreasikan video di CUiT

Cara mudah verifikasi akun CUiT ini simple, bukan? Jangan sampai lupa ya, karena proses verifikasi ini sesungguhnya cukup penting dilakukan demi menjaga keamanan akun kamu. Apabila terjadi kesalahan seperti gagal login kamu tetap bisa melakukan pemulihan akun Google agar dapat masuk kembali.

Tinggalkan komentar