Wajib Tahu, Inilah Kriteria Jasa SEO yang Layak Dipilih

Search Engine Optimization atau SEO memang sedang naik daun saat ini. Bagaimana tidak, dengan menerapkan SEO yang baik, sebuah website bisa mendominasi mesin pencarian. Dalam dunia bisnis, ini bisa meningkatkan omzet secara signifikan. Biasanya para pebisnis menggunakan jasa SEO karena tidak memiliki cukup waktu dalam belajar serta melakukannya.

Mungkin saat ini Anda juga sedang mencari jasa optimasi website tersebut, baik untuk kepentingan website pribadi maupun bisnis. Sebagai catatan, saat ini banyak sekali jasa yang menawarkan berbagai layanan dengan harga murah, namun tidak semuanya berkualitas. Oleh sebab itu, pastikan Anda menyimak beberapa kriteria jasa terpercaya di bawah ini agar tidak salah pilih dan berakhir pada kekecewaan.

Kriteria Jasa SEO Terpercaya dan Berkualitas

1. Mempunyai profil yang jelas

Kejelasan profil sangat mutlak untuk dimiliki sebuah layanan SEO. Biasanya profil ini dapat dilihat di website mulai dari nama perusahaan, alamat, nomor telepon, email, media sosial, visi misi, mitra, jenis layanan, dan lain-lain. Jadi, apabila Anda sedang mencari penyedia layanan optimasi website, pastikan mereka menampilkan profil tersebut secara jelas.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Saat ini cukup banyak layanan serupa yang seakan-akan memiliki profil, namun itu hanya identitas palsu saja. Tentu saja tujuan mereka adalah melakukan penipuan. Biasanya harga layanan cenderung jauh lebih rendah dibandingkan jasa lainnya. Oleh sebab itu, Anda wajib berhati-hati agar tidak terjebak pada kasus kejahatan seperti itu.

2. Mempunyai legalitas hukum

Terkait dengan poin sebelumnya, sebuah perusahaan yang jelas setidaknya harus memiliki legalitas hukum. Artinya, mereka sudah mendapatkan izin beroperasi dan terbukti tidak melakukan penipuan. Sebenarnya legalitas hukum memang harus dimiliki oleh penyedia jasa atau produk apapun. Tujuannya adalah sebagai tanda integritas suatu bisnis serta berstatus legal di mata hukum.

Bagi penyedia jasa, manfaat legalitas hukum adalah sebagai izin beroperasi. Lalu, apa manfaat bagi konsumen? Pada dasarnya, hal tersebut bisa digunakan sebagai bentuk tanggung jawab apabila perusahaan tersebut melakukan kesalahan seperti melanggar kontrak ataupun melakukan penipuan. Konsumen bisa menggugat ke ranah hukum atas masalah tersebut sehingga bisa mendapatkan pertanggungjawaban.

3. Mempunyai banyak testimoni positif

Bagi seorang konsumen baru pasti akan sulit meraba-raba mengenai kualitas sebuah layanan SEO. Akan tetapi, testimoni bisa menjadi alat bantu sebagai alat penilaian. Oleh sebab itu, biasanya layanan SEO yang sudah terpercaya dan terbukti berkualitas akan memiliki banyak testimoni positif dari klien sebelumnya. Testimoni ini kemudian ditampilkan pada website guna meyakinkan calon customer.

Akan tetapi, Anda sebagai customer juga harus berhati-hati karena saat ini cukup banyak layanan menggunakan testimoni palsu. Testimoni ini bisa berupa kesaksian palsu atau memang sengaja dibuat-buat menggunakan nama palsu juga. Jika ingin mendapatkan kepastian, Anda dapat menanyakan langsung kepada pemberi testimoni untuk memastikan testimoni tersebut benar adanya.

4. Memberikan garansi

Terakhir adalah pemberian garansi. Jika memang benar-benar berkualitas, sebuah jasa akan berani memberikan garansi kepada customer, termasuk pada layanan SEO. Garansi tersebut bisa berupa uang kembali apabila tidak sesuai, garansi revisi beberapa kali, atau garansi pengerjaan ulang apabila penyedia jasa melakukan kesalahan.

Setelah mempelajari beberapa kriteria jasa SEO terpercaya di atas, kini Anda dapat menemukan layanan yang tepat. Akan tetapi, jika masih belum menemukannya, Anda dapat menggunakan layanan dari Stucel. Stucel telah berdiri sejak 2005 sehingga pengalamannya tidak perlu diragukan lagi. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resminya di stucel.com.

Tinggalkan komentar