5 Manfaat Lilin Aromaterapi untuk Tubuh, Patut Dicoba!

Untuk jual rumah mewah tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Rumah mewah memiliki pamornya tersendiri. Di rumah-rumah mewah juga biasanya terdapat lilin aromaterapi untuk membuat masing-masing ruangan berbau harum dan tidak apak. Manfaat lilin aromaterapi memang untuk mengeluarkan aroma yang membuatmu merasa lebih tenang. Aroma harumnya bahkan diklaim dapat mengurangi stres.

Lilin aromaterapi memiliki kandungan yang berkhasiat dan baru bisa dirasakan ketika lilin tersebut dinyalakan. Uap lilin yang ada mengisi udara di sekitar yang memiliki aroma khas yang menenangkan. Aroma ini yang kemudian berfungsi sebagai salah satu pemicu tubuh untuk lebih rileks dan tenang.

Manfaat Lilin Aromaterapi untuk Tubuh

Nah, berikut ini beberapa manfaat dari lilin aromaterapi yang patut kamu ketahui.

1. Mengurangi Stres

Manfaat dari lilin aromaterapi yang pertama dan paling banyak dikenal adalah bisa mengurangi stres. Bagi kamu yang mencari rumah dijual di medan dan ingin menempatinya, bisa menggunakan lilin aromaterapi untuk mengusir aroma rumah baru yang kurang menyenangkan.

Lilin aromaterapi yang cukup direkomendasikan untuk mengusir stres adalah aroma lavender. Aromanya terbukti mampu membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Selain lavender, kamu juga bisa menambahkan aroma lain, seperti mawar, cendana, dan kenanga.

2. Mengurangi Gejala Insomnia

Insomnia atau gejala susah tidur juga bisa diatasi dengan menghirup aroma lilin aromaterapi. Dengan menghirup aroma wanginya, kamu bisa terbantu untuk bisa tidur lebih nyenyak. Aroma yang direkomendasikan untuk mengurangi gejala insomnia ini adalah clary sage. Aroma ini dipercaya dapat membantumu untuk bisa tidur lebih cepat. Ditambah juga dengan aroma chamomile agar lebih efektif, apalagi untuk mengurangi rasa gelisah.

3. Membantu untuk Lebih Berkonsentrasi

Pada beberapa lokasi jual rumah mewah, biasanya di dalamnya terdapat pengharum ruangan supaya suasana rumah terasa lebih menyenangkan. Tidak terkecuali penggunaan lilin aromaterapi yang juga dipercaya untuk dapat membantu tubuh lebih mudah berkonsentrasi.

Aroma yang bisa dipilih untuk bisa membantumu berkonsentrasi adalah aroma citrus. Citrus dipercaya sangat efektif dalam menjaga tingkat konsentrasi. Selain citrus, kamu juga bisa menggunakan aroma basil, thyme, atau cypress yang sama-sama efektif dan direkomendasikan untuk membantu pikiran lebih fokus sehingga lebih mudah berkonsentrasi.

4. Mengurangi Tekanan dan Nyeri Otot

Penggunaan lilin aromaterapi juga ternyata cukup efektif dalam membantu mengurangi tekanan dan nyeri otot pada tubuh. Aroma yang direkomendasikan adalah peppermint yang dapat membantu meringankan gejala sakit kepala, nyeri otot, dan masalah pencernaan. Selain peppermint, kamu juga bisa menggunakan aroma jeruk atau kayu manis yang juga bisa meningkatkan energi.

5. Mengurangi Alergi dan Infeksi

Manfaat lilin aromaterapi bila digunakan pada rumah dijual di medan juga bisa membantu mengurangi reaksi alergi dan infeksi. Hal ini sudah diuji oleh Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Lilin aromaterapi juga dapat mengurangi rasa kelelahan atau pusing karena aroma yang kuat dan menyengat, seperti bau dari kapur barus.

Cara Aman Menggunakan Lilin Aromaterapi

Agar lilin aromaterapi dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan tubuh, tanpa mengganggu kesehatan, sebaiknya pilih lilin yang terbuat dari bahan alami, seperti kedelai. Penggunaan lilin aromaterapi dengan bahan alami ini lebih sedikit mengeluarkan zat kimia pada jelaganya, dibandingkan dengan lilin yang terbuat dari bahan parafin.

Lilin aromaterapi yang biasa digunakan pada jual rumah mewah juga memiliki sumbu pendek dan tidak menggunakan inti dari logam sehingga dapat membantu mengurangi proses polusi udara dan jelaga. Pada saat kamu membelinya, cek kandungan lilin pada labelnya dan pastikan tidak ada zat berbahaya yang terkandung di dalamnya.

Agar lebih efektif lagi, sebaiknya memang batasi waktu penggunaan lilin aromaterapi supaya zat kimia yang terhirup tidak terlalu banyak dan mengendap di ruangan. Nah, semoga informasi tentang manfaat lilin aromaterapi ini bermanfaat ya!

Tinggalkan komentar