Model Potongan Rambut Keriting Mengembang Supaya Modis

Model potongan rambut keriting mengembangmerupakan solusi untuk pemilik mahkota yang ikal dan tebal. Rambut demikian biasanya mengembang seperti singa dan menjadi tantangan tersendiri dalam merawatnya.

Jika terasa kering dan sangat sulit untuk diatur, maka Anda pasti sangat bingung untuk menatanya di pagi hari. Bahkan ketika sudah beraktivitas seharian, pastinya ingin tetap nyaman dan modis.

Apa Saja Model Potongan Rambut Keriting Mengembang yang Bagus?

Sebenarnya, ada solusi tersendiri supaya bisa membuat mahkota Anda tetap menarik meskipun berbentuk keriting. Bahkan tidak jarang, orang yang percaya diri dengan keadaan tersebut dan menganggapnya unik.

Meski demikian, apabila rambut jenis ini disertai kering dan mengembang, tentu lebih merepotkan. Jadi, perlu penataan tertentu dan memilih gaya rambut yang cocok. Lalu, apa saja model potongan rambut keriting mengembang supaya menarik? Inilah rekomendasi model rambut wanita keriting yang terbaik:

1. High Bun

Mengangkat rambut keriting ke atas adalah salah satu cara paling termudah untuk mengatasi bad hair day. Agar rambut tetap rapi sepanjang hari, maka Anda bisa menyemprotkan hairspray yang tidak akan membuat tatanan rambut keriting yang Anda miliki terasa kaku atau lengket.

2. Half Up

Saat Anda terburu-buru atau tidak punya banyak waktu di pagi hari, maka menata rambut keriting dengan gaya half up yang berantakan bisa menjadi salah satu solusi yang sangat tepat untuk Anda.

3. Pin-Up Hair

Apakah Anda ingin tampil modis dengan gaya retro chic tahun 40-an? Anda bisa menata rambut keriting Anda dengan gaya rambut pin up hair yang chic. Anda bisa memadukan sanggul acak ini dengan bandana atau scarf untuk menonjolkan sisi vintage. Cara membuatnya mudah.

Cukup ikat rambut Anda tinggi-tinggi dengan gaya kuncir kuda dan ikat rambut Anda hingga menyerupai sanggul yang berantakan. Jangan lupa siapkan bobby pin untuk menjepit ujung rambut agar terlihat rapi. Setelah itu, tinggal bungkus selendang merah sebagai sentuhan akhir yang cantik.

4. Inverted Braid

Sering kewalahan dengan menata rambut keriting panjang yang Anda miliki? Saatnya bereksperimen dengan gaya kepang terbalik. Cukup kepang rambut panjang Anda dengan gaya kepang belanda dari akar hingga tengkuk. Biarkan ekor rambut membentuk kuncir kuda yang mengembang sempurna.

5. Messy Lower Bun

Gaya messy lower bun adalah salah satu model potongan rambut yang sangat cocok untuk acara rapat, acara formal, atau dipadukan dengan gaun saat menghadiri resepsi pernikahan. Selain mudah dibuat, gaya rambut ini membuat rambut keriting Anda terlihat elegan dan rapi. Ini adalah gaya rambut yang wajib dicoba, terutama bagi Anda yang berencana untuk mengambil foto paspor.

6. Two Side Braid

Satu lagi gaya rambut playful yang bisa Anda coba untuk ‘menjinakkan’ rambut mengembang. Kepang kedua sisi rambut Anda dan ikat ujungnya dengan karet gelang. Gaya rambut yang satu ini akan mudah bagi Anda yang pandai mengepang.

Cara Merawat Rambut Keriting dan Mengembang Supaya Selalu Sehat dan Mudah Diatur

Tidak hanya menerapkan model potongan rambut keriting mengembang di atas, Anda juga perlu memperhatikan perawatan mahkota kesayangan. Ini bertujuan supaya rambut tetap sehat dan mudah diatur.

Apa saja cara merawat rambut yang keriting dan mengembang?

1. Selalu Pakai Sisir Bergigi Jarang

Anda juga perlu memilih sisir yang digunakan untuk rambut keriting dengan hati-hati. Karena teksturnya yang unik, sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang atau sikat yang tidak kusut.

2. Gunakan Cara Keramas Khusus Rambut Keriting

Kusut adalah salah satu masalah yang paling umum terjadi pada rambut keriting. Cara keramas yang salah (misalnya dengan menggosok keras) bisa membuat rambut Anda akan menjadi semakin kusut. KIta memiliki sebuah trik keramas yang tepat sebagai cara merawat rambut keriting, terutama yang memiliki rambut tebal. Trik yang satu ini sudah termasuk dengan rutinitas perawatan rambut murah.

  • Bagilah rambut menjadi empat bagian dengan menggunakan jepit rambut besar.
  • Gunakan sampo pada kulit kepala.
  • Bersihkan kulit kepala dengan menyekanya dengan lembut.
  • Setelah rata, bawa busa sampo ke seluruh rambut dengan memijat lembut.
  • Ulangi pada setiap bagian dan Anda harus menghindari menggosok rambut terlalu keras.

3. Hindari Keramas dengan Air Hangat

Menghindari air hangat adalah salah satu cara paling ampuh untuk merawat rambut keriting dan mengembang. Suhu panas dapat merusak rambut karena kutikulanya terbuka. Rambut menjadi sangat rapuh. Sebisa mungkin, cuci rambut Anda dengan air dingin atau air bersuhu normal.

4. Gunakan Hair Oil

Rambut keriting mudah kering dan kusut, sehingga Anda perlu memberikan kelembapan ekstra. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak rambut atau hair oil. Teknik meminyaki rambut ini juga dikenal sebagai hair slugging. Langkah-langkahnya juga cukup sederhana:

  • Oleskan minyak rambut atau pelembab ke seluruh rambut Anda (atau hanya ujungnya). Hindari kulit kepala dan gunakan lebih banyak di ujung rambut.
  • Tidak perlu menggunakan sisir, gunakan jari Anda untuk meratakan semua minyak atau pelembab.
  • Ambil kaus kaki, masukkan semua rambutmu ke dalamnya.
  • Ikat dengan scrunchie, tidak perlu terlalu kencang.
  • Biarkan semalaman dan cuci sampai bersih.
  • Jika tidak ingin menunggu semalaman, Anda bisa menggunakan minyak rambut 10 menit sebelum keramas. Urutan perawatan rambut yang benar berguna untuk menjaga kelembapan, membuat rambut terasa lembut, mudah diatur, dan berkilau.

6. Pilih Produk Hair Care yang Terbaik

Cara merawat rambut tidak lengkap tanpa hair care yang terbaik. Mulai dari shampoo, conditioner, vitamin rambut, hair spray, dan minyak rambut. Salah satunya adalah Dove yang punya banyak pilihan produk perawatan rambut, baik untuk rambut kering, rusak, berketombe, rontok, dan lain-lain.

Kunjungi Dove.com untuk mendapatkan informasi selengkapnya dan berbagai tips terbaik untuk rambut dan perawatan tubuh Anda.

Itulah ulasan tentang Model Potongan Rambut Keriting Mengembang yang perlu Anda ketahui pada sebelumnya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar

Index