Review Aplikasi KiriminAja, Solusi Pengiriman Bisnis Online 2023

Halo Sobat.. Bisniskulinerku.com kali ini mau membahas review aplikasi KiriminAja yang merupakan solusi pengiriman bisnis online milik Sobat.

Saat ini, untuk menarik minat pembeli ada banyak sekali jalan yang ditempuh sebuah online shop. Mulai dari penawaran diskon, gratis ongkir, cashback, hingga layanan Cash on Delivery (COD).

Kalau berjualan via marketplace, semua itu bisa ditawarkan dengan mudah. Tapi risikonya ada banyak potongan dari marketplace. Lama-lama, potongan itu terasa membebani banget, kan?!

Apalagi, sarana jualan yang laris tidak hanya melalui marketplace saja. Banyak penjual yang memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Pembeli juga menggandrungi media sosial sebagai tempat belanja.

Sayangnya, tidak semua pembeli memiliki akun marketplace. Padahal sistem bayar di tempat atau COD biasanya paling banyak diminati calon pembeli.

Masalah lainnya yang sering terjadi adalah saat seller online ini harus membandingkan jasa kurir mana yang punya biaya ongkir paling murah ni.

Jadi, harus satu per satu buka web jasa kurir hanya untuk cek ongkir Wahana, J&T, JNE, dan sebagainya. Ribet banget, kan?!

KiriminAja menjadi solusi untuk sistem pembayaran COD sekaligus menghubungkan dengan banyak ekspedisi tanpa harus ribet dan bikin pusing.

Kenalan Lebih Jauh dengan KiriminAja, Agregator Logistik Multi Ekspedisi

KiriminAja adalah platform yang menghubungkan penjual online dengan berbagai ekspedisi sehingga bisa melakukan pengiriman produknya dengan sistem COD ataupun non-COD ke seluruh Indonesia. Platform ini dikembangkan oleh PT Selalu Siap Solusi.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Service Handphone Melalui Kredit Tanpa Agunan

Seandainya Sobat memiliki calon pembeli melalui media sosial, WhatsApp, atau media lainnya, COD tetap bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi KiriminAja.

Sobat tidak perlu lagi menginstall aplikasi jasa pengiriman manapun. Jadi, satu aplikasi sudah menampilkan banyak ekspedisi dengan berbagai fiturnya yang mendukung penjualan secara online. Misalnya cek ongkir JNE, J&T, pos, dan lain-lain bisa dilakukan dalam satu platform.

Apakah hanya itu saja? Belum, ya. Yuk, simak selanjutnya.

6 Keunggulan KiriminAja yang Wajib Sobat Tahu! Udah, Tenang, KiriminAja

review aplikasi KiriminAja
Source via Maxpixel.net

KiriminAja adalah solusi yang tepat dalam mengelola rantai logistik online shop. Bisnis UMKM dengan produk apa saja bisa dikirimkan secara online ke seluruh Indonesia dengan mudah.

Bisnis UMKM juga perlu terus didukung dan dikembangkan. Apakah sebagai bisnis sampingan atau usaha yang utama. Pasalnya, usaha mikro adalah disinyalir paling tahan terhadap gempuran krisis ekonomi global. Salah satunya resesi yang dikabarkan terjadi tahun 2023 ini.

Jadi, bagi Sobat yang menggeluti bisnis, wajib melebarkan sayap dan mengembangkan bisnisnya sekarang juga. Salah satunya dengan menggunakan KiriminAja dalam proses pengiriman paket.

Lalu, apa saja keunggulan KiriminAja?

1. Berpengalaman Sebagai Provider Jasa Pengiriman

Pengalamannya sebagai jaringan ekspedisi selama pandemi Covid-19 membuatnya semakin banyak diandalkan online seller. KiriminAja sudah menjalin hubungan kuat dan baik dengan banyak ekspedisi.

Sobat bisa memilih jasa pengiriman yang sesuai dari segi ongkos kirimnya, layanannya, dan sebagainya yang paling cocok. Terkadang ada pembeli yang request ekspedisi tertentu, bisa disesuaikan dengan permintaan mereka. 

Contohnya ada pembeli dari pelosok Papua ingin kiriman melalui JNE karena ekspedisi itu yang paling memungkinkan kiriman sampai ke rumahnya. Nah, Sobat akan lebih mudah memenuhi permintaan tersebut.

Baca Juga  Ciri-ciri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

2. Pengembalian Paket Lebih Mudah

Salah satu kendala dalam jualan online adalah ketidaksesuaian pesanan dengan barang yang dikirimkan. Hal itu sesekali bisa terjadi. Solusinya biasanya dengan dilakukannya return atau pengembalian.

Namun, jika pengembalian paket juga bisa cukup menguras tenaga dan biaya jika tidak ada manajemennya yang tepat. Tidak perlu panik, karena melalui KiriminAja, Sobat bisa melakukan proses pengembalian paket dengan mudah dan terarah.

3. Pengiriman Uang dari COD Lebih Cepat

Sobat bisa mencairkan dana transaksi langsung setelah barang diterima pelanggan. Penarikan saldo bisa dilakukan harian sehingga Sobat sebagai penjual juga ikut diuntungkan.

Cashflow keuangan usaha milik Sobat jadi lebih lancar. Apa jadinya jika dana yang terbatas harus tersendat karena sistem COD yang tidak memudahkan pencairan uang.

4. Pilihan Layanan Melalui Mobile Apps atau Browser

Hal yang menarik lagi, Sobat bisa bisa menggunakan platform KiriminAja melalui browser ataupun aplikasi di smartphone.

Sangat memudahkan jika ingin mengaksesnya lewat laptop atau PC. Jika ingin melalui aplikasi juga bisa. Jadi, KiriminAja sangat praktis.

5. Punya Layanan Keyboard KiriminAja

Sobat juga semakin dipermudah dengan Keyboard KiriminAja yang dapat digunakan untuk kirim paket dan membalas chat konsumen. Komunikasi dengan pelanggan dan akses informasi pengiriman semakin praktis.

6. Akademi KiriminAja

Tidak sampai di situ saja, ada Akademi KiriminAja yang berisi berbagai konten dan solusi bisnis Sobat. Ada banyak ilmu yang bisa didapatkan melalui Akademi ini.

Oleh sebab itu, KiriminAja sangat berkomitmen dalam mendampingi para entrepreneur dalam meningkatkan bisnisnya. Punya #BisnisJadiTenang dan #Cashflowaman.

Demikian review aplikasi KiriminAja dari Bisniskulinerku.com. Tidak perlu khawatir jika punya bisnis online, Sobat bisa langsung install aplikasi KiriminAja di smartphone atau langsung mengaksesnya via browser di kiriminaja.com. Punya Bisnis Jadi Tenang. Pokoknya, Udah, Tenang, KiriminAja.

Tinggalkan komentar