Aplikasi Penjualan yang Membantu Meningkatkan Bisnis

Sobat sebagai pelaku usaha pasti ingin agar nantinya bisnis bisa berjalan dengan lancar dan punya banyak pelanggan bukan. Ada beberapa strategi yang bisa Sobat terapkan. Salah satunya adalah bergabung menjadi Merchant BCA, aplikasi penjualan sekaligus membantu untuk mendongkrak penjualan.

Tentunya banyak diantara Sobat yang sudah kenal dengan nama bank swasta besar yang satu ini.  Dikenal sebagai bank terbaik untuk para pelaku bisnis, karena fitur, produk hingga layanannya yang sangat mendung penjual.

Termasuk diantaranya adalah untuk Sobat yang mungkin sudah menjadi bagian dari nasabah bank BCA ini. Sobat mungkin sudah tahu ada banyak layanan digital yang ditawarkan.

Di antaranya yang ditujukan untuk personal layaknya mobile banking, myBCA maupun KlikBCA, begitu juga ada yang namanya Merchant BCA. Ini adalah yang baru-baru ini diluncurkan, ditujukan secara khusus untuk para pelaku bisnis yang sudah tergabung menjadi bagian dari merchant bank BCA.

Mengapa Harus Menjadi Merchant BCA? Ini Alasannya

Merchant BCA merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh bank BCA. Aplikasi penjualan ini dapat digunakan oleh para seller ketika ingin mempermudah dalam menerima uang transaksi dari konsumen, yaitu bisa melalui EDC maupun juga scan QRIS.

Lalu apa hubungannya dengan bisa meningkatkan penjualan produk? Berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

pembayaran cashless
Source via Freepik.com

1. Banyaknya Pengguna Cashless

Banyak masyarakat saat ini lebih memilih transaksi keuangan secara cashless. Sistem cashless hanya dapat dilakukan ketika seller atau penjual tersebut tergabung di dalam merchant.

Baca Juga  Cara Membuat CV Perusahaan Online yang Mudah dan Legal

Aplikasi BCA ini memang sudah memiliki fitur seperti mesin EDC untuk bisa gesek menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Terbaru transaksi cashless juga dapat dilakukan cukup dengan melakukan scan kode QR atau QRIS, sehingga jadi lebih mudah. Jadi jika toko punya ini maka potensi penjualan meningkat juga lebih tinggi.

2. Konsumen Ingin Transaksi yang Cepat dan Praktis

Alasan kedua adalah keinginan konsumen untuk melakukan transaksi yang cepat. Pembayaran dengan mengandalkan sistem tunai atau cash memang lebih panjang.

Konsumen harus menghitung dulu uang yang dipakai untuk membayar, begitu juga dengan seller nantinya harus memastikan jumlahnya, bahkan masih harus memberikan uang kembalian. Cara yang satu ini kurang efisien, memakan waktu lama.

Sistem seperti ini kerang cocok untuk toko yang ramai dengan pembeli. Jadi dengan adanya transaksi cashless atau tergabung di dalam merchant akan sangat membantu untuk mempercepat setiap transaksinya.

3. Pelanggan Ingin Transaksi yang Aman

Konsumen yang menginginkan keamanan dalam transaksi, dibandingkan dengan jenis transaksi secara tunai, maka transaksi yang dilakukan melalui sistem cashless ini jauh lebih aman.

Ini adalah pilihan terbaik karena tidak perlu khawatir nantinya uang kembalian akan kurang, resiko mendapatkan uang palsu yang memang banyak bertebaran dimana-mana dan masih banyak lagi.

Apalagi jika transaksi yang dilakukan dalam jumlah atau nominal yang besar, maka paling aman adalah cashless.

4. Bisa Mengakomodir Sistem Kredit

Tidak semua orang bayar tunai, ada juga yang membayar secara kredit. Alasan yang lainnya adalah beberapa konsumen juga ada yang memilih pembayaran sistem cicilan atau kredit dibandingkan harus membayar secara tunai.

Misalnya transaksi yang nominalnya besar, maka sistem kredit atau cicilan ini lebih membantu, karena memungkinkan untuk merasakan pembayaran secara lebih hemat, bisa berkala dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga  14 Daftar Perusahaan Logistik di Jakarta Terbaik dan Terpercaya

5. Ada Diskon dan Promo Menguntungkan

Konsumen memilih transaksi yang banyak mendatangkan keuntungan. Hal yang paling sering dipertimbangkan oleh konsumen adalah transaksi dengan diskon atau potongan harga.

Keuntungan ini hanya bisa didapatkan ketika pelanggan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit dalam melakukan pembayaran. Otomatis nantinya pembeli akan lebih memilih toko yang menawarkan fasilitas tersebut.

Aplikasi penjualan dari Merchant BCA ini punya banyak fitur menguntungkan dan semuanya bisa Anda pakai, mulai dari Merchant Care untuk layanan pengaduan, pengajuan EDC dan QRIS, layanan untuk mengelola akun atau management user serta masih banyak lagi yang lainnya.

langsung saja download aplikasi penjualan tersebut di toko aplikasi resmi Sobat, bagi pengguna iOS bisa klik di sini dan bagi pengguna Android bisa klik di sini.

Tinggalkan komentar