7 Tempat Makan di Baturaden ini Menawarkan View Kece dan Hawa Sejuk

Singgah di Purwokerto rasanya tidak afdhal kalau tidak mencoba sensasi tempat makan di Baturaden. Wilayah yang mempunyai banyak tempat wisata dan memiliki hawa sejuk ini banyak menarik pecinta liburan dan kuliner juga.

Buat Sobat Kuliner yang berada di Purwokerto, wajib wisata kuliner bareng sahabat atau keluarga di sana. Apa saja rekomendasi tempat makan di Baturaden?

7 Tempat Makan di Baturaden Ini Menawarkan Keindahan Alam yang Keren dan Hawa Sejuk

Setelah saya membahasa 5 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Purwokerto sebelumnya, saatnya mengulas tempat makan di area Baturraden yang terkenal keren.

1. Taman Langit Cafe

Taman Langit Café menyuguhkan panorama alam yang indah dan terletak di ketinggian. Memang letak Baturanden punya keunggulan dalam hal viewnya. Apalagi acapkali orang menyebut lokasi Baturaden dengan istilah“ puncak”.

Tempat makan satu ini cocok untuk hangout bareng sahabat ataupun keluarga. Pas buat libur akhir pekan bersama sanak kerabat dan orang terdekat.

Fasilitasnya terdiri dari tempat parkir, toilet, bead bag, spot foto yang menawan, Wifi free, live music, dan lain- lain. Sangat lengkap, ya.

Umumnya Taman Langit Café buka dari jam 11 siang sampai 8 malam.

2. Agathis Resto di BavAdventure Hutan Pinus

Sudah mencoba makan di Agathis Resto BasAdventure Hutan Pinus, Sobat? Restoran satu ini terhitung recommended buat kalian yang mau dapat suasana alam yang asri dan sejuk. Plus momen bersantap yang instagramable.

Sensasi makan di alam terbuka tapi dengan konsep yang nyaman. Terdapat meja kayu serta bangku yang membuat suasana terasa lebih santai. Bersantap di bawah naungan pepohonan pinus makin asri.

Soal menu, Agathis Resto sediakan aneka ragam menu dengan sajian khusus masakan rumah dan pedesaan seperti sayur asem, oseng- oseng, pecel, lele, hingga ayam geprek.

Tidak hanya itu, terdapat pula aneka camilan yang menarik untuk dicicipi seperti mendoan, pisang goreng hingga jamur. Sedangkan untuk minuman, Agathis menyediakan sajian mulai dari kopi, teh, hingga aneka jus.

Buat Sobat yang ingin bersantap sambil menikmati keindahan alam sejuk, Agarhis Resto ini cocok banget. Restoran instagenic ini buka tiap hari mulai dari jam 08. 00 pagi sampai 16. 00 sore. Selamat Berkuliner Seru!

3. Restoran Oemah Nyangku

Restoran yang berada di area wisata Baturaden ini menyajikan makanan dengan sajian tradisional Banyumasan. Ciri khasnya makin unik karena memakai daun nyangku sebagai alas makan.

Menu Nasi Nyangku adalah paket nasi dan oseng pakis, oseng kamijara atau sereh, serta tempe bacem yang disajikan dengan alas dua lembar daun nyangku. Daun tersebut disusun silang beralaskan piring rotan. Pakis yang menjadi menu di sana merupakan daun pakis muda, sedangkan tumis kamijara merupakan oseng tempe campur sereh muda.Kewbayang rasa lezat dan mantapnya.

Tidak hanya itu, Oemah Nyangku juga mempunyai minuman khas berupa wedang honje. Honje adalah buah kecombrang. Minuman ini bisa menjadi obat untuk meredakan tekanan darah tinggi.

Lokasi restoran ini berada di lereng selatan gunung Slamet, yaitu 17 kilometer jika ditempuh dari pusat kota Purwokerto. Untuk menuju ke restoran ini cara sangat mudah. DIsarankan mengendarai kendaraan sendiri melewati Lokawisata Baturaden.

Setelah melalui daerah wisata Baturaden, ambil kanan melewati jalur kea rah Telaga Sunyi. Lokasi berada 500 meter dari Telaga Sunyi.
Setelah masuk lokawisata Baturraden, ambil arah kanan lalu melewati Telaga Sunyi atau Baturaden Adventure Forest( BAF), lalu dari samping Sunyi Griya ambil jalan yang ke kanan sejauh sekitar 500 m mengarah lokasi.

4. Putri Gunung

Warung ini terletak di dekat wisata Curug Bayan yang terletak di Dusun III, Karangtengah, Baturraden, Banyumas.

Tidak hanya menawarkan menu makanannya, resto ini juga menawarkan pengalaman menikmati santapan ditengah sawah. Menu yang terdapat di resto ini sesuai untuk keluarga yang mencirikan kuliner Baturraden.

Hawa yang sejuk, hidangan yang panas, serta keindahan alam mendukung untuk saling mengutarakan keluh kesah dan cerita bersama.

5. Warung Makan Watu Dungkul

Satu lagi restaurant yang pas untuk bersantap bersama keluara, yaitu Warung Makan Watu Dungkul. Lokasinya juga berada di Karangtengah Baturraden.

Tempat makan ini menawarkan keindahan alam dan masakan khas Banyumas yang memikat. Selain itu, terdapat histori di balik nama warung ini.

Di area resto, ada batu besar yang dinamakan Watu Dungkul yang merupakan awal mula dibukanya restoran ini.

6. Warung- Warung Makan di Desa Karangsalam

Desa wisata Karangsalam Baturraden memang bukan hanya menawarkan keelokan alam kaki Gunung Slamet melainkan juga rasa nikmat dikala menyantap menu hidangan yang disediakan di setiap warung yang berada di desa ini.

Terlebih saat malam tiba. Keindahan kelap kelip lampu kota Purwokerto nampak jelas di wilayah Karangsalam. Saat pagi tiba, kegagahan Gunung Slamet bisa disaksikan dan jadi spot foto yang ciamik.

Tidak hanya kenikmatan santapan makanan kuliner Baturraden, cerita serta kenangan indah terajut di desa ini bersama keluarga dan orang terkasih.

7. Warunge Dewek

Resto keluarga ini dapat ditemui dengan mudah karena lokasinya yang berada tepat disisi jalan raya utama ke Baturraden. Terletak di tengah sawah, resto ini hadirkan rasa dan kenangan menikmati makanan ala rumahan.

Gimana? Tempat makan di Baturaden memang banyak diburu penyuka wisata. Tempat yang memang menyuguhkan panorama alam indah serta banyak lokasi wisata pastinya tidak lepas dari tempat bersantap di sana.

Tinggalkan komentar