7 Tempat Makan Keluarga di Jakarta Barat yang Murah

Tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah merupakan pilihan tepat untuk menjajal hidangan enak tapi tidak menguras dompet. Makan di luar rumah dengan anggota keluarga pasti sangat menyenangkan. Sobat bisa merasakan makan bersama dengan hidangan yang enak, tempat yang nyaman, dan tentunya menyatukan kebersamaan.

Jakarta punya banyak tempat makan yang beragam. Bagi yang tinggal di ibu kota, pasti tidak akan kebingungan mencari lokasi bersantap sesuai selera. Mulai dari makanan lokal, aneka kuliner khas daerah, kuliner khas Jepang, Eropa, Amerika, Chinese, bahkan masakan Timur Tengah juga ada.

Begitu juga jika Sobat mencari yang spesifik seperti tempat makan yang cocok untuk keluarga dan harganya ramah di kantong, tentunya ada. Di mana saja? Simak selengkapnya.

Tempat Makan Keluarga di Jakarta Barat yang Murah dan Nyaman

Sobat yang sedang mencari tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang tidak hanya lezat, tetapi juga ramah di dompet, artikel ini hadir untuk membantu. Kami telah merangkum beberapa pilihan tempat makan yang menyajikan hidangan lezat dengan harga yang terjangkau.

Jadi, siapkan seluruh keluarga Anda untuk menjelajahi cita rasa yang memikat tanpa menguras isi dompet. Inilah daftar tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah dan patut dicoba!

tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah
Source via Freepik.com

1. Mlinjo Cafe & Resto

  • Jl. Kemuning No. 50, Tomang, Jakarta Barat

Restoran ini memiliki desain interior yang homey dengan tambahan bangku kayu dan suasana yang hangat, sehingga nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Menu andalan di sini adalah nasi lemak dan chicken soup.

Selain itu, restoran ini juga terkenal dengan nasi megono berlauk cumi hitam pekat yang maknyus. Buka setiap hari dari jam 09.00-21.00 WIB, restoran ini juga masuk dalam daftar 10 tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang terkenal enak.

2. Bebek Kaleyo

Tempat makan satu ini adalah salah satu warung bebek yang paling terkenal di Jabodetabek. Didirikan pada tahun 1976, Bebek Kaleyo memiliki 32 cabang outlet dengan lokasi yang strategis dan suasana yang representatif serta pelayanan yang baik.

Baca Juga  8 Tempat Makan di Baturaden Ini Menawarkan View Kece dan Hawa Sejuk

Bebek Kaleyo terkenal dengan hidangan bebek gorengnya yang merupakan hasil dari 120 percobaan untuk mendapatkan resep yang sempurna. Selain bebek goreng, Bebek Kaleyo juga menyajikan menu bakaran seperti bebek bakar, ayam bakar, dan sate bebek, yang semuanya menggunakan tambahan kecap terbaik untuk memberikan rasa yang lebih seimbang.

Dengan kualitas masakan yang selalu terjaga, Bebek Kaleyo menjadi favorit pelanggan karena menyajikan masakan enak dengan harga terjangkau. Cocok untuk makan bersama keluarga.

Baca juga: Restoran All You Can Eat di Jakarta Selatan

3. Waroenk Kito

Rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah selanjutnya adalah Waroenk Kito, restoran yang terletak di Jakarta Barat, dengan lokasi di Jl. Dokter Susilo III No.2, Jakarta Barat, serta Jl. Tanjung Duren Raya No. 9, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Restoran ini menawarkan berbagai menu makanan yang berlauk dan cukup sehat untuk keluarga. Waroenk Kito memiliki pelayanan yang sangat baik, suasana yang nyaman, sehingga cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, Waroenk Kito dikenal sebagai restoran yang menawarkan makanan sehat dan lezat, dengan harga bersahabat.

4. Raja Se’i

  • Jl. Tanjung Duren Raya No. 364A, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Raja Se’i adalah restoran yang berdiri pada tahun 2021 dan menawarkan berbagai menu makanan lezat. Tempat makan ini menawarkan berbagai menu, seperti nasi ayam, mie ayam, dan gorengan.

Ada beragam pilihan menu seperti hidangan dengan bumbu rasa blackpaper, ada sambal matah, dan mentai, yang membuat makanan mereka lebih menarik dan nikmat.

Selain itu, Raja Se’i juga menyajikan menu lain seperti bebek goreng, yang memiliki potongan besar, aromanya wangi, dan bagian luarnya renyah. Raja Se’i dikenal sebagai restoran yang menawarkan makanan sehat dan lezat, dengan harga terjangkau.

Baca juga: Restoran dengan Private Room di Jakarta Timur

5. Sambal Bakar Indonesia

  • Jl. Dr. Susilo Raya No. 10, Grogol, Jakarta Barat

Sambal Bakar Indonesia merupakan sebuah inisiatif yang lahir dari selera masyarakat Indonesia. Dengan semangat untuk melestarikan kekayaan kuliner Indonesia, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang nyaman, bersih, dan nikmat.

Baca Juga  5 Game Memasak Online untuk Anak dan Para Pecinta Kuliner

Tempat makan ini menjadi simbol dari keanekaragaman makanan khas Indonesia dan budayanya, yang menarik pelanggan untuk menjaga keberlanjutan tradisi kuliner yang kaya.

Restoran ini telah membuka 19 outlet di berbagai lokasi seperti Veteran Kota Tangerang, Grogol Jakarta Barat, Ahmad Yani Serang, hingga Jakarta Garden City Cakung, menyebar ke seluruh Nusantara untuk memperkenalkan kelezatan Sambal Bakar Indonesia.

Dengan menu yang beragam, tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah ini menawarkan 3 jenis sambal yang dibakar dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Mulai dari Sambal Bakka (Sambal Tomat) dengan tingkat kepedasan yang santai hingga Sambal Gajja (Sambal Hijau) yang sangat pedas.

Selain sambal, menu pilihan meliputi Sambak Ayam, Sambak Udang, Sambak Cumi Asin, dan berbagai hidangan laut serta sayuran bakar. Ada juga menu seperti nasi pulen, bakwan jagung, tempe goreng, dan beragam minuman segar.

Baca juga: Restoran dengan Private Room di Jakarta Selatan

6. Soto Mie Bogor Kota Hujan Bang Alex

Selanjutnya, ada Soto Mie Bogor Kota Hujan Bang Alex, sebuah warung makan yang terletak di Green Ville, Jakarta Barat. Warung ini buka dari hari Senin hingga Jumat, dari pukul 06:30 hingga 15:00. Nomor teleponnya adalah 085214342259.

Warung ini menyajikan Soto Mie Bogor, hidangan soto tradisional Indonesia yang terbuat dari mie, daging dan sayuran. Warung ini sangat populer dan telah mendapat ulasan positif dari para pelanggan.

Pecinta soto mie Bogor wajib mengunjungi tempat ini. Pagi sekitar pukul 6.30, warung ini sudah buka, dan terkadang sudah ada antrean, terutama pada hari libur atau akhir pekan. Jadi, kita datang dan memesan kepada pemilik warung. Kita dapat memesan soto mie dengan mangkok kecil seharga 18 ribu atau mangkok besar seharga 25 ribu.

Isiannya meliputi mie kuning, bihun, tomat, berbagai jenis daging sapi seperti urat, jeroan, daging, kikil, dll sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, ada irisan kol, daun bawang, dan gorengan. Semua disajikan dengan kuah panas yang lezat yang mengandung wortel dan lobak. Jangan lupa menambahkan sambal, kecap, dan perasan jeruk limau saat menyantapnya.

Tempatnya mirip food court dengan banyak penjual lainnya. Fasilitas tempat duduknya terdiri dari meja kayu, kursi plastik, dan bangku panjang. Di sini tidak menyediakan minuman, namun kita dapat membelinya di tempat lain di sekitar area minuman. Pembayaran hanya diterima dalam bentuk uang tunai.

Baca Juga  8 Street Food Korea yang Paling Disukai Orang Indonesia

Jam operasionalnya dimulai dari pukul 6 pagi dan berlangsung hingga stok habis. Pelayanannya cukup cepat, setelah memesan, kita tinggal mencari tempat duduk, dan soto mie yang lezat akan segera diantar kepada kita. Rasanya segar dan lezat dengan potongan daging yang berlimpah.

7. Gohan-Ku

Tempat makan satu ini termasuk tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah yang menawarkan pengalaman unik dengan menyajikan kuliner Jepang dalam nasi bungkus yang beralaskan daun pisang. Ini mengingatkan pada penyajian nasi warteg.

Gohan-ku, yang didirikan pada 27 Januari 2022, merupakan gerai kuliner Jepang yang menggabungkan kegemaran pemiliknya terhadap kuliner Jepang dan Indonesia. Penyajiannya mengusung konsep nasi bungkus ala Jepang dengan kertas bungkusan yang dilapisi daun pisang.

Keunikan Gohan-ku tidak hanya terletak pada penyajiannya yang menggunakan bungkusan daun pisang, tetapi juga pada penggunaan sambal Indonesia dalam racikan nasi Jepangnya.

Pemilik Gohan-ku, Agnes, menjelaskan bahwa penambahan sambal bawang memberikan cita rasa pedas yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Harga yang terjangkau, berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 29.000, juga membuat Gohan-ku menjadi pilihan menarik bagi pencinta kuliner.

Gohan-ku memiliki banyak cabang di Jakarta, termasuk di Mal Ambassador, Jakarta Selatan. Gerainya didesain dengan ornamen Jepang, dengan tulisan Hiragana dan lampion merah khas restoran Jepang.

Meskipun masih terbilang baru, gerai ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan varian menu seperti nasi omega, nasi sapi lada hitam, dan nasi ayam keju yang menggabungkan rasa Jepang dengan sentuhan khas Indonesia.

Penutup

Demikian rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta Barat yang murah yang bisa Sobat coba bersama. Beragam kuliner dengan tarif terjangkau bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan list bersantap. Di antara tempat di atas, mana yang pernah Sobat coba?

Sumber:
https://food.detik.com/
https://pergikuliner.com/

Tinggalkan komentar