4 Tips Memilih Jasa Katering Terbaik Agar Acara Sukses

Pada bulan ramadhan ini, akan ada banyak acara yang diselenggarakan. Oleh karena itu, tidak heran akan ada banyak jasa katering yang bermunculan. Namun, untuk mencari jasa katering terbaik tidaklah mudah.

Oleh karena itu, dalam membantu Sobat menemukan jasa katering terbaik, berikut ini kami akan paparkan beberapa tips memilih jasa katering terbaik.

Tips Memilih Jasa Katering Supaya Acara Sukses

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih jasa katering terbaik yang sudah kami rangkum khusus untuk Sobat.

1. Harga yang Sesuai

Tips pertama adalah mencari catering yang menawarkan harga yang sesuai dengan budget yang Sobat miliki.

Hal ini penting untuk diperhatikan guna memastikan bahwa budget yang Sobat miliki untuk mengadakan acara hanya akan dihabiskan pada makanan yang disajikan saja.

Namun, perlu diperhatikan disini ialah kualitas biasanya akan mengikuti dengan harga. Di mana jika Sobat mencari ketering dengan harga murah, maka kualitas dari makanan yang disajikan juga standar saja.

Berbeda bila Sobat mencari katering dengan harga yang mahal, selain menunya mungkin bervariasi, kualitas dari makanannya pun unggulan.

Oleh sebab itu, kami sarankan Sobat untuk membandingkan harga dari jasa satu katering dengan jasa ketering lainnya.

Selain untuk mengetahui range dari harga pasar, hal ini juga dilakukan guna membuat Sobat mengetahui jasa katering mana yang terbaik untuk Sobat gunakan.

2. Pilih Menu yang Sesuai

menu catering prasmanan
Contoh menu catering prasmanan, sumber: Freepik.com

Tips berikutnya yang perlu Sobat perhatikan ialah memilih menu yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga  20+ Distributor Frozen Food Surabaya (Alamat & Kontak)

Untuk itu, pastikan mencari tahu masakan apa saja yang disediakan jasa katering yang akan Sobat pilih.

Selain untuk memberikan pilihan menu pada Sobat, hal ini juga berguna untuk mengetahui apakah jasa katering itu sanggup menyediakan menu khusus yang Sobat inginkan

Sebagai contoh, bilamana Sobat memesan makanan katering untuk acara buka bersama ataupun lebaran maka cari jasa katering yang menyediakan berbagai menu buka puasa dan juga makanan khas lebaran, seperti ketupat, opor, dan lain sebagainya.

Namun, jika Sobat mencari katering yang menyediakan menu masakan khusus untuk tahun baru ataupun ulang tahun, maka  Sobat perlu mencari jasa katering yang menyediakan menu khusus tahun baru atau ulang tahun, seperti nasi tumpeng dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, penting untuk melihat menu dari jasa katering yang akan Sobat pilih. Jangan sampai ada kejadian di mana jasa katering yang sudah Sobat pilih tidak sanggup untuk memenuhi pesanan makanan yang Sobat inginkan.

3. Perhatikan Reputasi dan Review

Penting juga bagi Sobat untuk memperhatikan reputasi dan juga review yang dimiliki oleh penyedia jasa katering.

Saat ini banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang malah melarikan diri saat sudah membayar uang DP.

Agar hal ini tidak terjadi pada Sobat, maka penting untuk memperhatikan reputasi dan juga review pada jasa katering tersebut.

Selain itu, akan sangat berguna untuk membantu mengetahui apakah jasa katering tersebut melayani pelanggan mereka dengan baik atau tidak.

Dengan memperhatikan review pelanggan sebelumnya, Sobat juga dapat mengetahui apa saja keunggulan dan juga kekurangan yang mungkin dimiliki oleh penyedia jasa katering tersebut.

Tidak hanya itu, Sobat juga dapat memperoleh review atau reputasi akan penyedia jasa katering bukan hanya dari media online. Sobat juga dapat memperolehnya dari berbagai sumber, seperti teman, keluarga, ataupun tetangga sekitar Sobat.

Baca Juga  10+ Franchise Kopi Terlaris : yang Termurah Hingga Termahal

4. Pastikan Ada Perjanjian

Tips penting yang tidak boleh sampai Sobat lupakan adalah untuk selalu memastikan ada perjanjian atau kontrak yang mengikat antara Sobat dengan penyedia jasa katering.

Dalam kontrak sendiri Sobat harus memastikan semua ketentuan dan perjanjian sudah tertulis dan disepakati oleh Sobat dan juga penyedia jasa katering.

Tidak lupa untuk memperhatikan setiap poin yang ada dalam kontrak, jangan sampai setelah menyetujui kontrak Sobat malah menyesal di kemudian hari karena merasa dirugikan.

Secara umum, dalam kontrak sendiri mencakup beberapa poin penting, seperti menu, jumlah makanan yang dipesan atau tamu, harga, dan waktu layanan yang telah disepakati.

Hal ini juga berguna untuk menghindari adanya kesalahpahaman yang malah dapat menimbulkan konflik.

Untuk itu, jangan sampai Sobat memesan makanan dari jasa katering tanpa adanya perjanjian tertulis yang mengikat.

Penutup

Itulah tadi beberapa tips yang dapat Sobat terapkan untuk memilih jasa katering terbaik. Dengan mengikuti tips-tips yang telah kami rangkum di atas, Sobat dapat memastikan bahwa jasa katering yang Sobat pilih dapat bekerja secara profesional untuk acara khusus yang Sobat selenggarakan.

Jika masih bingung untuk mencari jasa katering terbaik, maka kami punya rekomendasi yang tepat untuk Sobat, yaitu jasa katering Dapur Bu Sastro. Mereka adalah penyedia jasa katering profesional yang sudah dipercaya oleh banyak artis ternama.

Selain itu, mereka juga berpengalaman dalam mengelola jasa katering dadakan untuk berbagai menu, seperti nasi box kekinian, nasi bebek dadakan, hingga nasi tumpeng dadakan. Untuk itu, jangan ragu untuk menggunakan jasa katering Dapur Bu Sastro sekarang juga untuk menyediakan makanan di acara-acara sepesial.

Tinggalkan komentar