Perbedaan Aplikasi Investasi Terbaik Bank dan Aplikasi Biasa

Perbedaan Aplikasi Investasi Terbaik Bank dan Aplikasi Biasa

Saat ini ada banyak sekali aplikasi investasi terbaik yang ditawarkan oleh bank maupun non bank. Produk investasi yang ditawarkannya pun tergolong lengkap. Namun, dari sekian banyaknya layanan tersebut, aplikasi dari bank tetaplah yang terbaik..

Aplikasi investasi terbaik dari bank menawarkan banyak keuntungan dibandingkan aplikasi abal-abal. Nah, di artikel ini, kami akan coba jelaskan apa saja perbedaan antara aplikasi dari bank dan aplikasi abal-abal serta kelebihannya. Jadi, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Jenis-Jenis Investasi yang Ada di Bank

aplikasi investasi terbaik
aplikasi investasi, by Pixels.com

Aplikasi investasi terbaik dari bank umumnya sudah menawarkan jenis-jenis produk yang terbilang lengkap. berikut apa saja jenis-jenisnya tersebut.

1. Produk Investasi Deposito

Salah satu jenis investasi yang tergolong sudah ada sejak lama di bank adalah deposito. Saat ini, masyarakat yang ingin mendepositokan uangnya bisa langsung melalui sebuah aplikasi dari bank terkait. Jenis investasi ini juga tergolong minim risiko.

2. Produk Tabungan Berjangka

Jenis investasi ini merupakan sebuah produk tabungan namun bukan tabungan seperti pada umumnya. Nasabah yang memilih produk ini, maka uangnya akan ditarik secara otomatis oleh bank sesuai dengan jumlah dan tanggal yang sudah ditetapkan.

Tabungan berjangka juga dilengkapi dengan asuransi jiwa yang tentunya akan menguntungkan bagi para nasabah. Program ini sama seperti deposito yang menawarkan jangka waktu yang beragam.

3. Produk Reksadana

Kamu juga bisa berinvestasi dalam pasar modal dan saham di bank melalui produk reksadana. Bahkan reksadana memiliki risiko yang minim karena dana atau modal investasi kamu akan dikelola oleh manajer investasi.

4. Tabungan Emas

Bagi yang ingin menabung emas, saat ini kamu bisa melakukannya langsung melalui aplikasi investasi terbaik dari bank. Emas adalah instrumen investasi yang banyak dilirik karena tergolong menguntungkan dengan tingkat risiko rendah.

5. Program Investasi Pemerintah, Tabunganku

Pemerintah saat ini mengeluarkan sebuah program untuk menumbuhkan budaya menabung masyarakat di tanah air. Program tersebut bernama TabunganKu. Minimum penyetoran dana di awal pun terbilang ringan yaitu hanya sebesar Rp20.000 saja.

Perbedaan Aplikasi Investasi Biasa dengan Aplikasi Bank

Aplikasi investasi terbaik dari bank memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan aplikasi penanaman modal pada umumnya. Berikut apa saja kriteria aplikasi resmi milik bank dibandingkan dengan aplikasi konvensional yang abal-abal.

1. Menyediakan Pelayanan Keuangan

Umumnya aplikasi investasi terbaik dari bank juga menyediakan layanan perbankan. Investor juga akan mendapatkan layanan keuangan secara menyeluruh dari bank terkait.

Layanan daring pada aplikasi m-banking telah membantu nasabah untuk mengefisiensi berbagai aktivitas perbankan yang mereka lakukan. Selain itu, nasabah juga tidak perlu mengeluarkan biaya operasional untuk melakukan aktivitas perbankan di kantor cabang terdekat.

2. Berfungsi Sebagai Aplikasi Tabungan

Layanan keuangan yang ada pada aplikasi investasi milik bank juga bisa kamu gunakan untuk menabung. Layaknya m-banking pada umumnya, kamu juga bisa mengecek saldo dan juga catatan aktivitas keuangan di bank terkait.

3. Menyediakan Layanan 24 Jam (Non Stop)  

Aplikasi digital banking dapat membantu kamu agar bisa mengakses layanan keuangan kapan saja. Pasalanya, digital banking adalah aplikasi perbankan yang melayani para nasabahnya selama 24 jam non stop.

Contoh layanan yang bisa kamu gunakan kapan saja seperti transfer uang, pendaftaran akun, hingga berbagai aktivitas yang memerlukan bantuan staff untuk proses verifikasi.

4. Biaya Admin Murah Dibandingkan Aplikasi Abal-Abal

Kamu bisa menghemat pengeluaran biaya administrasi saat menggunakan aplikasiyang disediakan oleh bank. Semua biaya-biaya administrasi di bank kini lebih ringan jika menggunakan aplikasi.

5. Tarik Tunai dan Transfer Gratis

Melalui digital banking, kamu juga bisa melakukan tarik tunai di ATM mana saja secara gratis. Begitu juga saat transfer ke rekening bank lainnya. Salah satu digital bank yang menawarkan layanan gratis ini yaitu aplikasi penanaman modaldigibank by DBS.

Aplikasi Terbaik digibank by DBS

Sedang mencari aplikasi perbankan yang juga menawarkan produk investasi? Aplikasi digibank by DBS merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi para investor pemula. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menikmati berbagai layanan perbankan secara daring.

Aplikasi digibank by DBS merupakan layanan yang aman dan terpercaya. Aplikasi tersebut diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena sudah terdaftar secara resmi.

Selain itu, tabungan dan juga dana nasabahnya pun dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

Melalui aplikasi digibank by DBS, kamu juga bisa melakukan penjualan dan pembelian investasi secara mudah.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS

digibank by DBS merupakan aplikasi yang cocok untuk berinvestasi dan juga untuk berbagai aktivitas perbankan. Pasalnya, aplikasi yang satu ini memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

1. Proses Pembukaan Rekening Secara Online

Untuk membuka rekening di digibank by DBS caranya sangat mudah sekali. Kamu tidak perlu mengantri panjang di bank dan juga mengisi dokumen berlembar-lembar. Pasalnya, proses pembukaan rekening bisa langsung kamu lakukan secara online.

2. Verifikasi Mudah dan Cepat

Untuk melakukan verifikasi, kamu hanya memerlukan sidik jari dan juga e-KTP saja. Cukup dengan dua persyaratan tersebut, maka proses verifikasi pun bisa langsung diproses.

3. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

digibank by DBS juga menawarkan layanan gratis transfer ke rekening di bank yang sama maupun bank lain secara gratis. Begitu juga dengan proses penarikan uang di berbagai ATM tanpa memerlukan biaya administrasi. Itulah berbagai perbedaan aplikasi investasi terbaik dari bank dengan aplikasi yang disediakan oleh lembaga keuangan abal-abal. Yuk, berinvestasi sekarang juga di aplikasi digibank by DBS.  

Tinggalkan komentar