Wajib Tahu! Inilah 3 Tips Memilih Tabungan Online yang Tepat

Wajib Tahu! Inilah 3 Tips Memilih Tabungan Online yang Tepat

Seiring berjalannya waktu di era yang semakin digital, telah terbentuk banyak kebiasaan baru dalam hidup, tanpa terkecuali dalam urusan perbankan. Kini, segala kegiatan perbankan menjadi lebih dimudahkan dengan kehadiran tabungan online. Keuntungannya sangat beragam dan tentunya mampu mengakomodasi gaya hidup milenial.

Saat ini telah banyak produk tabungan online yang beredar. Untuk kamu yang ingin mendapatkan produk terbaik, artikel berikut akan memberikan beberapa tips dalam memilih tabungan online yang terbaik.

Di sisi lain, di tengah banyaknya produk tabungan online yang saat ini tersedia, PermataBank juga turut hadir untuk nasabah dan siap membantu siapa saja untuk buka tabungan online yang memberikan lebih banyak banyak keunggulan. Yuk kita simak bagaimana PermataME hadir sebagai produk yang menjawab kebutuhan kamu!

Tips Memilih Produk Tabungan Online yang Terbaik

Meskipun tabungan online adalah pilihan yang paling tepat saat ini, tapi kita juga perlu mencermati produk yang akan kita gunakan. Apa saja pertimbangannya?

1. Utamakan Kemudahan dan Kenyamanan

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari tabungan online dan konvensional adalah hadirnya aplikasi mobile banking. Hal ini sekaligus menjadi keuntungan utama dibanding tabungan konvensional. Dengan adanya mobile banking, aktivitas perbankan dapat menjadi lebih mudah karena menabung, transfer, sampai urusan bayar barang, semua bisa dilakukan melalui satu genggaman saja.

Akan tetapi, memang untuk proses buka rekeningnya sendiri, tidak jarang calon nasabah diharuskan untuk datang ke kantor cabang untuk melakukan pengajuan pembukaan rekening. Cara baru yang lebih fleksibel tentunya harus kamu pertimbangkan dan produk tabungan yang memberikan hal tersebut layak kamu jadikan pilihan.

Perlu kamu ketahui, PermataME hadir sebagai produk tabungan yang meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penggunanya dengan opsi untuk buka tabungan online dengan cepat dan mudah. Prosesnya sendiri dapat dilakukan sepenuhnya melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan dan melakukan swafoto dengan KTP. Sehingga, dengan PermataME kamu bisa kapan saja dan di mana saja.

2. Perhatikan Biaya Administrasi

Nah, tips selanjutnya adalah biaya administrasi. Kebanyakan produk tabungan membebankan biaya dua biaya administrasi, yaitu administrasi rekening bank dan administrasi kartu debit per bulan. Jika dihitung, jumlah yang harus kamu bayarkan untuk biaya administrasi saja bisa mencapai ratusan hingga jutaan lho dalam waktu tahunan.

Jadi, sebelum buka tabungan online, cermati biaya administrasi yang akan dibebankan oleh produk yang kamu pilih. Semakin kecil biaya administrasi yang dibebankan, maka akan semakin baik.

Tidak tanggung-tanggung, PermataME membebaskan nasabahnya dari biaya administrasi apapun sehingga tidak akan ada pemotongan saldo bulanan. Plus point banget buat kamu jadikan pertimbangan! Dengan ini, kamu juga bisa lebih fokus untuk melakukan berbagai transaksi tanpa dibayangi biaya administrasi.

3. Pertimbangkan Biaya Lainnya

Terkadang, setelah mendapat iming-iming biaya administrasi yang kecil dari suatu produk, kita justru melupakan biaya lain-lain yang bisa saja jauh lebih memberatkan. Jadi untuk tips berikutnya, sebelum buka tabungan secara daring, pertimbangkan biaya lainnya!

Dengan PermataME, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Karena, selain bebas biaya administrasi, kamu juga akan dibebaskan biaya tarik tunai (dengan saldo minimum sebesar Rp 1.000.000 sebelum melakukan transaksi) diseluruh ATM dalam maupun luar negeri berlogo VISA/PLUS serta biaya transfer online melalui channel PermataBank (PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM).

  • Pilih produk dengan cashback lengkap

Selanjutnya, jika kamu ingin untung dengan membuka tabungan online, maka kamu harus mempertimbangkan cashback yang diberikan oleh suatu produk. Pilihlah produk yang memberi cashback yang sesuai dengan gaya hidupmu. Buat generasi milenial, PermataME cocok banget karena mulai dari urusan mobilitas, belanja, sampai ngopi dan nonton, semua bisa semakin untung dengan cashback yang ditawarkan setiap bulan.

Setelah membuka tabungan online di PermataME kamu akan mendapatkan cashback sebesar 10% untuk transaksi pada transportasi, 20% untuk belanja secara online, dan 30% untuk ngopi dan nonton. Wajib banget kamu jadikan pilihan deh pokoknya!

  • Eksklusivitas

Ketika kamu membuka tabungan online, cari tahu eksklusivitas yang ditawarkan oleh produk tersebut. Dengan ini, nasabah akan mendapatkan hal-hal eksklusif menguntungkan yang hanya bisa dapatkan oleh penggunanya. Misalnya, dengan PermataME setiap nasabah akan langsung mendapatkan kartu debit eksklusif setelah membuka tabungan ini. Dari kartu debit tersebut pula PermataME akan memberikan berbagai promo eksklusif.

Sekarang kamu telah mengetahui tips dalam memilih tabungan online yang semuanya telah terangkum oleh produk dalam PermataME. Tunggu apalagi? Yuk buka sekarang juga!

Tinggalkan komentar