Franchise Kopi Lain Hati : Cara Gabung, Harga, dan Konsep Usaha

Franchise Kopi Lain Hati : Cara Gabung, Harga, dan Konsep Usaha

Konsep bisnis franchise Kopi Lain Hati punya keunikan dan keunggulan sendiri. Tidak heran, para pebisnis meliriknya sebagai usaha yang menarik.

Café menjadi salah satu tempat favorit kalangan milenial saat nongkrong bersama kerabat. Bahkan kebiasaan ini sudah menjelma menjadi keharusan yang wajib dilakukan setiap harinya. Sehingga hal ini menimbulkan minat yang tinggi bagi para pebisnis untuk mulai mengembangkannya dalam system franchise atau waralaba.

Kopi tidak hanya dijadikan sebagai minuman biasa saja, tetapi kini sudah berubah menjadi budaya dalam berbagai kepentingan. Nah jika berbicara tentang kopi, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas salah satu brand terkenal di bidang ini bernama Kopi Lain Hati yang termasuk franchise kopi kekinian yang ternama.

Pastinya bagi para pecinta kopi sudah tidak asing dengan nama ini, ‘kan? Kopi Lain Hati semakin banyak digemari oleh kalangan muda karena memiliki menu yang beraneka ragam. Dan tentunya semakin banyak antusias masyarakat, hal ini juga menjanjikan keuntungan yang tinggi untuk para mitranya.

Jika Anda sedang berminat untuk bergabung bersama Kopi Lain Hati, sebaiknya simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang serba serbi franchise Kopi Lain Hati. Let’s check this out!

Mengenal Franchise Kopi Lain Hati

franchise kopi lain hati
franchise kopi lain hati, by IG @kopilainhati

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana konsep franchise minuman yang satu ini, mari bahas terlebih dulu tentang Kopi Lain Hati yang kadang masih tidak diketahui oleh pelanggan dan mitra bisnis lainnya.

Jadi Kopi Lain Hati merupakan salah satu brand franchise kopi terlaris yang menyuguhkan produk kopi dengan komposisi campuran yang berkualitas dengan rasa yang bernilai tinggi. Bisnis ini didirikan oleh Ririn Ekawati selaku artis papan atas di Indonesia. Bisnis kopi yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2018 dan hingga kini telah memiliki hampir 500 outlet di seluruh Indonesia.

Yang menarik dari Kopi Lain Hati adalah konsep penyajiannya yang diusung berupa fresh to cup dengan menggunakan kopi lokal Indonesia yang berkualitas. Hal ini bertujuan agar pelanggan tetap setia dan tidak berpindah hati ke kopi jenis lain.

Tidak hanya itu, guna menjaga kualitas kopi yang disuguhkan maka jenis kopi yang digunakan pun berasal langsung dari petani kopi yang kemudian diproses dengan langkah yang detail dan teliti. Bahkan prosesnya pun menggunakan pemanggangan internasional oleh para roaster yang memiliki kompetensi di bidangnya.

Meskipun disuguhkan dengan kualitas dan cita rasa yang terjamin, tetapi untuk masing-masing menu di Kopi Lain Hati semuanya dibandrol dengan harga terjangkau. Sehingga Anda dapat menikmati segala macam menu tanpa perlu merogoh kocek tinggi.

Franchise Kopi Lain Hati memiliki sejumlah menu andalan sebagaimana franchise minuman yang lagi hits saat ini. Sobat Kuliner yang hendak bergabung sebagai mitra disini perlu lihat dan ketahui apa saja. Adapun berikut ini adalah Kopi Lain Hati menu yang disuguhkan:

  • Kopi Lain Hati
  • Es Kopi Gemas 23
  • Es Kopi Main Hati 18
  • Es Kopi Valakor 23
  • Es Kpi Cemburu 23
  • Es Kopi Ketus 20
  • Tanpa Kopi Lain Hati
  • Es Cuek 24
  • Es Sakit Hati 18
  • Es Susu Kenyal 20
  • Es Lekat 20
  • Kopi Lain Hati Special Series
  • Es Kopi Duda Keren 23
  • Es Kopi Advokat 26
  • Es Kopi Baper 23
  • Kopi Lain Hati Regal Series
  • Es Rumpi 23
  • Es Tim 23

Syarat Bergabung Franchise Kopi Lain Hati

Untuk menjadi bagian dari mitra franchise Kopi Lain Hati, ada beberapa syarat yang harus Anda ketahui dan siapkan. Secara umum, berikut ini adalah syarat-syaratnya.

  1. Siapkan dokumen dan surat yang diperlukan
  2. Pilih titik lokasi yang strategis untuk membuka outlet usaha
  3. Siapan modal untuk investasi
  4. Lakukan pendaftaran melalui call center
  5. Presentasikan bisnis Anda
  6. Opening atau pembukaan unit usaha Kopi Lain Hati

Paket Franchise Kopi Lain Hati

Nah selain syarat, franchise Kopi Lain Hati juga menawarkan sejumlah paket waralaba untuk calon mitra yang hendak membangun kerjasama. Biasanya budget menjadi mitra Kopi Lain Hati adalah sebesar 75 juta dengan adanya royalti keuntungan sebesar 1,5 juta rupiah setiap bulannya.

Biaya yang harus dikeluarkan ini berlaku selama 3 tahun. Dan selama masa berlakunya masih ada, Anda akan menerima fasilitas seperti:

  • Timbangan
  • Grinder
  • Rok Presso
  • Sealer Cup
  • Shaker
  • Gelas Takar
  • Kompor Listrik
  • Blender
  • Teko Termometer
  • Jug Stainless Susu
  • Seragam untuk karyawan

Sehingga jika dirincikan modal awal untuk membuka franchise Kopi Lain Hati adalah sekitar 105 juta rupiah yang dimana modal ini dibagi untuk biaya franchise sebesar 75 juta, renovasi booth standard sebesar 25 juta dan biaya lain-lain sekitar 5 juta.

Cara Daftar Franchise Kopi Lain Hati

Ada 7 tahap yang harus Anda lakukan untuk menjadi bagian dari Kopi Lain Hati yang menjual Kopi Lain Hati menu favorite di daerah Anda. Langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang 7 langkah untuk mendaftar mitra Kopi Lain Hati.

1. Tentukan Lokasi

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi yang ingin dijadikan tempat usaha. Pastikan lokasi yang dipilih strategis dan memiliki peluang tinggi untuk mendapatkan banyak pelanggan. Anda juga harus memilih tempat yang tidak berdekatan dengan gerai Kopi Lain Hati yang lain.

2. Persetujuan Kontrak

Sebelum Anda menyetujui kontrak kerja yang diberikan, usahakan untuk memahami semua perjanjian yang diberikan. Jika sudah setuju, Anda bisa langsung menandatangani kontrak tersebut. Tidak seperti franchise pada umumnya, Kopi Lain Hati melaksanakan penandatangan kontrak setelah persetujuan lokasi selesai sehingga dapat dilakukan dengan cepat.

3. Tahap Pembayaran

Pada tahap ini, Anda harus melakukan pembayaran investasi kemitraan sesuai dengan yang sudah kami bahas sebelumnya. Anda harus menyiapkan dana sebesar 75 juta untuk menjadi mitra franchise Kopi Lain Hati.

4. Persiapan Gerai

Jika semua proses pembayaran sudah dilakukan, Anda bisa langsung mempersiapkan diri untuk membuka gerai. Biasanya pihak mitra akan diberi waktu selama dua minggu untuk merenovasi gerai. Anda dapat dengan leluasa melakukan renovasi agar memenuhi standar gerai Kopi Lain Hati.

Sebagai inspirasi, Sobat bisa banyak mencari dan melihat konsep cafe kekinian. Jenis gerai yang cocok untuk kaum milenial biasanya mengundang mereka memposting momen minum dan hangout di media sosial. Ini juga baik dalam mendongkrak popularitas gerai milik Sobat nantinya.

5. Pengiriman Bahan Baku

Selanjutnya pihak mitra akan menerima sejumlah fasilitas yang telah disepakati. Estimasi pengiriman bahan baku dan fasilitas lainnya sekitar satu minggu setelah masa renovasi outlet selesai. Sehingga jika bisa renovasi harus dilakukan dengan waktu yang singkat agar proses pengiriman bahan baku bisa cepat pula.

6. Training Karyawan

Untuk menjalankan bisnis sesuai strategi pemasaran Kopi Lain Hati, maka karyawan akan dibekali dengan training terkait formula menu dan juga proses operasional toko. Training bagi karyawan ini sangat penting untuk dilakukan sebagai acuan kualitas proses yang sesuai dengan SOP.

7. Pembukaan Gerai

Tahap terakhir yang harus Anda siapkan adalah proses pembukaan gerai. Tahapan ini tentunya harus dilakukan setelah semua langkah dilalui dan outlet siap untuk beroperasi. Anda juga bisa memasarkan menu yang ditawarkan dengan konsep yang diinginkan.

Guna menjalankan bisnis franchise Kopi Lain Hati dengan baik, maka Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana risiko kerugian dan apa saja tantangan yang akan dihadapi. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kebangkrutan di kemudian hari. Bagaimana menurut Anda?

Tinggalkan komentar