Daftar Menu Catering Pernikahan Paling Favorit

Daftar Menu Catering Pernikahan Paling Favorit

Bingung menentukan daftar menu catering pernikahan? Perjamuan kepada tamu haruslah mampu memberikan kesan yang mendalam. Apalagi pernikahan merupakan momen paling spesial dalam hidup yang tidak akan terulang.

Beberapa rekomendasi hidangan favorit dalam acara pernikahan ini sangat bervariatif, mulai dari berbagai macam jenis nasi, lauk, minuman, hingga pencuci mulut. Semuanya lengkap untuk memberikan jamuan terbaik kepada para tamu undangan.

Daftar Menu Catering Pernikahan Paling Favorit yang Lezat

Baik jamuan dalam bentuk prasmanan atau pondokan, sebanarnya ada beberapa hidangan dan kudapan yang menjadi kesukaan banyak orang. Pilihan menu favorit seperti ini bisa membantu Sobat Kuliner yang akan mengadakan acara pernikahan supaya bisa merencanakan menu catering dengan tepat.

Umumnya, menu nusantara menjadi pilihan dan disukai banyak tamu karena cita rasa yang cocok dengan lidah masyarakat. Meskipun tidak ada salahnya menyajikan makanan atau minuman mancanegara, terutama dalam tema pernikahan tertentu, namun kali ini kita akan memberikan daftar menu catering pernikahan yang memang disukai kebanyakan tamu. Apa saja? Yuk simak.

1. Berbagai Olahan Ayam

Olahan ayam adalah salah satu menu yang tidak pernah ditinggalkan di dalam acara pernikahan. Banyak sekali varian menu yang bisa Sobat pilih untuk olahan daging ayam ini. Mulai dari ayam goreng, rica-rica, sate ayam, ayam bakar, opor, semur ayam, gulai ayam, hingga ayam bumbu padang.

Masakan tersebut juga cocok untuk paket catering pernikahan di rumah yang biasanya menyajikan jamuan yang merakyat namun tetap lezat. Begitu juga yang mengusung tema pernikahan tradisional biasanya tidak akan lepas dari sajian olahan ayam.

Tekstur daging yang empuk dan juga rasanya yang sudah sangat dikenal tentunya akan menjadi menu favorit banyak orang. Hampir setiap orang menyukai daging ayam ini. Apalagi jika kamu bisa menentukan menu dengan olahan Nusantara yang punya bumbu khas.

Varian menu daging ayam ini tentunya akan memberikan kebebasan kepada para tamu undangan untuk memilih mana menu yang disukainya. Jadi, dari beberapa varian tersebut, paling tidak Sobat bisa memilih minimal tiga menu, seperti ayam goreng, sate ayam, dan ayam bakar.

2. Berbagai Olahan Sayur

Aneka olahan sayur selalu menjadi pelengkap di setiap daftar menu catering pernikahan. Berbagai menu sayur tumisan menjadi pilihan terbaik untuk menggoyang lidah para tamu. Sayuran memang bukan tipe masakan yang paling favorit. Namun, harus selalu ada sebagai pelengkap yang menambah variasi masakan supaya lebih enak.

Nah, beberapa varian tumisan sayur yang bisa menjadi pelengkap dalam menu catering sangat banyak pilihannya. Mulai dari capcay, kangkung terasi, brokoli dan bakso, kacang panjang, tempe orek, cah jagung sosis, buncis, hingga tumisan udang.

Mendengar nama dari berbagai tumisan ini saja sudah terasa menarik. Apalagi jika Sobat menyediakannya secara lengkap di atas meja hidangan. Pastinya para tamu akan lahap memakan jamuan pernikahan tersebut.

Supaya perencanaan menu pesta pernikahan makin meriah dan bervariasi, pastikan Sobat memilih catering yang terpercaya dan bagus kualitas masakannya. Cek juga Harga Catering Pernikahan Per Porsi supaya makin siap lebih awal.

3. Berbagai Olahan Mie

Menu yang biasanya disediakan di atas meja hidangan acara pernikahan juga tidak pernah meninggalkan masakan olahan dari mie. Meski mie menjadi salah satu makanan khas dari China, namun sudah banyak yang diadopsi oleh menu Nusantara dan banyak digemari masyarakat Indonesia.

Varian menu dari mie berikut merupakan kombinasi dari banyaknya berbagai menu mie yang banyak disukai. Antara lain seperti mie goreng Jawa, bakmi, kwetiau, mie capcay, mie soun, mie goreng original, hingga mie goreng seafood.

Dari sekian banyak tamu undangan, pasti akan ada banyak yang tertarik dengan mie. Menu mie ini dianggap lebih ringan dari hidangan nasi. Pastinya pilihan daftar menu catering pernikahan untuk mie ini banyak penggemarnya. Cek juga : Catering Pernikahan Bekasi untuk yang mau mengadakan resepsi pernikahan di Bekasi, ya.

Ada berbagai pilihan menu masakan per porsinya. Termasuk olahan mie yang lezat dan sudah terkenal lezat. Pelayanannya juga memuasakan sesuai dengan harapan pemilih hajat.

4. Aneka Nasi

Nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia tidak bisa ditinggalkan dalam setiap hidangan. Namun, Sobat Kuliner juga harus menyediakan beberapa varian olahan nasi. Seperti nasi goreng dengan berbagai varian, nasi liwet, nasi rames, dan lain sebagainya.

Minimal Sobat menyediakan dua jenis nasi dari berbagai jenis nasi, yaitu nasi putih dan nasi goreng. Namun, jika bisa menyediakan jenis nasi lainnya pastinya akan memberikan kesan yang mewah kepada para tamu.

5. Berbagai Olahan Ikan

Menu olahan ikan tidak banyak disediakan di acara pernikahan. Padahal salah satu menu ini memiliki rasa yang sangat lezat, dan sangat disukai oleh setiap orang. Hanya saja, selalu ada kekhawatiran akan kesulitan ketika menyantapnya, karena harus memisahkannya dengan duri.

Tidak perlu khawatir, beberapa menu olahan ikan berikut sangat mudah disantap. Mulai dari ikan kakap saus asam manis, ikan bakar kecap, tongseng ikan tongkol, ikan asam manis, hingga udang goreng.

6. Berbagai Olahan Daging

Olahan daging kambing dan sapi menjadi salah satu daftar menu catering pernikahan yang selalu orang tunggu-tunggu. Karena menu daging ini punya rasa yang paling lezat. Bahkan olahan dari daging sapi maupun kambing termasuk ke dalam Menu Prasmanan Mewah yang biasanya manjadi andalan pesta pernikahan dengan biaya cukup besar.

Nah, beberapa pilihan varian menu daging ini seperti rendang, tongseng, gulai, sate kambing, rica-rica, dendeng, rollade steak, dan banyak lagi lainnya. Meski pernikahan Sobat bukan termasuk pesta mewah, menyajikan menu olahan daging juga cocok untuk acara yang tamu undangannya sedikit. Namun, tujuan ingin memaksimalkan jamuan supaya lebih lezat.

7. Berbagai Olahan Sup, Soto, dan Bakso

Menu makanan ini pastinya akan terasa lezat dan segar. Kuah yang hangat dan lezat membuat tubuh akan terasa lebih hangat. Lidah juga tidak akan bosan dengan sajian makanan dari berbagai jenis sup ini.

Nah, menu makanan ini seperti sup bening, soto ayam, bakso, soto kambing, dan banyak lagi lainnya. Biasanya untuk bakso dan soto menjadi hidangan yang penyajianya secara pondokan dalam sebuah resepsi pernikahan.

Tamu undangan bisa mendatangi pondok soto atau bakso, begitu juga pondokan menu lain seperti desert es krim misalnya. Pilihan ini juga bisa Sobat dapatkan dari jasa catering yang ada di kota Sobat tinggali. Misalnya Catering Pernikahan Surabaya yang juga menyediakan aneka olahan dan konsep catering yang beragam.

8. Berbagai Olahan Pencuci Mulut

Sebagai pelengkap dari semua makanan yang telah Sobat sajikan, dessert menjadi makanan penutup yang harus ada. Menu-menu ini berupa makanan dan minuman yang manis.

Menu untuk dessert ini seperti es campur, es krim, salad buah dan sayur, pudding, es kelapa muda, es buah, dan banyak lagi lainnya. Biasanya menu penutup seperti ini tersaji dalam bentuk pondokan sebagaimana bakso dan soto atau pempek.

Namun, jika hanya satu jenis menu ala pondokan di dalam pesta, penyajian di ujung stall prasmanan juga merupakan hal yang lumrah. Misalnya hanya menyajikan es kelapa muda saja sebagai penutup, dan sebagainya.

Itulah berbagai daftar menu catering pernikahan yang bisa jadi pilihan di momen pernikahan Sobat Kuliner. Jadi, tidak perlu lagi bingung menentukan makanan terbaik untuk para tamu undangan yang pastinya akan memberikan kesan mendalam, bukan?

Sumber:
www.cepetnikah.com
www.cateringprasmanan.com
Cateringmami.com

Tinggalkan komentar