7 Inspirasi Desain Patio Mewah untuk Percantik Rumah

Anda pasti ingin mempunyai rumah yang nyaman untuk dihuni oleh Anda sendiri dan keluarga. Itulah sebabnya Anda memerlukan patio untuk rumah Anda. Pinjaman bunga rendah siap membantu Anda untuk membangun patio idaman.

Namun, apakah Anda sudah tahu apa itu patio? Bila belum tahu, Anda dapat menyimak pengertian, manfaat, dan desain patio menarik serta mewah di bawah ini sebagai inspirasi Anda.

Patio Mewah untuk Rumah Anda

Patio adalah sebuah area yang berada di luar ruangan berupa halaman belakang. Patio dapat Anda gunakan untuk bersama keluarga dan kerabat. Itulah mengapa, Anda perlu membangun patio dengan pinjaman online dengan bunga rendah untuk menambah kenyamanan rumah Anda.

Selain menjadi tempat bersantai, patio juga dapat menambah estetika bagi rumah Anda. Di samping itu, patio juga dapat menjadi investasi karena dapat menambah nilai jual rumah Anda nantinya. Oleh sebab itu, bangunlah patio di rumah Anda dengan ide-ide di bawah ini.

1. Patio dengan Kolam Renang

Bila Anda menyukai olahraga terutama olahraga renang, Anda dapat membangun patio dengan kolam renang. Selain sebagai sarana rekreasi, tentu patio dengan ide ini dapat menyehatkan tubuh Anda.

Anda dapat membangun kolam renang sesuai dengan halaman belakang Anda. Usahakan jangan terlalu kecil agar Anda bisa memakainya untuk berolahraga. Di samping itu, Anda dapat menambahkan kolam anak-anak untuk si kecil.

Sebagai pelengkap patio, Anda bisa menambahkan beberapa kursi sun lounger yang biasa digunakan bersantai setelah berenang, Anda juga dapat menambahkan meja kecil beserta payung di atasnya.

2. Patio dengan Kolam Ikan

Inilah patio yang cocok bagi Anda penggemar hewan, terutama ikan. Selain menjadi tempat bersantai, patio ini dapat Anda gunakan untuk menyalurkan hobi Anda dalam memelihara ikan.

Anda bisa membangun kolam ikan dengan air terjun agar nuansa alam semakin terasa. Anda juga dapat menambahkan lampu-lampu agar kolam ikan tetap terlihat di malam hari. Di kolam tersebut, Anda bisa mengisinya dengan beragam ikan hias.

Untuk melengkapi patio Anda, Anda bisa menanam beragam tanaman hias dan rerumputan. Anda juga bisa menggunakan lampu taman untuk menerangi patio Anda beserta bangku taman sebagai tempat duduk.

3. Patio Sebagai Tempat Barbeque

Bila Anda suka mengadakan pesta atau sekedar makan-makan bersama keluarga dan teman, maka patio sebagai tempat barbeque cocok bagi Anda.

Seperti namanya, sediakan barbeque di patio Anda. Lalu, Anda bisa menambahkan beragam perabotan untuk mendukung kegiatan-kegiatan Anda seperti kursi dan meja untuk makan serta radio untuk menari dan karaoke.

Anda juga bisa menambahkan sofa sebagai tempat santai setelah berkegiatan bersama teman atau keluarga. Tambahkan api unggun kecil di tengah sofa agar suasana hangat semakin terasa.

inspirasi desain patio mewah dengan barbeque
Source via Unsplash.com

4. Patio Nuansa Alam

Sekilas patio ini terlihat seperti patio dengan kolam ikan. Namun di desain patio ini, Anda tidak memerlukan kolam ikan dan lebih mengedepankan tumbuh-tumbuhan untuk menguatkan nuansa alamnya.

Anda bisa menanam pohon dan beragam tanaman hias lainnya di patio Anda ini. Selain itu, Anda juga dapat menambah bangku, sofa, atau tempat duduk lainnya sebagai tempat bersantai. Jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan yang cukup.

5. Patio dengan Area Bermain

Bila Anda mempunyai anak-anak yang masih kecil di rumah, maka Anda perlu membangun patio dengan area bermain. Dijamin si kecil akan merasa senang. Di samping itu, bermain di luar ruangan juga baik bagi tumbuh kembang si kecil.

Sesuai namanya, Anda akan memerlukan area bermain yang luas. Setelah itu, tambahkan patio ini dengan beragam permainan seperti seluncuran, ayunan, mandi bola, dan lain sebagainya. Buatlah rumah pohon juga bagi anak Anda bersantai.

Sebagai tempat beristirahat, Anda bisa menambahkan tempat duduk dengan meja di sekitar patio. Namun perlu diperhatikan agar tempat duduk tersebut tidak terlalu dekat dengan area bermain anak.

6. Patio dengan Air Mancur

Patio ini juga memiliki nuansa alam seperti patio alam dan patio dengan kolam ikan. Namun yang membedakan adalah patio ini memiliki air mancur di tengah-tengah areanya.

Cobalah untuk membuat patio seperti taman. Anda bisa menanami patio tersebut dengan bunga-bunga yang cantik. Lalu, berikan air mancur di tengah-tengah taman tersebut. Jangan lupa untuk memberikan akses jalan ke air mancur.

Di sekitar patio tersebut, Anda bisa menambahkan kursi-kursi atau sofa sebagai tempat bersantai. Anda juga bisa menambahkan lampu sebagai sumber cahaya.

7. Patio dengan Desain Minimalis

Jika Anda adalah orang yang tidak ingin repot dan menyukai hal yang sederhana, maka patio desain minimalis cocok bagi Anda. Apalagi bila Anda juga mempunyai rumah dengan desain yang sama.

Di patio ini, Anda hanya perlu menggunakan nuansa warna putih di dinding maupun perabotan. Tambahkanlah tanaman-tanaman hias dan area bebatuan untuk mempercantik patio Anda.

Sulap Patio Jadi Makin Mewah dengan Pinjaman Bunga Rendah

Sudah siap memilih ide desain yang sesuai untuk patio rumah Anda? Desain-desain tersebut akan membutuhkan dana sekitar Rp100 juta hingga Rp200 juta. Oleh sebab itu, pinjaman dari DBS KTA siap membantu Anda dalam proses pembangunannya. Lalu, mengapa harus DBS KTA?

1. Pinjaman Hingga Rp300 Juta

Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp300 juta dengan DBS KTA.

2. Bunga Pinjaman Rendah

DBS KTA menyediakan pinjaman online dengan bunga rendah, yakni hanya mulai dari 0,88% per bulan.

3. Cicilan Hingga 36 Bulan

Tenor DBS KTA cukup panjang, yakni sampai 36 bulan.

4. Syaratnya Mudah

Syarat yang Anda perlukan cukup mudah, yakni hanya e-KTP, NPWP, pendapatan minimal Rp5 juta, mempunyai kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, dan domisili Jabodetabek. Tunggu apalagi? Segera bangun patio rumah Anda dengan DBS KTA! Informasi lebih lanjut mengenai pinjaman bunga rendah ini bisa Anda dapatkan hanya dengan mengunjungi link https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Cari tahu langkah pengajuan dan syaratnya agar Anda bisa menikmati keuntungannya!

Tinggalkan komentar