5 Manfaat Susu Ensure untuk Lansia yang Sangat Penting!

Manfaat susu Ensure untuk lansia ada banyak. Kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh orang yang telah memasuki usia emas ke atas. Bisanya para lansia mencari susu untuk pengapuran tulang supaya kondisi fisik tetap prima di usia senja.

Selain itu, berbagai keluhan orang tua biasanya cukup beragam. Kondisi fisik yang sudah melemah tetap bisa fit dengan asupan nutrisi yang bagus.

Manfaat Susu Ensure untuk Lansia

Ensure merupakan merk dari susu sehat yang berguna untuk memperbaiki sekaligus menambah asupan nutrisi. Pada umumnya suhu ini dikonsumsi oleh orang dewasa, terutama para lansia.

Cari tahu apa saja manfaat susu ensure untuk lansia pada penjelasan berikut ini.

1. Melengkapi Asupan Vitamin dan Mineral Tubuh

Agar asupan vitamin dan mineral lansia dapat tercukupi dengan baik, maka Ensure pun merancang adanya sebanyak 9 vitamin dan 14 mineral.

Tentu saja, manfaat susu Ensure untuk lansia pertama ini sangatlah diperlukan tubuh agar tetap ternutrisi dengan maksimal. Nutrisi yang dimaksud adalah kalsium, zat besi, fosfor, selenium, vitamin A, vitamin B, vitamin E, dan vitamin C

2. Memperkecil Resiko Terkena Penyakit

Lansia sangat membutuhkan kandungan nutrisi yang seimbang. Maka daripada itu, omega-3 dan omega 6 menjadi nutrisi yang sama sekali tidak boleh dilewatkan dari produk susu ensure.

Dengan mengkonsumsi nutrisi tersebut dapat menjaga kesehatan tubuh dan menghindari terkena penyakit tekanan darah tinggi. peradangan (inflamasi), kolesterol, dan depresi sekalipun.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan kalsium dan vitamin D mungkin sudah sering kamu temui dalam produk susu apapun, termasuk susu ensure. Sebab vitamin D disini berperan dalam membantu penyerapan kalsium yang ada di susu.

Dengan demikian, maka kekuatan tulang kamu pun dapat terjaga dengan baik. Namun ternyata selai membantu kalsium, vitamin D pun dapat meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh.

Susu ensure juga akan mencegah agar tubuh tidak terkena radang sendi atau osteoarthritis sebab kesehatan tulang dan sendi dapat dijaga dengan maksimal. Disamping itu juga akan mencegah pengapuran sendiri yang juga merupakan salah satu resiko osteoarthritis.

Ada pula takaran saat meminum susu ini. Meskipun tubuh lansia memerlukan kalsium yang cukup untuk tubuhnya, namun tidak diperbolehkan jika terlalu sering.

Sebab dalam susu ada kandungan gula dan lemak yang tinggi. Nah hal ini tentu saja bisa memicu meningkatnya gula dalam darah.

Alasan ini jugalah yang menganjurkan penderita diabetes agar tidak mengkonsumsi susu ensure. Sebab hanya akan memperburuk kondisi kesehatannya.

4. Membuat Tubuh Jadi Lebih Kuat dan Bersemangat

Bagi para lansia, maka protein termasuk salah satu nutrisi yang sudah seharusnya dikonsumsi setiap hari. Sebab protein akan membentuk lalu merawat otot, kulit, organ, dan hormon.

Akan tetapi, pada lansia manfaat yang harus didapatkan yaitu kemampuan protein dalam menjaga kekuatan otot.

Penting sekali untuk menjaga kekuatan otot karena orang tua yang telah memasuki usia para paruh baya maka akan terjadi pengurangan massa otot hingga 3% setiap tahunnya, kondisi ini dikenal sebagai sarcopenia.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Menurut jurnal Aging Health, diketahui bahwa terdapat gangguan pada orang tua ketika menyerap laktosa yang ada di dalam susu. Sebab itulah, susu Ensure ini diformulasikan dengan kandungan laktosa rendah.

Kandungan serat yang lumayan tinggi bisa memberikan kelancaran buang air besar sekaligus menghindari terjadinya konstipasi. Apalagi serat pangan juga terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat yang menjadi faktor terjadinya penyakit stroke dan jantung.

Agar lansia mendapatkan tubuh yang lebih kuat, tentu saja dengan mengkonsumsi susu saja tidak akan cukup. Akan tetapi, sudah seharusnya dibarengi juga dengan kegiatan fisik seperti olahraga ringan.

Agar kandungan nutrisi di dalam susu ensure masih bisa kamu rasakan dengan maksimal, sebaiknya susu ini disimpan di suhu ruangan lalu jauhkanlah dari paparan sinar matahari langsung dan juga tempat yang mengandung kelembaban.

Perlu diketahui, jika kamu mempunyai kondisi kesehatan yang dapat menghalangi Kamu untuk konsumsi produk susu ensure ini, sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Sebab jika tetap digunakan tentu saja manfaat yang disebutkan diatas tidak dapat dinikmati dengan maksimal. Tak lupa pula untuk selalu cek label yang tertera di kemasan sebelum membeli.

Itulah sederet manfaat susu Ensure untuk lansia yang perlu Anda ketahui. Apabila setelah mengkonsumsi susu Ensure kamu menerima efek samping yang tidak wajar maka sebaiknya segera konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih awal. Beritahu pula dokter saat kamu memiliki riwayat penyakit lain.

Tinggalkan komentar