Meningkatkan Penghasilan dengan Memiliki Rekening Bisnis Neobank bagi UKM

Rekening bisnis adalah rekening khusus yang diperuntukkan bagi semua pelaku usaha. Tidak hanya pelaku bisnis yang memiliki transaksi dalam skala besar, tapi juga bagi pelaku UKM juga bisa memilikinya. Memiliki tabungan tersendiri bagi bisnis memang harus dilakukan karena akan lebih memudahkan.

Bagi Anda yang masih menggabungkan rekening pribadi dan bisnis, maka harus mulai mempertimbangkan untuk memisahkan keduanya. Hal ini penting untuk dilakukan demi kemajuan bisnis Anda, karena banyak manfaatnya jika memiliki rekening khusus usaha. Untuk memahaminya simak ulasan tentang tabungan bisnis di bawah ini!

Manfaat Memiliki Rekening Bisnis

Banyak manfaat yang bisa dirasakan jika sebagai pemilik usaha Anda memiliki rekening khusus untuk bisnis. Keuntungan utama yang diharapkan tentu saja adalah memudahkan semua transaksi yang berhubungan dengan bisnis dan pengelolaan finansial perusahaan. Lebih lengkapnya simak manfaat memiliki rekening bisnis di bawah ini:

1. Membantu Manajemen Finansial Perusahaan

Dengan membuat rekening terpisah khusus untuk bisnis maka pengaturan keuangan bisnis akan lebih teratur. Pemantauan keuangan akan lebih mudah dilakukan jika rekening dibuat terpisah. Arus kas masuk dan keluar bisa terlihat secara langsung dengan jelas jika rekening terpisah dari uang pribadi. Penggunaan dana pun terkontrol hanya untuk aktivitas usaha seperti biaya produksi, gaji karyawan dan pengeluaran lainnya untuk bisnis.

Baca Juga  Cara Membuat CV Perusahaan Online yang Mudah dan Legal

2. Meningkatkan Kredibilitas Usaha

Memiliki rekening khusus untuk sebuah bisnis tentu saja mampu meningkatkan kredibilitas sebuah usaha. Hal ini karena pada akun nama bank yang tercantum pada rekening usaha adalah nama perusahaan bukan nama pribadi. Jadi jika ada transaksi dengan konsumen atau kolega akan tampak lebih profesional. Inilah yang nantinya meningkatkan kredibilitas usaha Anda di mata konsumen dan mitra bisnis.

3. Perlindungan Aset Pribadi

Memiliki rekening pribadi ternyata tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan tapi juga bagi pemilik secara pribadi. Dengan memisahkan rekening maka Anda juga telah memisahkan aset bisnis dengan aset pribadi. Hal ini akan membuat keduanya aman sesuai porsinya masing-masing. Uang pribadi Anda tidak akan tersentuh dan keamanannya terjaga jika suatu saat perusahaan mengalami masa tak terduga. Begitu juga sebaliknya, uang perusahaan juga aman dari penggunaan pribadi.

4. Kemudahan Memperoleh Pinjaman Usaha

Manfaat berikutnya dari rekening usaha adalah Anda akan mendapatkan kemudahan saat mengajukan pembiayaan usaha. Rekening usaha akan menjadi salah satu syarat yang diminta saat Anda mengajukan pinjaman untuk bisnis. Lembaga keuangan biasanya akan meminta Anda melampirkan laporan keuangan atau arus kas usaha yang Anda jalankan, nah ini bisa ditunjukkan dari rekening koran akaun bisnis Anda.

5. Mampu Menarik Investor

Saat memiliki bisnis tentu saja ada kalanya Anda ingin melakukan pengembangan bisnis menjadi lebih besar atau melakukan ekspansi ke daerah lain. Di saat seperti ini Anda akan membutuhkan biaya sangat besar yang dan membutuhkan investor untuk pendanaan. Untuk menggaet investor Anda harus memiliki pencatatan keuangan yang teratur. Rekening tabungan bisnis bisa dijadikan sebagai salah satu laporan keuangan sederhana yang bisa dibagi pada investor.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Service Handphone Melalui Kredit Tanpa Agunan

Kelebihan Rekening Bisnis Neobank

cara meningkatkan penghasilan dengan memiliki rekening bisnis Neobank bagi UMKM
Source via Freepik.com

Salah satu pilihan rekening untuk bisnis Anda adalah rekening bisnis neobank. Sebuah pilihan layanan perbankan yang seluruhnya dilakukan secara online dengan memanfaatkan platform digital atau aplikasi. Berikut ini kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika membuat rekening neobank untuk bisnis:

1. Tanpa Biaya Tersembunyi

Neobank menjalankan semua layanan perbankan secara online, sehingga biaya operasional yang biasanya dibebankan kepada nasabah sangat kecil. Oleh sebab itu layanan yang Anda dapatkan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis tanpa khawatir ada biaya tersembunyi.

2. Rekening Berbagai Mata Uang

Bagi Anda yang memiliki usaha dan membutuhkan transaksi keuangan Internasional, Neobank bisa mengakomodasinya. ANda bisa membuka rekening dengan berbagai bentuk mata uang tanpa minimum saldo.

3. Dapat Meningkatkan Penghasilan

Anda juga bisa meningkatkan pendapatan bisnis dengan memiliki rekening khusus untuk bisnis. Hal ini karena Anda bisa mendapatkan bunga yang tinggi per tahunnya until rekening khusus bisnis.

4. Peluang Mengembangkan Bisnis Lebih Terbuka

Banyak peluang yang bisa didapatkan jika Anda membuat rekening usaha, mulai dari bunga tinggi, pinjaman usaha, melakukan pembayaran dan transfer lebih mudah. Dengan begitu usaha akan semakin lancar dan bisnis pun akan semakin maju.

Memiliki rekening bisnis memang menjadi pilihan terbaik bagi pemilik UKM. karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari tindakan itu. Apalagi jika Anda memilih membuat rekening untuk bisnis melalui Neobank yang 100% secara digital, maka akan jauh lebih mudah dan menguntungkan.

Pelaku UKM bisa membuka rekening bisnis untuk membantu pengelolaan transaksi usaha dengan lebih mudah secara digital melalui Fazz Business. Semua pengajuan pembukaan rekening bisa dilakukan secara online. Tak hanya itu, sebagai fintech keuangan dan neobank, Fazz juga menawarkan biaya perbankan yang lebih rendah dan suku bunga yang lebih tinggi daripada bank konvensional.

Baca Juga  15+ Pusat Grosir Makanan Ringan di Tangerang Terlengkap

Tinggalkan komentar