Rekomendasi Aplikasi Investasi Aset Kripto Aman dan Mudah

Sekarang ini investasi aset kripto makin populer karena menawarkan imbal hasil yang tinggi. Meski begitu, potensi risikonya yang juga harus diwaspadai, sehingga membuat instrumen investasi ini perlu dipelajari dengan cermat. Lalu apa itu kripto dan apa saja yang wajib diketahui sebelum melakukan investasi?

Aset kripto merupakan mata uang digital yang tidak memiliki bentuk fisik. Melainkan semuanya virtual dan secara keseluruhan berada di internet. Baik wujud mata uang itu sendiri, pembuatan, hingga transaksinya.

Meski begitu, kecanggihan teknologi kriptografi yang ada pada mata uang digital ini menjadikannya aset yang berharga. Tidak heran jika pada akhirnya menjadi instrumen investasi yang menguntungkan.

Ketahui Ini Sebelum Investasi Cryptocurrency

Cryptocurrency atau sering disebut aset kripto adalah bentuk nyata dari teknologi yang semakin canggih dalam bidang keuangan. Sifatnya virtual dan terdesentralisasi atau tidak dikendalikan pihak ketiga.

Selain itu, aset kripto juga universal sehingga bisa digunakan untuk transaksi dengan siapa saja di seluruh dunia tanpa dipengaruhi oleh nilai kurs mata uang masing-masing negara. Tidak heran jika investasi aset kripto semakin terkenal dan diminati di seluruh dunia saat ini.

Kelebihan tersebut yang menjadikan aset kripto memiliki nilai dari waktu ke waktu. Misalnya seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Dogecoin, dan yang lainnya punya nilai yang semakin tinggi.

Bitcoin di awal kemunculannya hanya bisa ditukar dengan sepotong pizza. Sementara sekarang, 1 BTC nilainya sudah ratusan juta rupiah.

Begitu juga dengan Ethereum yang dulu belum begitu meyakinkan, kini sudah banyak token digital lain yang dibangun lewat teknologi blockchainnya. Makanya nilainya juga terbilang mahal.

Namun demikian, tidak semua aset kripto bisa dijadikan instrumen investasi. Tidak sedikit nama-nama koin digital atau cryptocurrency yang harganya semakin turun hingga tak memiliki nilai sama sekali.

Investor membeli aset kripto baru, lalu uang mereka kandas karena merosotnya harga. Sifat yang menarik sekaligus perlu diwaspadai dari aset kripto ada pada fluktuasi harganya. Ini yang wajib dipahami oleh para calon investor sebelum terjun di dalamnya.

Risiko ini tidak hanya bisa terjadi pada aset kripto yang masih anyar, tapi kerugian bisa terjadi juga pada aset yang sudah mapan seperti Bitcoin. Misalnya investor yang membeli BTC saat harganya tinggi, ia panik ketika harganya mulai menurun, lalu menjualnya. Investasi tersebut tentunya merugi karena harga jual lebih rendah dari harga beli.

Sebelum melakukan investasi aset kripto memang perlu tahu terlebih dahulu mengenai risikonya. Kemudian bisa mengikuti perkembangan informasi dan bisa menganalisis pasar. Dengan begitu, siapa saja bisa mengambil keputusan dengan bijak.

Jika kamu bisa melakukan itu dengan sabar dan mau menerima segala risikonya, barulah bisa mulai berinvestasi aset kripto. Tidak menutup kemungkinan bisa sukses sebagaimana trader pendahulu yang bisa memperoleh keuntungan.

Rekomendasi Aplikasi untuk Investasi Cryptocurrency Asset Terbaik

Buat kamu yang ingin melakukan investasi aset kripto, perlu mengenal aplikasi yang aman dan terpercaya. Seperti Ajaib, sebuah aplikasi yang sudah banyak orang kenal lama sebagai tempat investasi saham atau reksa dana.

Sekarang kita bisa melakukan investasi aset kripto di aplikasi Ajaib juga. Jual beli berbagai jenis kripto dengan mudah dan nyaman. Jadi, kita bisa investasi di saham, reksa dana, dan aset kripto dalam satu aplikasi saja, yaitu aplikasi Ajaib.

Keunggulan Aplikasi Ajaib

rekomendasi aplikasi untuk investasi aset kripto terbaik dan terpercaya
Wesbite Ajaib.co.id

Ajaib adalah aplikasi investasi yang diminati kaum milenial. Hal ini karena Ajaib memiliki komitmen untuk memberikan akses terhadap investasi yang terjangkau, aman, dan terpercaya.

Berikut beberapa kelebihan menggunakan aplikasi Ajaib, seperti: 

1. Mudah Digunakan oleh Siapa Saja

Tidak hanya bagi yang sudah lama berkecimpung dalam dunia kripto, aplikasi ini juga sangat user-friendly sehingga mudah digunakan oleh pemula sekalipun.

2. Ada Tiga Jenis Instrumen Investasi di Satu Aplikasi

Sekarang sudah hadir Ajaib Kripto, sehingga investor bisa investasi tidak hanya di reksa dana dan saham, tapi juga bisa jual beli aset kripto hanya dalam 1 aplikasi saja. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari dan juga praktik langsung dalam ketiga jenis instrumen investasi ini dengan lebih mudah.

3. Aman dan Terpercaya

Selain mudah digunakan dan punya pilihan investasi yang beragam, Ajaib Kripto (PT Kagum Teknologi Indonesia) juga sudah terdaftar dan diawasi oleh  Bappebti melalui tanda daftar 008/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022. Aset kripto di Ajaib juga dijamin CoinCover dan Fireblocks, yaitu platform perlindungan keamanan dan proteksi tingkat dunia.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mulai berinvestasi aset kripto di aplikasi Ajaib. Caranya dengan mendaftar dan membuka akun Ajaib, untuk bisa berinvestasi di tiga instrumen tersebut yaitu saham, reksa dana, dan aset kripto. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya.

Cara Membuka Akun Ajaib untuk Pengguna Baru

Membuka akun di aplikasi Ajaib sangat mudah. Kamu bisa melakukan tahap berikut ini.

  1. Install aplikasi Ajaib di ponsel kamu, baik melalui Play Store atau App Store, lalu klik “Daftar”
  2. Isi alamat email dan password
  3. Cek email untuk melakukan konfirmasi pendaftaran
  4. Pada halaman beranda, klik “Aktifkan Sekarang”
  5. Pilih instrumen investasi “Aset Kripto” dan klik “Lengkapi Data Diri”
  6. Isi form data diri pada tahap verifikasi data sesuai KTP, lalu klik “Lanjut”
  7. Lalu klik “Mulai” untuk melakukan verifikasi identitas kamu lewat video selfie.
  8. Periksa kembali hasil vide selfie, lalu klik “Lanjut”
  9. Lengkapi juga semua formulir mencakup form Profil Risiko, informasi pekerjaan, investor, dan info rekening. Setelah itu, klik “Lanjut”
  10. Jangan lupa baca syarat dan ketentuan. Jika sudah dipahami dan disetujui, maka pilih “Bubuhkan tanda tangan digital” dan klik “Mulai”.

Gimana, mudah bukan untuk bisa investasi aset kripto di Ajaib? Aplikasinya yang user friendly dan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Yuk, lanjutkan perjalanan investasimu di Ajaib Kripto! Download dan mulai investasi aset crypto di Ajaib sekarang dengan klik link ini ya.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang konten edukasi investasi yang bermanfaat dan berbagai promo Ajaib di website resminya, Ajaib.co.id. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber:
Finance.detik.com
Ajaib.co.id

41 pemikiran pada “Rekomendasi Aplikasi Investasi Aset Kripto Aman dan Mudah”

  1. Benar banget nih, sebelum memutuskan buat investasi kripto emang perlu dipelajari dan dipahami dulu termasuk risikonya biar gak myesel belakangan. Nah, untungnya sekarang juga udah ada Ajaib ya, aplikasi investasi crypto terpercaya jadi gak ragu lagi kalau mau invest di sana

    Balas
  2. Wah, makasih insight-nya Kak.
    Selama ini saya baru berani berinvestasi yang konvensional seperti logam mulia dan deposito aja.
    Belum berani mencoba investasi Kripto.
    Setelah baca artikel ini, mulai penasaran pingin cobain investasi kripto.

    Balas
  3. Langsung menuju TKP ke website ajaib. Secara saya penasaran juga. Untuk bisa terjun ke dunia investasi, apapun bentuknya, kita harus tahu dan mengenal lebih banyak dulu, bukan?

    Balas
  4. Sekarang kripto lagi jadi asset investasi yang trending yaa..
    trus banyak juga platform tempat jual beli aset kripto, seperti ajaib ini

    Balas
  5. Saya sudah pernah dengar bahwa Ajaib merupakan salah satu “tempat” investasi yang banyak dipakai orang. Mengenai kripto, saya masih belum nyoba. Sepertinya memang mudah. Tapi perlu banyak kulik-kulik lagi.

    Balas
  6. Cukup menarik ya, satu kali buka rekening di Ajaib, bisa untuk 3 instrumen sekaligus dan terbilang fleksibel lantaran prosesnya pun terbilang mudah tanpa harus bertatap muka juga sudah bisa.

    Balas
  7. Investasi makin mudah ya kak sekarang. Apalagi utk investasi kripto yang ga smua orang tahu. Skrg dgn platform Ajaib ini, beli kripto sbg aset malah jadi semakin mudah. Kayak belanja online gitu. Tinggal sat set sat set. Udh punya aset kripto deh.

    Balas
  8. Saya baru tahu kalau ternyata aset kripto itu seperti mata uang universal, karena nggak berlaku kurs perbedaan nilai tukar mata uang walau berada di negara yang berbeda. Aaaa pantas saja kalau belakangan ini, banyak sekali orang yang tergerak untuk mempelajari cara berinvestasi melalui kripto.

    Balas
  9. Masih meraba2 juga sih mba kalo mau mainan kripto. Hehe. Tapi kayanya bisa menjanjikan ya. Coba deh ntar belajar2 lagi investasi aset kripto di aplikasi Ajaib. Kayanya daftaranya gampang juga.

    Balas
  10. Ah iya, sekarang ini crypto dan bitcoin adalah salah satu instrumen investasi yang cukup diminati saat ini ya mbak
    Biar tahu lebih jelasnya paling enak ya investasinya di Ajaib ini

    Balas
  11. Wah investasi sekarang ini udah beralih ke kripto juga. Makin banyak juga ya pilihan kita untuk investasi. Apalagi dengan adanya aplikasi yang ada fiturnya ini makin memudahkan kita nih untuk semangat investasi

    Balas
  12. Informasi yang sedang dicari-cari nih, masih minim banget yang dipahami tentang kripto.
    Kudu meluncur ke aplikasi Ajaib untuk menuntaskan rasa penasaran tentang investasi kripto.
    Sepertinyo mudah dipahami oleh pemula nih.

    Balas
  13. Mudahnya berinvestasi saat ini, dari yg konvensional dengan uang nyata sampai model crypto currency. Menarik untuk menilik bagaimana mengatur crypto jadi lebih menghasilkan

    Balas
  14. kalau lihat keuntungannya pengen banget cobain investasi kripto, tp sadar literasi soal kripto masih sangat rendah apalagi jenis investasi dengan risiko tinggi. jd lebih baik banyak mempelajari dulu soal investasi tsb khususnya kripto

    Balas
  15. kalau mau invest harus melihat detail dan spesifik, serta mengenal dulu produk investasi yang cocok untuk profil kita. Yang penting kalau udh tau aplikasi untuk investasi aset kripto, tinggal mulai deh.

    Balas
  16. cara daftarnya sangat mudah ya kak, bisa dicoba niy, kebetulan saya sedang belajar tentang kripto ini, baca ini makin banyak ilmunya. dan yang paling penting aplikasinya ada jaminan aman dan terpercaya ya, tenang kalau mau daftar jadinya

    Balas
  17. Meski daku masih belum banyak wawasan mantap buat berinvestasi kripto, tetapi masih bisa belajar untuk terus menggali keilmuannya. Biar makin mantap lagi nantinya

    Balas
  18. Nah, kalau ada aplikasi Ajaib begini jadi mudah kalau ingin mencoba dan belajar mengenai investasi crypto.
    Karena saat ini banyak apps yang abal-abal sehingga menjebak orang yang baru belajar berinvestasi.

    Balas
  19. Wah, Ajaib sudah bisa dipake investasi kripto ya. Makin keren ini. Butuh literasi tinggi buat terjun ke kripto sih. Karena kalau kita gak tahu instrumen investasi yang mau kita terjun, ya gambling kan ya?

    Balas
  20. wah ajaib udah bisa invest crypto sekarang 🙂 Benar banget nih, sebelum memutuskan buat investasi kripto emang perlu dipelajari dan dipahami dulu termasuk risikonya biar gak myesel belakangan.

    Balas
  21. baru tau kalau ajaib bisa buat invest crypto juga kak.. memang ajaib yahh. aku sebetulnya belum berani ambil di crypto mengingat termasuk very high risk dan pasarnya masih down. tapi semoga aja lekas berlalu yaa dan musi dinginnya segera pergi

    Balas
  22. Aplikasi untuk investasi aset kriptonya Ajaib ya, noted. Crypto currency ini kayaknya makin hits buat masa depan juga ya,, gak sebatas e-wallet atau e-money, trading, jual beli saham secara online dan aset kripto megang banget ya,, tfs.

    Balas
  23. Wah investasi kripto ini memang penting banget ya kak buat dipelajari terlebih dahulu sebelum memulai. Harus paham dulu gimana cara kerja dan resikonya. Penasaran juga sih gimana cara kerja investasi kripto ini, tapi belum sempat ngulik. Nanti deh kalau ada waktu mau mempelajari dulu.

    Balas
  24. Namanya ajaib. Sama kayak aplikasinya yang juga ajaib. Jadi nambah wawasan soal kripto. Jujur saya masih kurang ngerti dan gak berani investasi crypto karena risikonya katanya besar. Jadi belajar dulu lewat aplikasi ajaib ya.

    Balas

Tinggalkan komentar