Resep Kue Balok Lumer Khas Bandung, Coba Bikin Di Rumah

Halo sobat kuliner… Kali ini saya mau membagikan resep kue balok lumer khas Bandung yang lezat. Rasanya yang enak membuat kue satu ini populer di kalangan pecinta panganan kue.

Sobat sudah pernah menikmati kue balok khas Bandung? Saya pribadi sebenarnya belum mencoba yang asli di Bandung. Hanya yang membuat saya coba-coba resepnya adalah adanya Kedai Kue Balok milik orang Bandung di kota saya. Cuma, menurut orang-orang, rasanya agak berbeda.

Ya, sebenarnya memang sih kue balok yang disajikan pinggir sawah di kota saya terasa enak tapi memang kurang greget. Namun, semua terobati dengan view sekitar kedai tersebut.

Selain itu, konsep kedai yang membuat saya selalu ketagihan balik lagi dan lagi ke sana. Ini bisa jadi catatan untuk kamu yang merintis usaha kuliner. Bahwa lokasi dan pemandangan sekitar adalah nilai plus, lho.

Buat sobat yang ingin mencoba resep membuat kue balok lumerkhas Bandung yang benar-benar otentik, bisa coba resep di bawah ini

Resep Kue Balok Lumer Khas Bandung

Siapkan bahan dan peralatan terlebih dahulu.

Bahan Membuat Kue Balok Lumer

150 gr tepung terigu
100 gr dark cokelat, serut
2 sdm minyak goreng
3 sdm margarin
1 butir telur
1 sdm susu bubuk
1 sdm coklat bubuk
2 sdm gula pasir
1/2 sdt sp
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt vanila bubuk
1/2 sdt garam

Cara Membuatnya

Lelehkan margarin dan dark coklat, aduk rata hingga tidak menggumpal, lalu sisihkan
Kocok bahan mencakup gula, telur, vanili, sp dan garam hingga mengembang
Ayak tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, dan baking powder hingga rata
Campurkan minyak serta adonan telur ke dalam lelehan coklat, lalu aduk rata. Tuang sedikit demi sedikit tepung ke dalamnya, lalu aduk rata.
Siapkan cetakan, dan lapisi dengan sedikit margarin lalu tuang adonan secukupnya.
Panggang di dalam oven sekitar 5 menit atau bisa juga dengan mengecek permukaan kue apakah sudah merekah atau belum. Ingat, jangan terlalu lama memanggang jika ingin bagian tengahnya lumer.

Selesai deh…. Itulah resep kue balok lumer khas Bandung yang bisa kamu coba ya Sobat. Kue balok ini siap dinikmati saat hangat. Bisa juga dinikmati dingin dengan dimasukkan ke dalam lemari es. Mantap poll !!

Leave a Comment