Reksadana Saham : Jenis Reksadana yang Paling Menguntungkan

Apakah Anda mencari jenis reksadana yang paling menguntungkan? Cara investasi satu ini memang paling banyak memberikan manfaat finansial karena mendatangkan keuntungan maksimal dengan tingkat resiko kerugiannya rendah. Salah satu jenisnya adalah Reksadana saham.

Nah jika Anda hendak menggeluti dunia investasi Reksadana, alangkah baiknya Anda pahami dulu apa itu Reksadana hingga keuntungan melakukan investasi Reksadana saham. Oleh karena itu, mari simak ulasan berikut ini untuk Anda pahami.

Pengertian, Jenis, dan Keuntungan Investasi Reksadana

Sebelum membahas lebih jauh tentang Reksadana saham sebagai jenis Reksadana yang paling menguntungkan, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak memahami apa itu Reksadana secara umum, jenis, hingga keuntungan berinvestasi di bidang ini.

Secara umum Reksadana adalah sebuah instrumen investasi yang dirancang khusus sebagai sarana untuk menghimpun dana dari investor yang kemudian diinvestasikan melalui manajer investasi. Adapun beberapa jenis Reksadana adalah sebagai berikut.

1. Reksadana Pasar Uang

Reksadana pasar uang merupakan jenis Reksadana yang cocok digunakan untuk investasi jangka pendek bahkan kurang dari satu tahun. Reksadana pasar uang digunakan untuk menjaga likuiditas dan memelihara modal sehingga risikonya terbilang kecil.

2. Reksadana Pendapatan Tetap

Berbeda dari Reksadana sebelumnya, jenis Reksadana pendapatan tetap merupakan investasi yang digunakan untuk menghasilkan tingkat pengembalian atau imbalan yang stabil. Sesuai dengan tujuannya, Reksadana pendapatan tetap memiliki risiko yang relatif besar dari jenis Reksadana lainnya.

3. Reksadana Campuran

Reksadana campuran menggunakan bentuk portofolio yang bervariasi seperti menggunakan saham dan obligasi. Adapun tujuan dari Reksadana campuran ini untuk mendapatkan pertumbuhan harga dan pendapatan. Dan lagi risiko Reksadana yang satu ini lebih rendah dengan tingkat imbalan yang tinggi.

4. Reksadana Saham

Selain ketiga jenis Reksadana di atas, Anda juga bisa menggunakan Reksadana saham untuk mendapatkan keuntungan dari investasi. Reksadana yang menggunakan saham sebagai portfolionya ini khusus digunakan untuk pertumbuhan jangka panjang. Yang menariknya adalah tingkat pengembalian modalnya relatif tinggi sehingga cocok digunakan untuk investasi jangka panjang.

Nah untuk meyakinkan Anda berinvestasi Reksadana, yuk simak apa saja keuntungan Reksadana seperti yang akan kami sebutkan di bawah ini.

  1. Peluang keuntungan tinggi
  2. Produk Reksadana dapat dibeli mulai dari 10 ribu saja
  3. Cocok digunakan untuk investor awam
  4. Perkembangan akan diatur oleh manajer investasi

Setelah mengetahui apa saja keuntungan Reksadana, apakah Anda sudah semakin yakin untuk berinvestasi di bidang ini? Dari beberapa jenis Reksadana yang sudah kami sebutkan di atas, Reksadana saham menjadi rekomendasi utama yang harus Anda coba untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari investasi.

Kelebihan Reksadana Saham

Reksadana saham merupakan jenis reksadana yang paling menguntungkan dan paling banyak diminati oleh investor. Bukan tanpa alasan, jenis Reksadana yang satu ini mampu memberikan keuntungan yang tinggi dengan proses kerja yang mudah. Namun, sebelum Anda langsung terjun ke investasi Reksadana saham, sebaiknya ketahui terlebih dulu apa saja kelebihannya di bawah ini.

1. Tingkat Return Paling Tinggi

Reksadana yang satu inimemiliki tingkat imbalan yang paling tinggi untuk investor. Hal ini karena manajer investasi menempatkan dana investor hampir 100% pada saham yang dipilih. Seperti yang kita ketahui bahwa pergerakan harga saham berubah setiap hari, sehingga waktu tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk membeli atau menjual saham.

2. Cocok untuk Investasi Jangka Panjang

Jika Anda memiliki target untuk menabung guna memenuhi kebutuhan di masa depan, maka berinvestasi menggunakan Reksadanainimerupakan langkah yang tepat. Pasalnya imbalan yang diperoleh akan terasa dalam jangka waktu 5 tahun kedepan. Sehingga Reksadana jenis ini tidak cocok untuk Anda yang ingin mencairkan imbalan dengan cepat.

3. Aman untuk Investor Pemula

Apakah Anda seorang investor muda? Jika iya, maka tidak salah Anda menggunakan Reksadana untuk berinvestasi. Pasalnya semua hal yang berkaitan dengan investasi yang Anda lakukan akan dikelola secara langsung oleh manajer investasi yang berpengalaman di bidangnya. Sehingga Anda tinggal menikmati hasilnya saja.

Ingin Mendapat Keuntungan Maksimal dari Reksadana? Gunakan digibank by DBS!

Nah jika Anda sudah semakin mantap untuk terjun ke dunia investasi Reksadana, Anda bisa menggunakan digibank by DBS dengan produk reksadana digibank by DBS. digibank by DBS akan memberikan reksadana yang paling menguntungkan dan tidak akan Anda dapatkan dari produk manapun. Pasalnya digibank by DBS menawarkan sejumlah keunggulan seperti:

1. Pembelian Berkala yang Flexible

Keuntungan Reksadana dari digibank by DBS yang pertama adalah Anda bisa melakukan sejumlah pembelian secara berkala dengan proses yang fleksibel. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda melakukan berbagai jenis transaksi.

2. Harga Mulai Dari Rp. 100 Ribu

Investasi reksadana di digibank by DBS bisa dimulai dengan modal yang rendah. Anda bisa mulai berinvestasi dengan pembelian mulai dari 100 ribu saja, menarik bukan?

3. Satu Aplikasi untuk Semua

Hanya dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS, Anda sudah dapat melakukan berbagai transaksi seperti daftar SID, jual, beli & switch. Jadi Anda tidak perlu repot lagi saat menjalankan investasi Reksadana saham.

4. Pilihan Produk Lengkap

Yang menarik dari digibank by DBS adalah adanya penawaran lebih dari 50 produk Reksadana untuk Anda sebagai investor. Tentunya semua produk yang diberikan ini dapat mendatangkan keuntungan dengan tingkat risiko yang rendah.

5. Adanya 3 Pilihan Reksadana Kategori

Keunggulan lainnya dari investasi Reksadana di digibank by DBS yaitu adanya 3 pilihan Reksadana kategori. Ketiganya adalah kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.

Nah untuk mendapatkan reksadana yang paling menguntungkan dari digibank by DBS di atas, yuk segera unduh aplikasinya dan follow akun Instagram digibank by DBS sekarang juga. Nikmati kemudahan berinvestasi yang lengkap layaknya sajian lengkap investasi ala rumah makan padang.

Tinggalkan komentar