Resep Keripik Tempe Daun Jeruk Praktis Ala Kobe

Resep Keripik Tempe Daun Jeruk Praktis Ala Kobe

Resep keripik tempe daun jeruk ini membuat kudapan ketika berbuka, habis shalat tarawih, dan sahur jadi makin seru. Biasanya kan kita sibuk mencari dan menyiapkan menu dengan cita rasa manis, minuman dingin, aneka olahan kolak, lauk dan sayur. Itu pun dengan segudang kebingungan memilih dan menentukan menu yang pas.

Padahal, ada momen-momen penting saat kita ingin mencicipi kudapan dengan rasa gurih tapi tetap sehat juga. Bikin lauk saja sudah bingung, apalagi mau bikin cemilan sehat berbahan tempe seperti ini. Pastinya lumayan galau, ya.

Resep Keripik Tempe Daun Jeruk Praktis dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk

Tenang Sobat Kuliner, kalau pakai Kobe Tepung Tempe Kriuk prosesnya praktis, kok. Puasa pasti harus irit tenaga supaya bisa menyajikan menu keluarga tapi tetap fit hingga waktu buka tiba. Nah, saya dapat berbagai ide memasak dari Menu 30 Hari Bulan Ramadhan yang menunya itu membuat kita nggak akan lagi kebingungan menentukan makanan berbuka dan sahur.

Hari ini saya dapat resep keripik tempe daun jeruk dari Dapurkobe.co.id, lho. Resepnya simpel dan hemat tenaga. Tapi, hasilnya maksimal dan rasanya enak, teksturnya renyah, dan pastinya sehat untuk dikonsumsi bersama keluarga selama bulan puasa.

Bahan yang Perlu Sobat Siapkan

Setengah Papan Tempe

Kobe Tepung Tempe Kriuk 70 gr

Air Sebanyak 125 ml

Daun jeruk sebanyak 3 lembar, lalu iris halus

Minyak goreng sebanyak 500 ml

Cara membuat Keripik Tempe Daun Jeruk

1. Iris tipis tempenya dan langsung goreng sampai matang dan kering, lalu tiriskan.

2. Aduk 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan 125 ml air, lalu aduk hingga tercampur rata.

3. Masukkan irisan daun jeruk, lalu aduk rata kembali.

4. Celupkan potongan tempe yang sudah Sobat goreng dalam adonan.

5. Panaskan minyak dan goreng adonan sampai berwarna kuning kecoklatan.

6. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin terlebih dahulu.

7. Jika sudah dingin, bisa Sobat simpan dalam toples.

resep keripik tempe daun jeruk praktis
Taraa… Ini hasilnya. Rasanya gurih, lezat, dan kriuk teksturnya 😀

Gimana? Mudah banget kan resep keripik tempe daun jeruk ini? Tunggu apalagi, langsung saja praktekkan di rumah supaya punya cemilan sehat yang lezat dan gurih.

Buat yang Belum Coba Kobe Tepung Tempe Kriuk

Kobe Tepung Tempe Kriuk untuk membuat keripik tempe
Ini tepung Kobe untuk bikin keripik tempenya ya.

Tadi kan saya masak keripik tempe dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk, ya. Tepung ini sangat cocok untuk Sobat yang ingin masak sendiri dengan hidangan yang masih hangat di rumah. Makanya, saya langsung beli juga. Harganya juga murah meriah. Hanya 5000 hingga 8000 rupiah saja.

Kobe Tepung Tempe Kriuk merupakan tepung yang diracik khusus untuk menjadikan segala jenis olahan Tempe Goreng Tepung lezat. Hasil gorengan berbahan tempe dilapisi tepung yang renyah crunchy yang rempahnya yang pas dan lezat. 

Tepung Tempe ini dibuat khusus untuk olahan tempe yang kaya gizi dan nutrisi. Tempe adalah bahan makanan yang mengandung protein penting dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Kandungannya kaya juga dengan zat besi, magnesium, vitamin B6, dan kalsium. Bahkan dalam tempe juga ada kandungan antioxidant isoflavon yang dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

Bahan yang ada dalam tepung tempe kriuk Kobe ini merupakan ketumbar asli, tanpa pengawet dan pewarna buatan. Pembuatannya dengan teknologi canggih dan modern sehingga menghasilkan goreng tempe yang renyah, dan kriuk dengan bumbu yang pas.

inspirasi menu bulan puasa

Nah, buat yang ingin mencoba resep keripik tempe daun jeruk bisa langsung praktik di rumah, ya. Sekarang, saya tidak lagi galau untuk memasak karena ada inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari Dapurkobe.co.id. Ada banyak resep memakai produk Kobe yang punya rasa enak, praktis, dan pastinya bikin koleksi resep selalu kreatif setiap hari.

Tinggalkan komentar