7 Tips Memilih Sewa Villa Harian di Jakarta

Sewa villa harian di Jakarta bisa menjadi pilihan tepat ketika ingin mendapatkan qualit time dalam waktu singkat bersama keluarga setelah lebaran. Namun, jika ingin memperoleh layanan yang pas selama bulan Ramadhan ini, bisa pertimbangkan juga untuk melihat-lihat paket buka puasa murah di hotel jakarta 2022. Ini cocok untuk kebutuhan buka bersama.

Selain untuk santap bersama dalam rangka buka puasa, seringkali menginap di hotel juga menjadi solusi dalam urusan bisnis atau sekedar staycation dari rutinitas harian. Sobat bisa cari hotel terdekat & penginapan termurah terlebih dahulu supaya nantinya tidak sampai overbudget. Namun, tetap bisa merasakan me time yang maksimal, suasana kondusif untuk urusan bisnis, dan lain-lain.

Kecuali jika tujuannya mau hunian yang bisa disewa dalam jangka waktu lama seperti bulanan. Maka apartemen mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok karena memberikan atmosfer berbeda dari rumah tinggal. Jika ingin hemat, temukan sewa apartemen bulanan di Jakarta Selatan murah 1 jutaan ini. Suasana hunian yang mendukung dan ramah di kantong.

Tips Memilih Sewa Villa Harian di Jakarta

Nah, selain merencanakan penginapan terbaik saat bulan puasa, Sobat pastinya juga punya rencana liburan bersama keluarga. Bisanya villa adalah pilihan yang sesuai untuk kebersamaan selagi masih libur sekolah dan cuti kerja. Terutama bagi para team tidak mudik.

Bagaimanapun, urusan memilih penginapan ketika liburan tidaklah mudah. Sebab ada banyak hal yang harus Sobat peritmbangkan. Untuk itu, yuk simak tips sewa villa harian di Jakarta berikut ini supaya bisa menentukan yang paling pas.

1. Cocokkan dengan Budget

Pengeluaran saat lebaran pasti cenderung lebih banyak. Hal ini membuat Sobat harus pandai-pandai dalam mengatur pengeluaran, termasuk masalah sewa villa ini.

Dengan demikian, masih bisa membelanjakan uang tersebut untuk kebutuhan lainnya atau untuk tabungan liburan selanjutnya.

Jangan lupa untuk melakukan nego harga dengan pihak villa supaya bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan kedua belah pihak.

2. Jangan Lewatkan Cek Promo

Agar bisa mendapatkan harga terjangkau, maka Sobat juga harus pintar dalam mencari promo untuk sewa villa supaya harga penginapan yang didapatkan jauh lebih murah.

Semua orang pastinya mengincar promo apalagi sampai diskon besar-besaran. Nah untuk memperoleh ini Sobat bisa cari tahu dari sosial media, website, atau aplikasi booking villa tersebut seperti Tiket.com

3. Perhatikan Fasilitas yang Tersedia

Sobat bisa coba cek juga apa saja fasilitas yang telah pihak villa sediakan. Apakah memang sudah tepat dan dapat mencukupi kebutuhan dengan keluarga atau rombongan. Jika belum, bisa bersiap siaga atau memilih villa lain.

Di samping itu, jangan lewatkan untuk meninjau kembali fasilitas penginapan yang tertera di deskripsi yang mungkin sebelumnya Sobat lihat di sosial media, website resmi villa, atau aplikasi sewa.

Sebab apa yang ada di deskripsi media online, kadang belum tentu tersedia di lokasi. Kemungkinan terjadi beberapa perubahan fasilitas atau ada yang diperbarui, untuk itu Sobat bisa cek sendiri jika tidak sesuai harap konfirmasi kembali pada pihak villa.

4. Meninjau dari Platform Booking Villa

Sekarang ada platform booking yang memberikan informasi berbagai fasilitas sewa villa. Misalnya Tiket.com yang memberikan rekomendasi sewa villa harian di Jakarta.

Tiket.com dapat Sobat manfaatkan agar lebih mudah dalam menemukan villa yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Sehingga Sobat tidak perlu keliling-keliling lagi untuk mencari villa.

Lalu, bisa tengok juga informasi villa incaran tersebut lewat akun official accountnya seperti Instagram, facebook, dan sebagainya.

5. Lokasi yang Tepat

Lokasi pun menjadi hal yang tidak boleh Sobat abaikan. Terutama untuk Sobat yang pergi bersama rombongan yang tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Tentu saja, jika akses ke villanya terlalu jauh dari pusat  keramaian akan sangat sulit menemukan transportasi ke sana. Meskipun hanya sebagai tempat istirahat sehari saja, namun hal ini tetap Sobat pertimagkan ya.

Namun, beda lagi jika menggunakan kendaran pribadi lalu ingin suasana lebih tenang agar istirahatnya juga maksimal, maka bisa memilih villa dengan lokasi yang jauh dari keramaian.

Pastikan juga untuk mendapatkan villa yang dekat dengan warung atau minimarket. Sehingga saat butuh sesuatu, tak perlu lagi jauh-jauh membelinya.

6. Memperhatikan Ulasan Pengunjung

Hal yang tidak kalah penting saat Anda sewa villa harian di Jakarta yaitu melihat bagaimanakah ulasan dari pengunjung sebelumnya.

Meskipun terlihat dari gambar, villanya sangatlah menarik namun Sobat tidak pernah tahu seperti apa fasilitas aslinya.

Jika sebagian besar ulasannya memang memberikan gambaran positif, maka villa tersebut memang sudah cocok serta layak untuk Sobat sewa dan tempati bersama keluarga atau rombongan.

Akan tetapi, jika sebaliknya, mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali sembari mencari villa yang lain dengan akomodasi sesuai.

Untuk berjaga-jaga dengan suasan ruangan villa yang mungkin habis digunakan oleh pengunjung lain, Sobat bisa membawa lilin aropaterapi supaya nyaman menginap bersama keluarga. Selain mengharumkan ruangan, manfaat lilin aromaterapi juga bagus untuk membuat rileks tubuh dan pikiran.

7. Segera Booking Secara Online

Sekarang hampir semua hal bisa dilakukan lewat online, termasuk booking villa. Sobat dapat mengunjungi platform sewa villa yaitu Tiket.com. Caranya, klik pada menu “Hotel” karena rekomendasi penginapan ada di situ, tuliskan kata kunci “villa Jakarta” atau yang mewakili sewa viilla di kolom Tujuan, dan tentukan pula waktu Check-in, Check-out, rate harga, dan lain-lain.

Sobat juga bisa lanjutkan dengan menghubungi kontak yang tertera pada deskripsi villa yang Sobat temukan untuk mengetahui detail sewa villa harian di Jakarta ini.

Pembookingan online memberikan manfaat sangat besar, terutama Sobat jadi lebih mudah dalam mendapatkan villa tanpa harus datang ke lokasi yang bisa menghabiskan tenaga dan waktu.

Dengan booking online, tentu saja pemesanan lebih awal memungkinkan sekali. Apalagi jika Sobat berasal dari luar kota Jakarta. Maka booking online ini akan sangat berguna sekali.

Itulah tips memilih sewa villa harian di Jakarta yang bisa membantu menemukan hunian liburan yang cocok untu lebaran bersama keluarga atau rombongan. Ini juga bermanfaat untuk menjadi referensi kegiatan lain di luar momen Idul Fitri. Misalnya untuk staycation, keperluan bisnis, acara kampus, kantor, dan sebagainya.  

Tinggalkan komentar