Menu Nasi Kotak Harga 10000, Paket Hemat Bisnis Catering

Bagi Sobat yang sedang mencari apa saja isi menu nasi kotak harga 10000, pasti ingin mendapatkan paket nasi box yang hemat tapi tetap lezat.

Memang, nasi kotak adalah salah satu paket catering yang praktis dan murah. Harga 10000 sudah bisa layak saji, baik untuk karyawan pabrik, kantor, atau sebuah acara penting. Menunya juga bisa bervariasi, terdiri dari kudapan sayur dan lauk.

Satu box nasi box harga 10000 sudah cukup untuk disantap oleh satu orang. Asalkan bisa membuat masakan yang enak, pandai mix and match lauknya, dan paham cara menghitung harga jual nasi box, pasti tetap bisa menarik dan disukai customer.

Ide Paket Nasi Kotak Harga 10000 untuk Pebisnis Catering

Harga hemat Rp. 10000 menjadi pilihan bagi perusahaan yang ingin menyajikan makan siang untuk karyawan pabrik tapi dengan budget terbatas. Begitu juga untuk sebuah acara yang ingin hemat biaya, tapi tetap bisa dinikmati.

Misalnya acara ulang tahun, kumpulan ibu-ibu arisan, seminar mahasiswa atau guru, ulang tahun, hingga aqiqah.

Walaupun murah, tapi tentu saja tidak boleh asal-asalan dan mengabaikan cita rasa supaya usaha catering box yang Sobat kelola tetap mendapatkan tempat di hati pelanggan. Perepaduan cita rasa yang enak dan lezat harus tetap jadi nomor satu.

Apa saja ide menu paket nasi kotak harga 10000?

  1. Nasi putih, ati ampela goreng, sambal ijo, dan lalap (timun kubis).
  2. Tongkol suwir, sambal, oseng tahu toge, kerupuk udang, dan nasi putih.
  3. Telur balado, sambal, oseng kangkung, nasi putih.
  4. Telur dadar, sambal bawang, oseng buncis, dan kerupuk.
  5. Ayam suwir, bacem tempe, acar timun, nasi putih.
  6. Nasi putih, ayam goreng, sambal matah, lalapan (kemangi).

Tips Memadukan Menu Nasi Kotak Harga 10000 Supaya Tetap Lezat

Supaya menu tetap oke tapi harganya bersahabat, Sobat bisa tetap dapat untung, perlu memperhatikan beberapa hal. Antara lain:

Punya Banyak Ide Resep

Pengalaman memasak bisa menjadi modal utama dalam menjalankan bisnis catering, baik catering pernikahan, catering untuk pabrik, atau acara tertentu seperti ulang tahun, arisan, catering khusus kudapan, dan lain-lain.

Meski demikian, bisa tetap meningkatkan ide masakan lewat mencari aneka resep dari media online atau buku masakan. Kita bisa menemukan banyak ide resep khas nusantara, western, chinese, dan sebagainya.

Semakin banyak referensi, maka akan semakin bisa memvariasikan menu nasi kotak walaupun harganya murah meriah.

Menggunakan Bahan Sama Tapi Resep Berbeda

Ketika sudah banyak referensi, maka otomatis Sobat Kuliner bakal bisa juga membuat variasi menu walau dengan bahan sama. Misalnya dalam satu kotak nasi box ada bacem tempe, tapi juga dipadukan dengan oseng tempe buncis, capcai wortel tapi juga bisa ada sup berisi bahan wortel di dalamnya.

Selama rasanya enak, umumnya orang tidak akan complain jika menemukan bahan sama dalam setiap kudapan di dalam nasi kotak.

Gunakan Bumbu dan Resep yang Enak

Mungkin ini terlihat klise, ya. Pastinya jelas sekali kalau orang ingin menjual masakan harus enak. Namun, tidak semua penjual nasi kotak bisa menyajikan masakan yang benar-benar mengena.

Walaupun sederhana dan bahannya murah, tapi jika bumbunya maksimal, cara memasaknya juga tepat dan enak, pasti orang tidak akan menolak. Bahkan mungkin akan berlangganan.

Rasa oseng kangkung yang enak pasti bisa mengalahkan rasa ayam goreng yang tidak dimasak dengan benar. Seperti kurang garam apalagi sampai kurang matang.

Pastikan Sudah Menghitung Harga Jual dengan Tepat

Walaupun enak dan bervariasi, kita tidak boleh mengesampingkan pentingnya perhitungan bisnis juga. Jangan sampai demi mengambil hati pelanggan, Sobat jadi rugi atau kurang mendapatkan keuntungan.

Usaha catering akan maju jika tahu cara menghitung harga jual nasi box yang tepat . Ke depannya Sobat bisa punya tambahan modal dan bisa menaikkan kualitas usaha. Bisnis pun berkembang.

Walaupun dengan budget lebih hemat, menu nasi kotak harga 10000 tetap bisa punya rasa enak dan variasinya oke. Pelanggan bisa puas dengan harga beersahabat. Silahkan variasikan sendiri dengan perhitungan yang matang.

Tinggalkan komentar