Franchise King Coklat : Cara Daftar dan Analisa Keuntungan

Apakah Sobat sudah mengenal Franchise King Coklat sebagai bisnis minuman yang potensial? Sobat kuliner berencana membuka bisnis, tetapi masih bingung usaha apa yang menjanjikan dan bagaimana memulainya? Bergabung dengan waralaba minuman kekinian bisa jadi pilihan yang tepat.

Sistem waralaba cocok untuk memulai bisnis karena umumnya sudah memiliki brand yang kuat sehingga lebih mudah memasarkannya. Franchise minuman tidak perlu modal besar dan sudah disediakan bahan baku. Standar Operation Prosedure (SOP) juga sudah jelas, mitra usaha hanya tinggal menjalankannya saja.

Jadi Sobat tidak perlu mencari Distributor Bubuk Minuman dari sana sini lagi. Bahan dan takarannya serta resepnya sudah jelas.

Pilihan bisnis franchise minuman kekinian saat ini semakin beragam. Salah satu yang cukup banyak peminatnya adalah minuman coklat. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat coklat merupakan minuman favorit masyarakat dari berbagai kalangan.

Franchise King Coklat Pilihan Waralaba yang Tepat

Ketika Sobat Kuliner sudah memutuskan untuk berbisnis minuman coklat, kenali dulu franchise yang akan dibidik. Tidak semua waralaba coklat memiliki kualitas bagus. Agar tidak salah pilih dan mengakibatkan kerugian, Sobat perlu melakukan survei perusahaan sebelum menentukan.

Cek seberapa populer franchise tersebut. Waralaba yang sudah dikenal masyarakat luas umumnya sudah teruji kualitas rasa dan memiliki manajemen yang baik. Sobat kuliner juga lebih mudah memasarkannya jika produk yang dijual sudah banyak diketahui berbagai kalangan. Nah, salah satu rekomendasi waralaba minuman yang sedang naik daun dan laris di pasaran adalah  franchise King Coklat ini.

Produk King Coklat berupa minuman ice blend yang dibuat dari racikan biji coklat asli dengan berbagai topping yang menarik dan menggugah selera. Antara lain chocochip, coklat serut, strawberry, anggur dan mint.

Semua bahan-bahan yang digunakan premium sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan berkualitas tinggi. Tidak heran jika King Coklat termasuk Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil yang menguntungkan saat ini. Benarkah modalnya kecil? Simak terus artikel ini.

Selain memilih franchise yang populer dan prospektif, sobat kuliner juga harus mempertimbangkan tiga hal ini :

Legalitas Usaha

Cek apakah waralaba yang akan Sobat Kuliner beli sudah memiliki izin usaha resmi atau belum? Legalitas usaha penting untuk mencegah terjadinya permasalahan hukum yang mungkin kelak menimpa usaha sobat.

Biaya Franchise

Setiap franchise menawarkan biaya yang berbeda-beda, dari mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah.  Biasanya waralaba menawarkan beberapa paket usaha, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan calon mitra. Cek apa saja fasilitas yang didapatkan dengan membayar paket franchise.

Ketahui Cashflow Franchisor

Sebagai calon mitra, Sobat Kuliner berhak mengetahui laporan keuangan dari perusahaan yang menawarkan franchise (franchisor). Kesehatan finansial perusahaan bisa dilihat dari transparansi laporan keuangannya. Sobat bisa memeriksa berapa keuntungan yang dibukukan perusahaan. Pastikan laporan keuangannya akuntabel, mudah dimengerti dan sesuai fakta.

Modal Awal Franchise King Coklat

Ketiga hal penting di atas tentunya juga menjadi syarat utama yang menjadi keunggulan franchisor King Coklat. Sobat kuliner bisa memulai bisnis minuman coklat dengan modal yang relatif terjangkau.

King Coklat menawarkan 2 paket usaha yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran calon mitra. Modal bergabung termasuk murah meriah. Buat Sobat yang mencari tips Usaha Minuman Modal Kecil ini jawabannya.

Paket Ekonomis

Pilihan pertama yaitu Paket Ekonomis. Paket hemat ini seharga Rp.6.000.000 dengan fasilitas sebagai berikut:

  • Paket usaha lengkap
  • Bisa langsung jualan
  • Gratis bahan baku awal

Paket Ekonomis Tenda

Pilihan kedua ada Paket Ekonomis Tenda. Paket ini dibanderol dengan harga Rp. 8.500.000 dengan fasilitas yang disediakan berikut ini:

  • Paket usaha lengkap
  • Bisa langsung jualan
  • Gratis bahan baku awal
  • Gratis tenda premium

King Coklat sering memberikan promo. Contohnya bulan September dan Oktober tahun 2022 ini, calon mitra bisa berhemat hampir 50%. Paket Ekonomis hanya Rp.4.200.000 dan paket Ekonomis Tenda Rp.5.500.00 saja.

Agar tidak ketinggalan promosinya, sobat kuliner harus sering-sering buka situs https://coklatking.com/ atau ikuti media sosialnya. Misalnya di Instagramnya: @king.coklat

Cara Bergabung Waralaba Coklat King

Selain harga paket usaha yang terjangkau, proses bergabung menjadi mitra franchise King Coklat juga mudah.  Sobat tidak perlu melewati proses yang berbelit-belit dan butuh waktu lama. Hanya melalui tiga tahapan yaitu :

1. Proses Kemitraan Tahap Pertama

Calon mitra bisa langsung mendaftar melalui tim marketing atau pemasaran di nomor yang tertera di website Coklat King. Setelah itu calon mitra diwajibkan punya lokasi berjualan untuk memenuhi persyaratan. Pastikan lokasi yang sobat pilih strategis.

2. Proses Kemitraan Tahap Kedua

Pada tahap ini, sobat kuliner sebagai calon mitra diwajibkan untuk memilijh paket usaha yang akan dibeli. Selanjutnya mitra diminta mentransfer sejumlah dana sesuai harga paket yang dipilih oleh calon mitra.

3. Proses Kemitraan Tahap ketiga

Setelah pembayaran paket yang dipilih calon mitra diterima, maka paket waralaba akan langsung dipersiapkan untuk segera dikirim. Selambat-lambatnya 2 hari setelah hari pelunasan. Pastikan semua urusan izin sewa lokasi dan lainnya tuntas sebelum booth dan peralatan jualan dikirim. Tujuannya agar sobat kuliner bisa langsung menjalankan usaha minuman coklat.

Analisa Keuntungan Bisnis Franchise King Coklat

Sobat tidak usah ragu dalam memulai dan menjalankan bisnis. Manajemen King Coklat memiliki tim solid yang siap membantu dan mendukung usaha mitranya. Dari mulai proses bergabung hingga penjualan. Wajar jika saat ini menjadi salah satu Franchise Minuman yang Lagi Hits

Dengan pengelolaan bisnis yang baik, modal kecil akan berkembang menjadi usaha yang menguntungkan. Bahkan sobat bisa balik modal hanya dalam waktu satu bulan. Berikut ini contoh penghitungan laba dalam sebulan:

Ongkos produksi per gelas : Rp. 3.875

Harga jual: Rp. 8.000

Perhitungan Penjualan

Penjualan 70 cup/hari Rp.8.000                     : Rp. 16.800.000

(70 cup x Rp.8.000 x 30 hari)

Pembelian bahan baku Rp.3.875                    : Rp.  8.137.500

(70 cup x Rp.3875 x 30 hari) 

                                                                        = Rp. 8.662.500

Biaya operasional                                           : Rp.500.000

Gaji karyawan                                                 : Rp.1.500.000

Sewa lokasi                                                     : Rp.1.000.000

Untung                                                            : Rp.5.662.500

Keuntungan sebesar Rp. 5.662.500 selama sebulan ini, 100% milik mitra. Manajemen King Coklat tidak menarik biaya royalti.

Kualitas Produk King Coklat

Manajemen yang bagus juga harus ditunjang dengan produk berkualitas. Dibalik segelas King Coklat terdapat banyak keunggulan. Antara lain:

  • Produk franchise King Coklat menggunakan bahan baku yang terjangkau
  • Menu yang bervariasi. Saat ini ada 5 varian yaitu: coklat original, coklat strawberry, coklat coffee, coklat milk, coklat mint dan coklat vanilla.
  • Semua menu menggunakan bahan premium, 100 % coklat asli pilihan.
  • Memiliki kandungan coklat yang kaya vitamin.
  • Bahan gelas yang digunakan sesuai standar kesehatan dan keamanan.
  • Desain gelas yang menarik dan selalu up to date.

Strategi Pemasaran dan Promosi Franchise Coklat

Meskipun sobat mendapat bantuan dari tim pemasaran franchisor, dan kebetulan Bisnis Minuman Kemasan Cup memang banyak diminati, sebagai mitra juga harus aktif melakukan strategi marketing dan promosi secara mandiri. Agar penjualan terus meningkat dan bisnis berjalan lancar, berikut strategi marketing dan promosi bisa diterapkan:

  • Aktif melakukan promosi melalui media social untuk menjangkau audiens yang luas.
  • Lakukan juga upaya pemasaran secara offline.
  • Tawarkan diskon atau promo khusus di waktu-waktu tertentu untuk menjaring pelanggan.
  • Berikan pelayanan yang optimal atau service excellent kepada para pelanggan.

Bisnis franchise King Coklat cukup mudah dijalankan. Selain sudah banyak dikenal produknya, minuman coklat ini punya penggemar setia yang tersebar di seluruh Indonesia. Semoga sukses.

Sumber :
Coklatking.com
Pinhome.id
Tabloidpengusaha.com

Tinggalkan komentar