10+ Ide Menu Catering Harian Harga 15000, Anti Bosan!

Menu catering harian harga 15000 – Sobat kuliner yang bekerja di perkantoran, sering kali bingung saat makan siang. Membawa bekal dari rumah terkadang repot. Beli di rumah atau warung makan di sekitar kantor kalau setiap hari juga boros. Belum lagi rasa bosan yang hinggap dengan menu yang itu-itu saja.

Solusinya, sobat bisa memesan dari catering untuk makan siang. Selain lebih praktis juga menghemat waktu dan uang. Sekarang ini, catering harian dengan harga 15000 per porsi masih bisa didapatkan, kok! Dengan kreatifitas juru masak, dari bujet terbatas bisa tercipta variasi menu yang menggugah selera dan tidak membosankan.

Memilih menu catering dengan anggaran 15000, bukan berarti melupakan kenikmatan rasa dan kebutuhan nutrisi. Kualitas harus tetap menjadi perhatian, yang membuat hemat hanyalah ukuran porsi dan bahan yang di masak.

Pilihan Menu Catering Harian Harga 15000

Untuk mendapatkan harga catering yang terjangkau, biasanya pemesanan dalam jumlah banyak. Sobat kuliner bisa mengajak teman-teman kantor untuk memesan catering di tempat yang sama. Lebih baik lagi jika pihak kantor bekerjasama dengan pengusaha catering tersebut, sehingga terjalin kerjasama secara resmi yang saling menguntungkan.

Nah, kira-kira apa saja ya lauk-pauk hemat yang cocok disandingkan dengan aneka nasi dalam satu box? Berikut ini beberapa pilihan menu catering harian harga 15000

1. Masakan Berkuah

Masakan berkuah seperti sup biasanya menjadi menu andalan para karyawan kantoran. Cocok disantap saat makan siang, menyegarkan dan rasanya nikmat. Selain sup, variasi masakan berkuah lainnya adalah sayur asem, soto atau lodeh. Bisa juga masakan berkuah kental seperti semur, opor,gulai dan kare.

Selain untuk karyawan, masakan berkuah seperti sup, lodeh, sayur asem, dan sejenisnya juga bisa menjadi salah satu menu dalam acara pernikahan. Sobat bisa cek Harga Catering Pernikahan Per Porsi mulai dari yang paling murah hingga VIP.

2. Ayam Goreng dan Lalapan

Ayam goreng adalah makanan favorit sejuta umat. Disukai anak-anak hingga orang tua. Apalagi ditambah lalapan dan sambal yang pas, makan siang langsung lahap. Lalapan yang umumnya ada mendampingi ayam goreng yaitu ketimun, daun kemangi, terong, kubis atau selada.

Ayam goreng dan lalapan juga bisa menjadi Menu Nasi Kotak Harga 10000 dengan porsi atau resep tertentu. Namun, tetap lezat dan mengenyangkan. Khususnya jika ingin menyajikannya untuk anak-anak maupun acara yang tidak begitu memerpukan effort khusus. Misalnya arisan di desa atau menu harian di sekolah.

3. Aneka Capcay

Masakan khas Tiongha-Indonesia ini rasanya gurih dan enak. Tak heran jika banyak yang ketagihan. Gizinya juga tinggi karena dibuat dari aneka sayuran segar. Capcay bisa digoreng atau direbus.

 Untuk menu catering biasanya terdiri dari sayuran wortel, brokoli, kubis, jagung muda dan bunga kol. Campurannya bisa irisan ayam, hati ampela ataupun seafood. Capcay sangat pas untuk menu makan siang. Didampingi dengan nasi panas atau lontong dan kerupuk.

4. Rendang

Menu catering harian harga 15000 lainnya yang cocok untuk santap siang yaitu rendang. Masakan asal Padang ini dibuat dari olahan daging sapi yang dicampur dengan santan dan bumbu khusus. Pengolahannya memang membutuhkan waktu lama, namun kaya rasa dan tahan disimpan sampai sebulan. Jadi tinggal menghangatkan saja jika ingin disajikan. Selain menggunakan daging sebagai bahan dasarnya, rendang juga bisa memakai ayam sebagai variasi.

5. Telur Balado

Selain rendang, masakan khas Padang yang sering ada dalam menu catering adalah telur balado. Masakan yang identik dengan bumbu cabai merah ini mudah dibuatnya dan bahan-bahannya juga sederhana. Meskipun praktis, telur balado dikenal sebagai masakan yang bergizi, sehat dan enak.

Selain untuk Sobat yang mencari tepat membeli menu catering, menu ini juga bisa menjadi ide jika ingin memiliki Usaha Catering Box yang terkenal menguntungkan. Jangan lupa mempelajari Peralatan untuk Membuka Usaha Catering juga supaya semuanya lebih siap.

6. Gorengan

Tidak afdol rasanya makan tanpa adanya gorengan. Selain sebagai lauk, gorengan biasanya menjadi cemilan saat makan siang. Menu gorengan yang umumya disajikan di dalam menu catering, antara lain bakwan sayur, bakwan jagung, prekedel kentang, dan tempe adonan.

7. Kering Tempe, Kacang dan Kentang

Lauk kering tempe, kacang dan kentang hampir tidak pernah absen mengisi menu nasi kotak. Rasanya yang enak dan renyah menambah selera makan. Keberadaannya melengkapi menu seperti ayam bakar,ayam geprek, mie ayam dan nasi uduk.

Kering tempe, kacang dan kentang ini biasanya ditambah dengan ikan teri yang semakin memperkaya rasa.  Perpaduan manis, gurih dan pedas. Selain mengandung protein, lemak dan vitamin, lauk kering ini bisa bertahan lama. Jadi bisa untuk sekalian menyetok saat membuatnya.

8. Bola Daging Rambutan

Alternatif menu catering harian harga 15000 yang lebih bervariatif yaitu bola daging rambutan. Olahan berbahan dasar sapi giling ini mudah cara pembuatannya. Daging giling dicampur bumbu lalu dibentuk bola-bola. Selanjutnya bungkus dengan kulit pangsit lalu dipotong-potong menyerupai helai rambut. Kemudian direbus dan disajikan dengan sambal dan oseng buncis.

Masakan seperti bola daging juga bisanya ada dalam berbagai menu catering sehat, yaitu catering yang menyediakan masakan sehat berbahan organik. Salah satu contohnya Catering Sehat Kelapa Gading

9. Sambal Goreng

Sambal goreng biasanya disajikan dengan tempe, tahu, kentang atau hati. Menu ini bisa jadi pilihan untuk mengganti lauk kering dalam kotak makan siang. Bahan-bahan pembuatanya cukup mudah didapat seperti cabai, lengkuas, daun salam,santan, kecap, gula dan garam.

10. Bihun dan Mie Goreng

Menu yang jarang absen di kotak catering yaitu bihun atau mie goreng. Dua jenis masakan ini memang mudah dipadukan dengan aneka menu yang lain. Praktis cara membuatnya dan rasanya juga banyak disukai. 

11. Bandeng Bakar atau Presto

Selain daging dan ayam, ikan-ikanan juga cocok dijadikan menu catering. Contohnya bandeng, ikan kaya protein ini mudah diolah. Bisa dipresto, dibakar atau digoreng dengan telur. Lengkapi dengan sambal, untuk cocolan yang membuat bandeng lebih nikmat.

Variasi Menu Catering Harian Harga 15000 Selama Sepekan

Setelah mengetahui referensi pilihan menu masakannya, tidak lengkap rasanya jika tidak mengulas variasi menu catering harian selama satu pekan. Berikut ini daftar menu catering harianmulai dari aneka lauk pauk, varian sayur hingga cemilannya yang sobat kuliner bisa pilih :

Senin :

  • Sayur Lodeh
  • Ikan Bakar
  • Tempe Bacem
  • Sambal Terasi
  • Kerupuk

Selasa :

  • Telur Balado
  • Orak-arik Buncis
  • Bakwan Udang
  • Kerupuk
  • Sambal Terasi

Rabu :

  • Ayam Goreng
  • Sayur Asem
  • Pepes Oncom
  • Kerupuk
  • Sambal Terasi

Kamis :

  • Ikan Pindang/Bandeng
  • Orak-arik Buncis
  • Bakwan Udang
  • Emping
  • Sambal Cuka

Jum’at :

  • Semur Daging
  • Acar Kuning
  • Kering Tempe
  • Emping
  • Sambal Cabe Rawit

Sabtu :

  • Babat Kuah Asam
  • Orak-arik Tauge dan Tahu
  • Perkedel Jamur
  • Kerupuk Udang
  • Sambal Sachet

Ketentuan Memesan Catering Harian Harga Hemat

Untuk mendapatkan harga terjangkau dengan menu yang variasi seperti di atas, pengusaha catering umumnya menerapkankan batas minimal pemesanan. Misalnya minimal 25 porsi dalam sekali pesan. Selain itu terdapat syarat dan ketentuan lain bagi pemesan. Baca juga: Daftar Menu Catering Pernikahan

Berikut ini contoh ketentuan pemesanan menu catering harian harga 15000 di beberapa pengusaha ataupun pebisnis catering:

  • Pemesanan menu catering harian paling lambat H-2 dengan batas waktu maksimal pukul 11 siang.
  • Minimal pemesanan catering harian untuk 10 hari berlangganan.
  • Waktu pengiriman pesanan catering harian fleksibel, sesuai permintaan pembeli. Contohnya catering dikirim setiap hari dari senin sampai jumat, sesuai jadwal masuk kantor. Atau bisa juga khusus hari tertentu saja.
  • Sistem pembayaran catering harian menggunakan deposit atau pembayaran di muka.
  • Pelanggan diperbolehkan membatalkan atau berhenti berlangganan dengan syarat memberikan pemberitahuan minimal H-2 dengan batas waktu maksimal pukul 11 siang. Apabila pelanggan membatalkan pada H-1, maka dikenakan denda sebesar 25%. Sementara untuk pembatalan yang dilakukan pada hari pengiriman, pelanggan dikenakan denda sebesar 50%.

Nah itulah ulasan mengenai menu catering harian harga 15000 yang bisa menjadi ide bagi pebisnis. Untuk pemesan variasi menu di atas bisa menjadi gambaran dan pertimbangan saat memilih catering.  Sebelum memutuskan memesan, sebaiknya sobat kuliner ketahui reputasi dari usaha catering terkait kualitas rasa dan layanan yang baik.

Sumber :
Biayatarif.com
Penemu.my.id

Tinggalkan komentar