Paket Usaha Makanan Ringan Modal Terjangkau, 100 Ribuan Bisa!

Paket usaha makanan ringan adalah kumpulan produk makanan ringan yang ditawarkan dalam satu paket. Ini merupakan solusi bagi orang yang ingin memulai usaha makanan ringan dengan lebih mudah.

Usaha jenis ini biasanya mencakup berbagai macam makanan ringan yang siap dijual, seperti keripik, kue kering, permen, snack, atau jenis Cemilan yang Lagi Viral

Paket usaha makanan ringan biasanya disediakan oleh produsen atau distributor makanan yang telah mengemas produk-produk mereka dalam bentuk paket yang siap jual. Seringkali juga dilengkapi dengan desain kemasan yang menarik dan branding yang sudah terkenal.

Keuntungan membeli paket usaha makanan ringan adalah tidak perlu repot merancang produk dari nol atau memikirkan kemasan dan branding. Sobat dapat langsung memulai usaha dengan produk-produk yang sudah siap jual dalam paket tersebut. Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memulai usaha makanan ringan.

Namun, penting untuk melakukan riset dan evaluasi sebelum membeli paket usaha makanan ringan. Periksa reputasi produsen atau distributor yang menyediakan paket tersebut, perhatikan kualitas produk, serta pertimbangkan harga dan margin keuntungan yang dapat Sobat peroleh dari penjualan makanan ringan tersebut.

Lalu, Di Mana Saja Sobat Bisa Mendapatkan Paket Usaha Makanan Ringan?

Sobat Kuliner bisa dengan mudah mendapatkan pilihan paket usaha ini. Sekarang, berbagai jenis bisnis sudah berkembang dan penuh kreativitas. Termasuk bisnis cemilan yang semakib beragam.

Nah, berikut ini adalah cara menemukan dan rekomendasi paket usaha makanan ringan yang bisa Sobat dapatkan. Silahkan sesuaikan dengan keinginan. Bisa juga dicoba salah satunya, jika tidak cocok bisa mencoba pilihan lainnya.  

1. Distributor atau Grosir Makanan Ringan

Pilihan pertama adalah dari distributor makanan ringan terdekat. Cari distributor atau grosir makanan ringan di daerah Sobat.

Baca Juga  Distributor Frozen Food Jakarta Barat Terbaik untuk Suplai Usaha

Mereka biasanya menawarkan berbagai paket usaha snack dengan berbagai macam produk seperti keripik, kue kering, camilan gurih, dll. Sobat dapat menghubungi mereka secara langsung untuk informasi lebih lanjut.

Kelebihan bekerjasama langsung dengan distributor terdekat adalah bisa komunikasi lebih dekat dengan pengelola toko. Selain itu, makanan yang dijual juga terjaga kualitasnya karena bisa langsung Sobat bawa tanpa melalui kurir.

Cara menemukan distributor makanan ringan salah satunya dengan mencari melalui Google Maps.

2. Pameran atau Expo Makanan

Seringkali, pameran atau expo makanan diadakan di berbagai tempat. Di sana, Sobat dapat menemukan berbagai vendor dan produsen makanan ringan yang menawarkan paket usaha.

Mengunjungi pameran semacam itu juga dapat memberi kesempatan untuk melihat berbagai produk dan berbicara langsung dengan para penjual.

Sobat bahkan mungkin akan mendapatkan lebih banyak inspirasi mengenai produk snack, cara bisnis, dan promosi yang menarik. Misalnya bagaimana cara bisnis repacking snack supaya cuan, menjadi produsen makanan tertentu, atau mempunyai sebuah resto.

3. Seller Online di Berbagai Marketplace

Ada juga banyak pemasok online yang menawarkan paket usaha makanan ringan. Situs web seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan bahkan Alibaba adalah beberapa contoh platform yang menyediakan pilihan produk makanan ringan dalam jumlah besar.

Sobat dengan mudah dapat melihat katalog mereka dan melakukan pemesanan melalui platform tersebut. Meskipun kekurangannya ada pada pengiriman yang memungkinkan risiko terjadi kerusakan makanan di jalan, tapi ini juga layak dicoba.

Tips pentingnya adalah memilih toko yang lebih dekat dengan lokasi untuk menghindari terlalu banyak perpindahan barang. Sobat bisa mengecek review pembeli sebelumnya supaya lebih yakin.

Di antara seller yang menjual paket usaha makanan ringan di antaranya:

Snackteman.bdg

Nah, seller yang menjual paket usaha snack enak di antaranya adalah Snack Teman BDG di Shopee. Seller ini yang menawarkan aneka makanan ringan kekinian seperti:

  • Keripik Kaca Original
  • Keripik Kaca Cabe Merah
  • Keripik Kaca Cabe Hijau
  • Keripik Kaca Balado
  • Basreng Original
  • Basreng Pedas
  • Makaroni Original
  • Makaroni Pedas
  • Siomay Kering Original
  • Siomay Kering Pedas
  • Kerupuk Seblak Pedas, dan masih banyak lagi.

Paket usahanya terbilang murah meriah dan cocok bagi Sobat yang pemula atau ingin memiliki bisnis sampingan. Menjadi reseller bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Baca Juga  10 Ide Jualan 1000an Pinggir Jalan dan Sekolahan Terlaris

Apalagi makanan ringan merupakan jualan makanan yang laku setiap hari. Tidak mustahil jika usaha Sobat bisa terus berkembang kalau ditekuni dengan konsisten.

Harga paket usahanya juga terbilang murah meriah, ada paket usaha seharga 65 Ribu, 80 ribu, hingga 130 ribu saja. Cek selengkapnya di Snackteman.bdg

Anekamacamsnack

Selain snackteman.bdg, seller lainnya yang menawarkan berbagai makanan ringan dengan harga terjangkau dan recommended adalah Anekamacamsnack. Ini cocok untuk Sobat yang mencari pemasok makanan ringan untuk dijual kembali.

Anekamacamsnack menjual berbagai makanan ringan dengan harga terjangkau seperti keripik, makanan beku, dessert box, salad buah, kue & roti, makanan serba pedas, dan makaroni.

Kirun Makarun

Seller satu ini ini menawarkan paket 100 jajanan makaroni yang bisa dijual kembali dengan harga terjangkau. Kirun Makarun adalah usaha makaroninya Rincky Harun yang memiliki kemasan cantik.

Ini cocok untuk menjangkau pembeli yang suka ngemil dan ingin tampil tetap keren saat mengonsumsinya. Misalnya mahasiswa, sosialita, atau dijual lagi secara online dengan harga yang sudah disepakati dengan pemasok.

Silahkan cari di Shopee ya, dengan nama Kirun Makarun Official.

Selain ketiga contoh pemasok paket usaha makanan ringan di marketplace, Sobat juga sangat bisa memperoleh pilihan seller lainnya. Termasuk di Tokopedia, Lazada, atau Alibaba untuk mencari pemasok mancanegara.

4. Jaringan Bisnis Lokal

Cara untuk menemukan paket usaha snack lainnya adalah memalui jaringan bisnis. Bergabung dengan jaringan bisnis lokal atau komunitas pengusaha dapat membantu mendapatkan informasi tentang pemasok makanan ringan.

Banyak pengusaha yang akan berbagi saran, referensi, atau kontak mereka yang dapat membantu memulai usaha makanan ringan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan jaringan bisnis lokal ini?

Bergabung dengan Organisasi Bisnis Lokal

Cari organisasi bisnis lokal di daerah Sobat seperti asosiasi industri atau kelompok bisnis profesional. Mereka sering mengadakan acara, pertemuan, atau seminar yang dapat memberi kesempatan untuk bertemu dengan pengusaha lokal dan membangun jaringan.

Menghadiri Acara dan Seminar Bisnis Lokal

Periksa berbagai informasi acara dan seminar bisnis lokal. Ini bisa termasuk pameran dagang, konferensi, lokakarya, atau pertemuan komunitas bisnis. Hadiri acara tersebut dan berinteraksilah dengan peserta lain untuk membangun hubungan dan jaringan.

Baca Juga  15+ Usaha yang Lagi Trend di Luar Negeri, Jarang yang Tahu!

Tidak hanya mendapatkan informasi pemasok paket usaha makana ringan tapi juga bisa menemukan jenis kerjasama lainnya.

Bergabung dengan Grup Bisnis di Media Sosial

Cari grup atau komunitas bisnis lokal di platform media sosial seperti Facebook, LinkedIn, atau Instagram. Bergabunglah dengan grup yang relevan dengan industri atau area tempat tinggal Sobat. Di dalam grup tersebut, biasanya dapat berinteraksi dengan anggota lainnya, bertukar ide, dan membangun jaringan.

Ikuti Pelatihan dan Kursus Bisnis

Daftar untuk pelatihan atau kursus bisnis lokal yang ditawarkan di daerah Sobat. Ini bisa meliputi program pengembangan usaha, kelas kewirausahaan, atau seminar peningkatan keterampilan.

Selain mendapatkan pengetahuan baru atau pemasok paket usaha, Sobat juga dapat bertemu dengan pemilik bisnis lain yang berbagi minat yang sama.

Mengikuti Acara Komunitas

Perhatikan acara komunitas di sekitar Sobat seperti festival, pameran seni, atau kegiatan amal. Acara semacam itu sering kali menarik kehadiran masyarakat setempat, termasuk pengusaha lokal.

Gunakan kesempatan ini untuk memperluas jaringan dengan mendekati dan berkomunikasi dengan orang-orang yang hadir di acara tersebut.

Gunakan Layanan Jejaring Bisnis Online

Ada beberapa layanan jejaring bisnis online seperti LinkedIn, Meetup, atau Business Network International (BNI) yang dapat membantu menemukan dan terhubung dengan pengusaha lokal. Buat profil yang manarik dan aktiflah dalam grup dan diskusi yang sesuai dengan tujuan Sobat.

Selalu ingat untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan anggota jaringan bisnis lokal. Berikan keuntungan dan dukungan kepada orang lain, dan jangan takut untuk meminta saran atau bantuan ketika membutuhkannya.

Meskipun tujuannya mencari pemasok, tapi jika sudah berbaur dengan pebisnis lainnya, Sobat bisa jadi menemukan ide untuk mengembangkan bisnis lebih luas dan berkembang lagi.

Penutup

Demikian ulasan tentan cara menemukan dan rekomendasi paket usaha makana ringan yang dapat membantu memulai usaha atau bisnis sampingan. Pastikan untuk melakukan riset yang teliti, membandingkan harga dan kualitas produk, serta mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti pengiriman dan stok produk sebelum membelinya. Semoga Sukses.

Sumber:
evermos.com
Shopee.co.id

Tinggalkan komentar