Paket Usaha Telur Gulung dan Harganya, Cocok untuk Pemula

Paket usaha telur gulung adalah paket yang mencakup peralatan, bahan, dan bumbu untuk membuat telur gulung. Sehingga dengan begitu, Sobat tidak perlu lagi repot mencari alat-alatnya sendiri dan bahannya sudah tersedia.

Ini cocok untuk Sobat yang ingin bisnis Cemilan yang Lagi Viral di kalangan anak-anak dan remaja.

Mau jualan telur gulung memang perlu mempersiapkan peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan. Adapun jika ada paket usaha yang sudah mencakup semuanya, tentu akan lebih memudahkan Sobat saat memulainya.

Alat dan bahannya juga lebih akurat dan tepat sehingga terhindar dari kesalahan yang bisa saja menjadi kerugian untuk budget yang sudah disediakan.

Paket Usaha Telur Gulung dan Harganya

Biasanya paket usaha jajajan satu ini tersedia di berbagai platform e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee atau Boothusaha.com. Paket ini sudah termasuk peralatan seperti booth mini, serta bahan dan bumbunya lengkap.

Paket ini cocok untuk Sobat yang ingin memulai usaha kecil-kecilan dengan menjual telur gulung. Biaya paket usaha telur gulung ini bervariasi, tetapi umumnya terjangkau dan dapat menjadi investasi yang baik bagi Sobat yang ingin memulai bisnis dengan anggaran yang masih terbatas.

Berapa Harga Paket Usaha Telur Gulung?

Modal awal yang perlu disiapkan untuk usaha telur gulung adalah sekitar 3 juta rupiah. Telur gulung termasuk usaha makanan kekinian yang mudah dan murah, sehingga tidak memerlukan modal yang besar.

Adapun harga paket usaha ini di Boothusaha.com adalah:

  • Paket Lengkap Rp2.800.000
  • Tanpa Booth Rp1.800.000

Modal tersebut mencakup alat dan bahan baku seperti: Booth Lipat Alumunium Knockdown, x banner display menu, kompor gas, selang + regulator gas, wajan stainless, baskom sedang, saringan minyak, pengocok telur, gelas ukur, telur 1 pack, minyak goreng 3 liter, garam dan penyedap rasa, bumbu tabur 6 rasa 6 pack, saos sambal 1 pack, saos tomat 1 pack, mayonaise 1 pack, kecap 1 pack, botol bumbu tabur 6 pcs, botol saos 4 pcs, tusukan sate 1 pack, kemasan 1 pack, plastik kresek 1 pack, lap dan tissue 1 set.

Baca Juga  Modal Usaha Cafe Kecil Kecilan dan Tips Operasionalnya

Paket ini berlaku gratis ongkir di Jabodetabek. Begitu juga COD di area ini saja. Jika Sobat ada di luar kota, tentu perlu ada tambahan ongkir. Sebagai opsi lain, bisa membeli satu per satu peralatan yang diperlukan seperti paket di atas.

Peralatan dan Modal Awal Usaha Telur Gulung Jika Ingin Menyiapkan Bisnis Sendiri

Berbeda jika Sobat ingin menyiapkan bisnis ini sendiri karena beberapa alasan. Misalnya lokasi yang terlalu jauh dari alamat pengirim paket usaha sehingga ongkir besar, ingin berkreasi sendiri, atau budget yang masih terbatas.

Peralatan usaha telur gulung sama sepeti paket usaha telur gulung di atas. Namun, bisa juga Sobat sortir lagi sendiri sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan budget.

Berikut adalah beberapa peralatan usaha telur gulung dan bahan baku awal yang perlu dipersiapkan, berikut harganya juga.

  • Wajan anti lengket Rp 55.000
  • Kompor gas + gas elpiji Rp 300.000
  • Meja kayu + kursi plastic Rp 150.000
  • Adonan telur gulung Rp 50.000
  • Tusuk sate Rp 15.000
  • Bahan baku (telur, minyak goreng, garam, merica, penyedap rasa) Rp 200.000
  • Saus (saus sambal, saus tomat) Rp 25.000
  • Kemasan Rp 20.000
  • Booth (opsional) Rp 1.500.000
  • Mesin telur gulung (opsional) Rp 1.600.000

Total Rp. 615.000 (tanpa booth dan mesin telur gulung)

Total Rp. 3.595.000 (lengkap, dikurangi meja kayu)

Untuk memulai usaha jualan telur gulung sendiri, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Bahkan jika Sobat ingin memakai alat seadanya di rumah, hanya perlu Rp 300 ribuan, sudah bisa mulai jualan telur gulung. Ini termasuk salah satu Usaha Jajanan Anak dengan Modal Kecil yang wajib Sobat coba.

Modal tersebut mencakup bahan baku dan kemasan saja, yaitu tusuk sate dan plastik atau mika. Alat memasaknya nya bisa memakai apa yang ada di rumah. Meja dan kursi juga bisa memakai yang ada di rumah.

Baca Juga  8 Langkah Mudah Membuka Usaha Cafe Modal 5 Juta, Pasti Cuan!

Resep Membuat Telur Gulung yang Enak untuk Jualan

Nah, jika Sobat ingin jualan telur gulung, selain mengetahui paket usaha telur gulung juga penting untuk mencoba resepnya supaya bisa menghadirkan rasa yang enak dan bersaing. Berikut adalah beberapa cara membuat telur gulung sebagai salah satu Resep Jajanan 1000an untuk Jualan yang enak:

Bahan dan Cara Cara Membuat Telur Gulung

  1. Siapkan wadah dan masukkan telur, air, lada halus, dan garam.
  2. Kocok sampai rata dan berbusa permukaannya.
  3. Goreng telur gulung dengan minyak yang banyak agar lebih mudah menggulungnya.
  4. Tuang sekitar 2 sendok makan ke dalam wajan berisi minyak panas dengan api sedang.
  5. Tunggu sampai adonan muncul ke permukaan.
  6. Setelah itu, ambil tusukan sate dan gulung secara merata, tarik ke pinggir wajan dan tekan agar gulungannya tidak mudah lepas.

Tips untuk Membuat Telur Gulung yang Tidak Mudah Patah

Membuat telur gulung yang tidak mudah pecah bisa menjadi tantangan tersendiri, namun ada beberapa tips yang dapat membantu. Berikut ini beberapa tips untuk membuat telur gulung yang lembut dan tidak mudah pecah:

  1. Gunakan telur segar yang berada dalam suhu ruangan.
  2. Jika telur terlalu dingin, telur tidak akan matang secara merata dan bisa pecah saat digulung.
  3. Kocok telur dengan baik dan tambahkan sedikit air agar mengembang. Hal ini akan membuat telur lebih mudah digulung dan kecil kemungkinannya untuk pecah.
  4. Gunakan wajan anti lengket dan pastikan wajan tersebut sudah diolesi minyak atau diolesi minyak. Hal ini akan mencegah telur menempel pada wajan dan pecah saat digulung.
  5. Masak telur dengan api kecil hingga sedang. Panas yang tinggi dapat menyebabkan telur terlalu cepat matang dan menjadi rapuh, sehingga lebih mudah pecah.
  6. Gulung telur dengan lembut dan perlahan. Jika Sobat menggulungnya terlalu kencang atau terlalu cepat, telur dapat pecah.
  7. Gunakan tusuk sate bambu atau tusuk gigi untuk membantu menggulung telur. Hal ini akan membantu menjaga telur tetap pada tempatnya dan mencegah telur pecah.

Dengan mengikuti tips ini, Sobat dapat membuat telur gulung yang lembut, mengembang, dan tidak mudah pecah.

Baca Juga  Franchise Kopi Lain Hati : Cara Gabung, Harga, dan Konsep Usaha

Rekomendasi Saus Telur Gulung yang Enak

Jangan salah, saus untuk telur gulung bisa mempengaruhi rasa jajanan satu ini. Tanpa saus, biasanya ada yang terasa kurang. Saus juga merupakan salah satu bahan yang sudah ada dalam paket usaha telur gulung

Saus untuk telur gulung dapat dibuat dengan berbagai macam bahan dan rasa sesuai selera. Beberapa resep saus yang dapat dicoba antara lain saus sambal, saus tomat, saus keju, saus mayones, dan saus teriyaki.

Saus Sambal

Untuk membuat saus sambal, dapat mencampurkan cabe rawit, bawang putih, gula, garam, dan air jeruk nipis. Kemudian, haluskan semua bahan tersebut dan saus sambal siap digunakan.

Saus Tomat

Sedangkan untuk membuat saus tomat, dapat mencampurkan tomat, bawang putih, gula, garam, dan air. Kemudian, haluskan semua bahan tersebut dan saus tomat siap digunakan.

Saus Keju

Adapun jika ingin membuat saus keju, dapat mencampurkan keju parut, mayones, susu, dan garam. Kemudian, aduk semua bahan tersebut hingga rata dan saus keju siap digunakan.

Meski begitu, saus yang populer di kalangan pecinta jajanan telur gulung biasanya adalah saus sambal dan saus tomat untuk yang tidak menginginkan rasa pedas. Opsi saus lainnya bisa Sobat sediakan juga sebagai variasi rasa yang unik.

Penutup

Demikian ulasan tentang paket usaha telur gulung dan harganya, plus alternatif peratalan dan modal awal jika Sobat tidak membeli paket usaha. Jangan lupa memcoba resepnya sampai benar-benar mahir ya, Sobat. Jadi, ketika punya alat dan bahannya lengkap, sudah siap berjualan. Semoga sukses.

Sumber:
www.tokopedia.com
anggaranusaha.com
food.detik.com
www.merdeka.com

Tinggalkan komentar