Franchise Teguk : 8 Keunggulan, Cara Daftar, dan Harganya

Franchise Teguk memasuki industri minuman kekinian yang sedang menjamur di Indonesia. Konsep bisnis yang ditawarkan oleh Najib Wahab ini adalah minuman kekinian dengan harga terjangkau ala jalanan. Gerai pertamanya di Tangerang telah berkembang menjadi ratusan waralaba yang tersebar dimana-mana.

8 Keunggulan Franchise Teguk Bagi Anda yang Ingin Gabung Waralaba

Pada awalnya, Teguk hanya sebuah booth kecil. Kini kantor pusat Teguk berada di kawasan BSD Tangerang dengan beberapa cabang dan waralaba.

Bisnis franchise minuman ini memiliki beragam produk minuman dengan harga yang murah dan terjangkau. Pilihannya beragam karena ada menu cemilan dan menu lainnya juga. Berikut adalah beberapa keunggulan mengambil franchise Teguk bagi investor yang berminat.

1. Menu Bervariasi dan Akan Berkembang

Alasan mengapa Teguk adalah franchise kopi kekinian yang berpotensi untuk berkembang karena varian yang beragam. Teguk memiliki beberapa series dari minuman yang sudah ada seperti boba, coffee, thai tea, dan lain sebagainya. Jadi, Teguk selalu bisa menambahkan series menunya.

Slogan Teguk adalah, “Teguklah harimu dalam setiap selera.” Ini menjadi filosofi pemilik untuk memberikan pilihan minuman bervariasi dan juga kesempatan membuka bisnis dengan menu minuman dengan rasa yang berbeda-beda.

Dengan demikian, Teguk akan selalu bisa berevolusi dan menyesuaikan menunya dengan minuman kekinian yang sedang trending atau membuat trend baru. Menu Teguk termasuk coffee, choco, boba, fruit series, dan tidak tertutup ada menu baru.

Fakta inilah yang menyebabkan franchise Teguk sangat berpotensi untuk berkembang dan layak untuk dijadikan mitra waralaba. Minuman lainnya mungkin hanya akan trending selama 5 atau 10 tahunan. Kalau menu dibuat selalu berubah-ubah, tentu akan bisa menyesuaikan dengan trend terbaru yang sedang digandrungi.

2. Sudah Buka Beberapa Franchise

Sejak beroperasi pada tahun 2018, Teguk tercatat memiliki 40 gerai yang sudah beroperasi dan lebih dari 100 proposal waralaba yang sedang berproses. Jadi, bagi investor yang ingin mengambil kemitraan dengan Teguk, prospeknya cukup tinggi.

Beberapa gerai sudah buka tapi kesempatan untuk lebih banyak gerai lain untuk sebagai franchise tetap ada dan bahkan cukup besar. Posisinya sebagai merek minuman sudah mengalami perkembangan selama tiga tahun dan menunjukkan potensi yang cukup menjanjikan.

Saat paling tepat untuk memulai usaha dengan sistem waralaba adalah ketika belum terlalu meluas sehingga Anda bisa memilih tempat dengan leluasa dan harganya masih terjangkau. Tapi bukan juga usaha rintisan baru yang belum dikenal orang yang harus dipromosikan dengan gencar. Setelah berjalan selama beberapa tahun, prospek memperluasnya akan jadi semakin menguntungkan.

Bergabung dalam kemitraan Teguk sangat strategis dan berpotensi jadi franchise kopi terlaris di kota Sobat. Coba saja.

3. Sudah memiliki Brand Sebagai Street Drinks

Tren minuman kerap berganti dengan cepat, jadi usaha minuman perlu memiliki ciri khas yang mudah diingat dan mudah dipopulerkan. Teguk menargetkan berbagai minuman modern dengan harga ekonomis. Bahkan beberapa minumannya sangat khas Asia atau Indonesia seperti boba atau gula aren.

Teguk membuat citra kalau merknya akan terus mengeluarkan produk baru sesuai trend dengan harga miring yang terjangkau. Jadi, akan selalu ada sesuatu yang baru untuk dicoba dan membuat penggemarnya kembali lagi dan lagi. Ini adalah branding yang unik dan akan diingat oleh para penggemarnya.

Untuk yang ingin mengambil franchise dengan Teguk, bisa melakukannya dengan modal yang lebih minim dibandingkan minuman kekinian lainnya yang mengambil pangsa pasar di mall atau pusat perbelanjaan. Teguk memiliki citra yang khas sebagai minuman kekinian yang kerap disajikan di mall tapi kini berbentuk food truck atau gerai pinggir jalan.

Adapun konsep kedainya beragam, mulai dari booth, gerai, dan outlet yang sesuai dengan konsep cafe kekinian. Sangat menarik minat pelanggan untuk membelinya Terutama kalangan anak muda.

4. Ketentuan Waralaba yang Mudah

Bagi Anda yang berminat dengan Franchise Teguk dapat menghubungi langsung di Instagram Teguk. Indonesia atau situs resminya. Manajemen Teguk tidak menyebar informasi waralabanya secara terbuka, jadi bagi peminat cukup menunjukkan minatnya dengan menghubungi langsung bagian marketingnya.

Secara umum tentu bisa diperkirakan kalau syarat utama penentu adalah lokasinya. Daerah yang ramai dan padat pengunjung adalah pertimbangan penting untuk bisa mengambil kerjasama franchise apapun, khususnya untuk minuman kekinian. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menghubungi pihak pemasaran Teguk.

Teguk mengambil branding sebagai minuman yang modern yang disajikan di pinggir jalan. Jadi, tempat-tempat seperti dalam Mall atau pertokoan bukan target pasar yang diincarnya. Selama ada lokasi di pinggir jalan, Anda memiliki kesempatan untuk bisa bermitra dengan minuman kekinian ini.

6. Perangkat Disediakan

Jadi franchise Teguk berarti tinggal menjalani bisnis yang sudah berjalan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan produk, peralatan dan bahkan ide dekorasi, semua telah ada paketnya masing-masing. Jadi, pengusaha yang berminat menjadi mitra bisa bergabung dan mendapatkan semua persiapan yang tinggal pasang dan dijalankan.

Pewaralaba tidak perlu mempersiapkan apapun yang berkaitan dengan isi dari gerai. Yang Anda perlukan adalah lokasi yang strategis dan sisanya akan diatur oleh pusat waralaba Teguk langsung. Hal ini untuk memastikan keseragaman untuk semua gerai jadi tiap lokasi akan mudah dikenali dan juga menjadi ciri khas yang mudah diingat.

Hal ini juga memudahkan pewaralaba memulai usahanya. Jadi, pembeli franchise dapat memulai usaha dengan modal lebih kecil dibandingkan memulai usahanya sendiri dengan menu dan branding yang perlu dikembangkan dan dipopulerkan sebelum akhirnya bisa menarik keuntungan.

7. Omzet Menggiurkan

Dengan nama yang sudah dikenal, membuka gerai Teguk tidak memerlukan usaha marketing yang dimulai dari nol. Usaha Anda berpotensi besar untuk bisa mendapatkan omset besar karena promosi dan marketing untuk produk yang dijual sudah terjadi sebelum gerai Anda dibuka.

Selain itu, minuman ala café dari Teguk yang memiliki harga ramah di kantong ini akan menjadikannya produk yang laris dipasaran. Tempat Anda berjualan bisa dipastikan akan ramai bahkan sejak pertama dibuka tanpa perlu marketing besar-besaran.

Bayangkan omzet hariannya bisa berlipat ganda. Tentu hal ini bisa diwujudkan bila Anda membuka waralaba dengan Teguk dan mengikuti prosedur yang sudah dimilikinya.

8. Tidak Membutuhkan Iklan atau Promosi Besar

Pengeluaran terbesar pengusaha dengan usaha baru adalah besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk iklan dan pemasaran. Hal ini tidak akan terjadi dengan franchise Teguk karena produknya cukup diketahui publik. Mungkin ada yang pernah mencobanya atau mendengarnya dari teman yang lain.

Biaya promosi bisa ditekan dan berfokus untuk menginformasikan kalau dikota Anda, ada gerai Teguk baru yang perlu dikunjungi. Sisanya adalah strategi marketing yang bisa dibuat inovatif dan atraktif sesuai dengan pangsa pasar yang ditargetkannya. Anda tetap perlu melakukan pemasaran, hanya skalanya tidak sebenar memulai usaha dari awal.

Syarat Bergabung, Harga Franchise Teguk, dan Cara Daftarnya

Lalu, bagaimana jika Sobat Kuliner ingin bergabung dengan franchise Teguk? Sebagaimana kita singgung sedikit di atas, manajemen Teguk ini masih tertutup mengenai syarat kemitraannya.

Jika ingin menjadi bagian dari waralaba mereka, Sobat bisa langsung hubungi pihak marketing supaya lebih jelas. Bisa dengan mengontak media sosial mereka seperti Instagram atau kontak di website mereka Teguk.co.id.

Namun, dalam situs Taukan.com yang mengulas franchise Teguk menyebautkan bahwa syarat umum yang bisa kita siapakan adalah mengenai lokasi dan luas lahan. Lokasi yang perlu Sobat sediakan adalah tempat ramai atau pemukiman.

Kemudian untuk luas lahan perlu disesuaikan dengan rencana jenis outletnya. Jika mau memilik jenis gerai, maka luas gerai sekitar 2×3 meter. Sedangkan booth minimal 3×4 meter.

Nah, berapa biaya franchise Teguk? Untuk harganya sendiri, Sobat bisa siapkan modal sebesar 120 juta hingga 150 juta rupiah. Biaya ini sudah mencakup seluruh kebutuhan usaha. Termasuk renovasi outlet yang Sobat siapkan.

Adapun cara mendaftar fanchise Teguk adalah dengan menghubungi pihak perusahaan secara langsung atau bagian manajemen. Silahkan kunjungi situs resminya yaitu Teguk.co.id.

Demikianlah beberapa keunggulan menjadi mitra franchise Teguk serta cara daftar dan biayanya. Siapapun bisa menjadi mitra waralaba usaha yang cukup populer dengan modal yang tidak sebesar memulai merek dan produk sendiri. Anda bisa mencoba tips-tips yang sudah dijabarkan di atas dan buktikan sendiri kesuksesan mulai bisnis dengan sistem franchise.

Tinggalkan komentar