10 Ide Jualan 1000an Pinggir Jalan dan Sekolahan Terlaris

Ada banyak ide jualan 1000an yang bisa Sobat jadikan usaha. Peluang usaha kuliner ini menjanjikan karena merupakan jenis makanan yang laku setiap hari.

Anak-anak usia TK dan SD tidak lepas dari keinginan untuk jajan. Bahkan, jika menjualnya di pinggir jalan, orang dewasa juga suka mencicipinya.

Inilah 10 Ide Jualan 1000an Paling Laris Manis di Pinggir Jalan dan Sekolahan

Asalkan tahu berbagai resep jajanan 1000an untuk jualan, Sobat pasti bakal punya usaha menguntungkan. Selama mau memulai dan menyukai bisnis, baik skala kecil atau besar, pasti maju dan sukses.

Untuk memulai usaha jajanan anak harga 1000an, siapa tahu ide jualan 1000an ini bisa jadi inspirasi.

1. Sempol Ayam, Ide Jualan 1000an Favorit

Jajanan satu ini termasuk makanan pinggir jalan lezat tapi murah meriah dan kekinian.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga suka. Sempol ayam adalah jajanan harga 1000an per tusuknya.

Sempol ayam terbuat dari daging ayam giling, tepung terigu, tapioka dan bumbu penambah kelezatan rasanya. Seperti bawang merah, bawang putih, garam, dan penyedap rasa.

Menjual sempol ayam cocok di pinggir jalanan ramai, sekitar sekolahan, kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan.

2. Risoles Rogout Mozarella

Ide jajanan kekinian untuk jualan 1000an selanjutnya adalah risoles rogout mozarella. Biasanya risoles adalah jajanan pasar yang biasanya menjadi cemilan keluarga atau anak sekolah.

Risoles rogout mozarella terbuat dari tepung terigu, telur, kentang, wortel, dan toping mozarella. Rasanya yang lezat dan mengenyangkan sangat potensial menjadi jajanan yang laris.

Hanya saja, jajanan satu ini jarang ditemui di area sekolahan. Biasanya tempat berjualan yang tepat dilakukan secara online dan pemesanan secara pre order. Sobat bisa pasarkan lewat WhatsApp atau media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Risoles rogout mozarella juga termasuk makanan yang bisa dititipkan di warung, penjual snack di pasar, atau pinggir jalan.  Sobat bisa membuatnya di rumah dan bekerjasama dengan penjual snack tersebut.

3. Cimol Banjur

Sobat pasti tidak asing lagi dengan jajanan cimol. Makanan asal tanah Sunda ini memang menjadi favorit hingga daerah lain di pulau Jawa.

Bedanya, kalau cimol banjur itu diguyur kuah sambal. “Banjur” sendiri dalam bahasa Sunda artinya “siram” atau “guyur. Jadi, cimol satu ini tidak disajikan dengan taburan bumbu kering, tapi disiram kuah sambal yang pedas.

Nah, kalau di lokasi Sobat Kuliner belum ada jajanan ini, bisa mulai coba jual. Namun, sebelum memasarkannya, Sobat coba dulu di rumah supaya lebih mantap.

Bahannya yang mudah didapat dan murah, tapi hasilnya bikin semua orang ingin mencicipi. Pasti sukses dan menguntungkan. Coba yuk.

4. Martabak Mini

Selanjutnya ada martabak mini. Olahan martabak dalam ukuran kecil harga 1000an ini laris manis di pasaran.

Biasanya martabak mini ditambah toping meses cokelat di atasnya atau parutan keju. Kadang ada juga yang menambahkan toping bluberry, selai stroberi, dan sebagainya sesuai selera.

Peluang usaha martabak mini juga bagus untuk kita pasarkan kepada anak-anak usia TK dan SD. Apakah dijual di area sekolah, menjual secara online untuk ditawarkan kepada wali murid dan guru, atau para orang tua untuk cemilan di rumah.

Martabak mini juga banyak kita jumpai di pasar pada penjual snack. Namun, paling menguntungkan jika kita jual secara online supaya menjangkau pelanggan lebih banyak.

Asalkan bisa melakukan pemasaran secara digital dan memberikan pelayanan terbaik, jualan martabak mini bisa menjadi usaha makanan online rumahan yang laris manis.

5. Maklor (Makaroni Telor)

Ide jualan 1000an selanjutnya adalah makaroni telor (maklor). Sudah jelas bahwa jajanan satu ini begitu banyak penggemarnya.

Olahan makaroni disiram dengan telur yang telah diaduk lalu bertabur aneka bumbu membuat maklor jadi jajanan murah meriah terfavorit di kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Cara menjual maklor paling strategis adalah di area sekolah atau pinggir jalan yang ramai. Alasannya karena jajanan satu ini adalah jenis jajanan yang enak langsung santap ketika masih hangat.

6. Cilor (Aci Telor)

Mirip dengan maklor, cilor juga diolah dengan cara yang sama. Hanya saja, cilor berbahan olahan aci yang telah dikukus sebelumnya.

Apakah maklor atau cilor, biasanya pedangang menawarkan jajanan ini dalam waktu yang sama. Jualan maklor sekaligus cilor. Nanti, pembeli tinggal memilih mau yang mana.

Penasarannya pun sama, yaitu di pinggir jalan atau di lokasi sekolah SD dan TK. Pembeli dari kalangan anak-anak dan dewasa.

7. Bolu Kukus Mawar

Bolu kukus mawar bisa dijual dengan harga 1000an. Jajanan ini bisa menjadi cemilan manis yang enak untuk anak-anak.

Meskipun bukan favorit bagi anak sekolahan, bolu kukus mawar umumnya bisa kita tawarkan sebagai jajanan keluarga dan orang tua menyajikannya untuk anak di rumah.

Selain cemilan harian, kelebihan usaha bolu kukus bisa untuk acara besar atau acara penting. Misalnya suguhan saat arisan, acara ulang tahun sekolah, pengajian, dan hari spesial lainnya.

Pemasarannya bisa dengan menitipkan di penjual snack, warung, atau berjualan secara preorder lewat online.

8. Takoyaki

Cemilan dari negeri Sakura ini telah banyak tersebar di jalanan negara kita. Rasanya yang empuk dan gurih begitu pas di lidah kita.

Makanya, takoyaki menjadi jajanan kekinian untuk jualan 1000an yang banyak penggemar. Anak dan dewasa suka cemilan satu ini.

Takoyaki bisa menjadi peluang bisnis kuliner murah meriah yang menghasilkan. Jika Sobat tahu resepnya, ada modal untuk jualan, bisa langsung jalan. Bisa juga ikut franchise terdekat atau yang sudah mapan sistem bisnisnya supaya lebih bagus hasilnya.

9. Pisang Cokelat Krispy

Cemilan dengan rasa manis tidak kalah favorit anak-anak. Termasuk remaja dan dewasa tentunya.

Sudah banyak pebisnis yang mendapatkan peluang dan keuntungan dari jajanan pisang cokelat krispy. Apakah dengan membuka usaha kecil di rumah, membuat kedai pinggir jalan, hingga bergabung dengan waralaba pisang crispy yang sudah ternama.

Sobat bisa sesuaikan pilihan bisnis ini dengan modal dan kondisi yang ada. Namun, sebelum mulai pastikan memilih dengan matang. Bisnis ini juga tidak kalah menguntungkan.

10. Es Krim Pop Ice

Jangan salah, es krim juga bisa kita buat dengan harga 1000an, lho. Misalnya ide jajanan 1000an dari Pop Ice ini.

Siapa sangka, kita bisa membuat es krim dari bahan Pop Ice. Ini pasti akan laris untuk anak-anak SD.

Biasanya mereka jajan beragam. Sehingga harga makanan dan minuman yang murah meriah lebih mereka pilih supaya uang jajan tetap bisa dinikmati dalam jumlah banyak.

Nah, Sobat bisa menjual es krim Pop Ice di sekitar sekolah tk atau SD. Resepnya juga mudah.

Supaya bisa menghasilkan cuan dari ide jualan 1000an ini, Sobat Kuliner bisa mencoba praktik resepnya dulu di rumah. Berikan hasilnya kepada orang terdekat hingga makanan tersebut layak jual. Lalu, mulai produksi dan pasarkan. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar