6 Daftar Waralaba Murah diBawah 2 Juta, Terlaris Hasilkan Cuan

Banyak orang yang mencari merek waralaba murah dibawah 2 juta karena bisa memberi banyak keuntungan tapi modal terjangkau. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini dimana semakin banyak orang yang membutuhkan pemasukan tambahan seperti lewat bisnis kuliner.

Namun dalam prakteknya Sobat perlu selektif untuk memilih merek waralaba yang terpercaya. Jangan sampai niat ingin mendapat pemasukan malah rugi karena tidak hati-hati. Simak daftar waralaba murah dibawah 2 juta di bawah ini!

Kelebihan Usaha dengan Sistem Waralaba

Saat menggunakan sistem waralaba untuk memulai usaha, Sobat akan mendapatkan beberapa keuntungan di antaranya :

  1. Tidak perlu memikirkan branding karena sistem waralaba sudah memiliki merk yang kuat. Artinya Sobat bisa langsung mendapatkan keuntungan tanpa harus melakukan promosi karena bisnisnya sudah dikenal oleh masyarakat.
  2. Usaha dengan sistem waralaba sudah memiliki SOP yang jelas sehingga Sobat hanya perlu menjalankannya.

Daftar Waralaba Murah diBawah 2 Juta yang Menguntungkan

Nah, inilah daftar waralaba murah dibawa 2 juta untuk pemula yang bisa Sobat pilih :

1. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Waralaba Cappucino Cincau Tempo Doeloe adalah waralaba asal Gresik yang dengan biaya franchise sebesar 2 juta saja sudah bisa mendapatkan spanduk untuk membantu berjualan. Meski berasal dari daerah, namun sudah memiliki banyak cabang di Jakarta.

Cappucino Cincau atau Capcin merupakan gabungan antara kopi cappucino dan cincau. Tentunya selain menyegarkan, minuman satu ini juga sedang banyak diminati. Bila tertarik, Anda bisa membeli waralaba dibawah 2 juta ini melalui nomor 085749849678.

Usaha cappucino cincau bahkan jika ingin usaha sendiri, bisa menjadi bisnis minuman modal Rp 300rb saja. Asalkan mau memulai dan berproses dari nol, ya. Jika ingin menjalankan sistem yang lebih oke, pilihannya tentu ikut waralaba.

2. Bubbledrink.biz

Bubble drink menjadi minuman kegemaran banyak kalangan. Alasannya karena minuman yang satu ini memiliki rasa lezat dengan harga terjangkau. Bubbledrink.biz merupakan salah satu merek waralaba dengan harga di bawah 2 juta yang dapat Sobat coba. Merek ini bisa menjadi usaha minuman kekinian modal kecil yang untungnya besar.

Waralaba minuman yang berasal dari Gresik ini menghadirkan banyak paket kemitraan yang cukup komplit yang memiliki berbagai pilihan rasa. Antara lain; cappuccino, taro, bubble dan lain-lain. Menariknya, Bubbledrink.biz waralaba ini mengijinkan Sobat untuk menggunakan brand milik sendiri.

3. Shizuka Takoyaki

Selain minuman, makanan ringan juga memiliki banyak peminat. Hal ini membuat franchise makanan terlaris ini memiliki cukup banyak peluang. Shizuka Takoyaki bisa Sobat dapatkan dengan biaya waralaba sekitar Rp 2.2 juta saja. Takoyaki sendiri merupakan makanan asal Jepang yang berbentuk bola-bola kecil yang berisi daging gurita.

Franchise murah untuk pemula ini akan memberikan Anda beragam alat pendukung sesuai dengan SOP Shizuka Takoyaki, seperti x banner, booth portable, kompor gas, regulator dan selang gas, alat untuk memasak takoyaki serta bahan bakunya.

4. Bubble Boom

Minuman Bubble Boom adalah salah satu Franchise Minuman yang Lagi Hits. Dengan sembilan rasa yang sangat menggugah selera bagi banyak orang, plus dengan tekstur bubble yang lembut dan kenyal, bisnis minuman ini bisa menarik banyak orang.

Dengan modal dibawah 2 juta, Sobat bisa membuka usaha ini dengan peralatan dan fasilitas lengkap.

5. Nyoklat Kress

Masih di bawah manajemen yang sama dengan bisnis minuman Bubble Boom, Nyoklat Kress juga menawarkan minuman cokelat dengan sembilan rasa yang berbeda, antara lain: Original Chocolate, Chocolate Banana, Chocolate Hazzlenut, Chocolate Tiramisu, Chocolate Milk, Chocolate Oreo, Chocolate Cake, Chocolate Cappuccino, dan Coklat Moka.

Jika minuman Bubble Boom lengkap dengan soft bubble, maka Nyoklat Kress punya variasi crispy di dalamnya. Modalnya sama, yaitu 2 jutaan.

6. Mister Jagung Manis

Selain minuman, juga ada makanan berbahan jagung. Mister Jagung Manis adalah makanan yang terbuat dari jagung pipil kualitas terbaik yang dipadukan dengan topping yang menarik.

Selain ketersediaan bahan baku yang mudah, usaha Mister Jagung Manis juga berpeluang besar untuk diminati pelanggan. Punya merek yang sudah terkenal dan modalnya ramah di kantong.

Tips Sukses Bisnis dengan Sistem Waralaba

Meskipun menjadi bagian dari waralaba jarang membuka peluang berkreasi, tapi bagi pemula, itu bukan masalah besar. Supaya tetap sukses ke depannya, yuk coba ikuti tips berikut ini:

1. Selalu Update Informasi

Sekarang, bisnis franchise sudah banyak. Selalu update informasi mengenai bisnis kuliner terkini supaya menemukan peluang usaha kemitraan terbaik. Baik dari segi citra brand, harga yang bagus, serta kreativitas bisnisnya yang menjanjikan.

Sobat bisa update informasi bisnis waralaba dari situs berita, media sosial, hingga komunitas bisnis di kota masing-masing. Berkumpul dengan komunitas pengusaha bisa menularkan semangat dan juga banyak insight baru.

2. Pastikan Bermitra dengan Waralaba Terpercaya

Sebelum memilih waralaba murah dibawah 2 juta, ada baiknya Sobat mendalami informasi terkait usaha kuliner yang menawarkan sistem franchise. Jangan dulu terpikat dengan harga murah.

Pelajari sistem kerjasama supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari. Apakah sudah memiliki mitra lain dan mendapatkan kepercayaan yang baik. Jika sudah yakin, baru Sobat pilih dan jalankan.

3. Mulai dengan Waralaba Bermodal Terjangkau

Modal juga penting kita pertimbangkan. Banyak bisnis franchise dengan menu kekinian yang menggiurkan. Bahkan, beberapa minuman kekinian menawarkan harga yang fantastis seperti Franchise Boba Xing Fu Tang. Wajar, memang target pasarnya untuk masyarakat kelas menengah ke atas.

Jika Sobat ingin tetap bergabung waralaba, pastikan harga kemitraannya sesuai budget. Banyak waralaba murah di bawah 10 juta, 5 juta, bahkan waralaba murah dibawah 2 juta juga.

Meski terjangkau, bisnis waralaba sudah memiliki sistem yang sudah baik dan mapan. Sobat sudah tidak perlu memikirkan branding usaha dan memikirkan strategi. Bahkan, ada pelatihan yang bisa menjadi pengalaman berharga.

4. Merekrut Karyawan untuk Penjualan

Mengapa merekrut karyawan jika modalnya pas-pasan? Jadi, biasanya sistem waralaba tidak mengizinkan mitra mengembangkan bisnis tersebut. Termasuk berkreasi dalam produk kuliner yang mereka miliki.

Ini hanya gambaran ke depan yang mungkin membuat Sobat merasa bosan atau terasa stuck di tempat. Merekrut karyawan bisa menjadi agenda ke depan setelah ada modal tambahan dan usaha sudah mulai berjalan.

Dengan mendedikasikan bisnis ini kepada karyawan, Sobat bisa fokus untuk menambah usaha sendiri sesuai kreativitas yang Sobat miliki. Namun, kemitraan tetap berjalan dan pemasukan tetap didapat.

Malah, kalau bisa, sebelum memilih bergabung usaha franchise, Sobat sudah membuat anggaran operasional karyawan untuk menjalankan usaha ini. Misal modal 2 juta, dan gaji karyawan di bulan pertama dan kedua sudah Sobat prediksi.

Itulah rekomendasi waralaba murah dibawah 2 juta yang bisa Sobat jalankan. Pastikan mempelajari sistem usaha terlebih dahulu dan buat strategi meskipun ikut kemitraan yang sudah mapan seperti bisnis waralaba. Update informasi seperti dari situs berita Wartasaranamedia.com supaya tidak ketinggalan warta terkini. Semoga sukses.

FAQ

Franchise apa yang murah?

Shizuka Takoyaki

Bubbledrink.biz

Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Rumah Kopi Mini

Nice Coffee

Berapa modal franchise?

Modal franchise berbeda-beda. Harganya mulai dari Rp. 2 Jutaan hingga milyaran tergantung jenis dan model bisnisnya.  Fasilitas usaha juga menentukan harga franchise. Apakah hanya gerobak, kedai, café, atau jenis restoran.

Bisnis franchise Apa Saja?

Kopi Kekinian

Brown Sugar Boba

KFC

Kebab Baba Rafi

Ayam Geprek Bensu

Gimana cara kerja franchise?

Menjalankan bisnis franchise artinya mendistribusikan produk atau jasa lewat mitra usaha. Nanti mitra membeli lisensi dagang kepada pemilik brand frnchise di awal, dan sebagian menetapkan royalty fee secara rutin. Namun, ada juga yang bebas bayar royalty

Tinggalkan komentar